Kullerfull Coffee and Eatery

Cafe lucu yang berada di Ruko Tol Bulevard, Jalan Pelayangan, Rawabuntu, Tangerang Selatan ini menawarkan menu dengan harga terjangkau dan tempat yang instagramable. Buat anda yang ingin mencari tempat makan atau sekedar ngopi di area BSD, bisa datang ke cafe ini. Dari luar, cafe ini terlihat berbeda dengan ruko-ruko lain di kanan dan kirinya karena bentuk pintu dan jendelanya yang dirombak menjadi melengkung, sementara pintu dan jendela di ruko lain berbentuk persegi panjang, sesuai dengan bentuk bangunan aslinya.

Cafe ini memiliki dua lantai. Lantai pertama terdiri dari dapur, counter dengan lemari display yang berisi aneka cake, dan beberapa meja kecil yang bisa ditempati 2-3 orang. Kalau anda ingin menikmati suasana semi outdoor, ada area teras juga di samping cafe. Area lantai satu dan teras ini didominasi warna putih dan biru yang membuat ruangan terlihat cute, namun tetap maskulin. Sebaliknya, di lantai 2 interiornya didominasi warna pink dan ungu yang membuat ruangan ini terlihat sangat girly. Meja-mejanya juga berukuran lebih besar dengan sofa yang bisa ditempati hingga 7 orang. Sayangnya saat saya kesana lantai satu sedang ramai, jadi saya hanya sempat foto-foto di lantai dua saja.

Suasana di lantai 2
Salah satu sofa di lantai 2
Salah satu sudut rak di lantai 2 yang dihiasi berbagai hiasan

Di area lantai dua, ruangannya lebih besar dan ada beberapa spot menarik yang sangat instagramable, seperti lukisan bunga warna-warni di salah satu sisi dinding yang sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto rame-rame atau sekedar ber-selfie ria. Ada juga sudut pink di samping rak majalah yang dihiasi bird cage warna gold dengan beberapa tanaman dalam pot yang akan membuat anda langsung ingin duduk disana sambil berpose ala selebgram. Sepertinya spot favorit pengunjung cafe ini adalah di sisi jendela yang menghadap ke luar. Sewaktu saya datang ke cafe ini, kebanyakan pengunjung memilih untuk menempati meja-meja di dekat jendela sambil melihat cahaya lalu lintas dari luar. Selain itu, di lantai ini disediakan rak berisi buku dan majalah. Kebanyakan buku dan majalahnya memang sudah lama, tapi lumayan untuk dibaca-baca sambil menunggu pesanan datang.

Suasana di lantai 2
Rak buku dan majalah

Untuk menu makanan , cafe ini menyediakan menu appetizer, snack, breakfast, dan menu makanan berat. Menu appetizernya terdiri dari french fries, chicken dimsum, tahu cabai garam, telur setengah matang, dan butter croissant dengan harga mulai 16.500 rupiah hingga 26.000 rupiah. Untuk menu snack, ada toast bread dengan berbagai topping, aneka pisang goreng, cireng, singkong, chicken wings, ice cream, dan affogato (iya, affogato dimasukkan dalam kategori snack disini J ) dengan harga 18.500 hingga 30.500 rupiah. Menu breakfastnya ada smoothie bowl, granola bowl, paket american breakfast (dengan telur, roti, dan sosis), pancake, dan waffle seharga 24.500 hingga 38.000 rupiah. Menu makanan beratnya ada nasi goreng cakalang yang merupakan salah satu menu favorit disini, aneka mie, nasi ayam sambal matah, nasi ayam katsu, nasi ayam saus telur asin, fish and chips, dan aneka pasta seperti spaghetti dan penne. Harga makanan beratnya adalah 35.000 hingga 42.500 rupiah. Untuk menu mie di cafe ini, mie nya bisa diganti dengan shirataki noodle dengan menambah 2.500 rupiah saja.

Toast bread dengan topping cokelat (18,5K)
Cireng dengan sambal roa (18,5K)
Nasi goreng cakalang (38,5K)

Untuk minuman, menunya ada berbagai jenis kopi, teh,  air mineral, dan beberapa minuman lain. Untuk pilihan kopinya cukup lengkap, mulai dari espresso, americano, long black, piccolo, cappucino, aneka latte, aneka frappe, dan kopi pandan. Harga kopinya hanya 17.000 hingga 37.000 rupiah saja. Pilihan tehnya juga tidak kalah beragam, mulai dari chamomile tea, english breakfast, earl grey, teh pandan, plain tea, hingga teh rasa buah seperti lemon tea dan lychee tea. Harga untuk menu teh yaitu 17.000 hingga 29.000 rupiah. Selain kopi dan teh, ada juga menu minuman lainnya seperti iced chocholate dan hot chocholate, babycinno, super green  mojito, margarita yang harganya 21.000 hingga 37.000 rupiah.

Hot Hazelnut Latte (31K)

Jika melihat kata “babycinno” di daftar menu, pasti yang terpikir adalah cappucino dengan ukuran cangkir yang lebih kecil. Padahal, menu babycinno di cafe ini adalah plain steamed milk biasa yang disajikan dalam cangkir espresso kecil, tapi ini adalah satu satunya menu di cafe ini yang milk foamnya bisa direquest untuk dibentuk 3 dimensi berupa beruang putih yang mirip Bac Bac si beruang kutub. Bisa juga hanya dilukis dengan latte art gambar Hello Kitty atau karakter lain. Berhubung ini hanya steamed milk tanpa campuran apapun, sudah pasti rasanya plain alias tawar.

Babycinno (21K)

Gimana? Harganya cukup terjangkau kan? Satu lagi, karena berada di area ruko, tempat parkirnya cukup luas dan tentu aman.  Anda tertarik untuk mencoba menunya? Silakan mengunjungi cafe ini di jam 8 pagi hingga 9 malam di Serpong. Selamat mencoba ya 🙂

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.