fbpx

3 Tips Berlibur dan Tour Ke Belitung

Bagi para wisatawan local dan mancanegara, Belitung kini dikenal dengan negeri laskar pelangi. Hal ini terjadi karena novel karya Andrea Hirata yang sempat booming beberapa waktu lalu.

Bila Kamu juga ingin melakukan tour Belitung, kami memiliki beberapa rekomendasi yang dapat kamu gunakan sehingga waktu berliburmu akan semakin asik.

Yuk simak 3 tips berlibur ke Belitung :

#1 Transportasi

Walaupun saat ini moda transportasi sudah semakin berkembang dibandingkan dengan zaman dahulu kala, tentunya ada transportasi yang membuat kita nyaman dan ada juga transportasi yang kurang nyaman.

Ini dia ulasan lengkap dalam moda transportasi di Belitung :

Pertama, Kami menyarankan kamu untuk menggunakan pesawat udara dalam mengunjungi pulau Belitung yang Indah ini. Bandara di Belitung mempunyai nama Bandara Udara International H.A.S. Hanandjoeddin atau Bandara Buluh Tumbang adalah gerbang utama sekaligus menjadi pilihan yang smart untuk kamu yang tertarik mengunjungi tour Belitung.

Kedua, setibanya kamu di Belitung tentunya kamu memerlukan transportasi darat, seperti mobil, di Belitung. Hal ini dikarenakan transportasi umum yang sulit ditemukan di Belitung. Saya rasa taxi pun susah ditemukan. Jadi menyewa mobil di rental untuk grup ataupun menyewa motor untuk solo traveler merupakan pilihan yang smart.

Ketiga, setelah membahas transportasi darat dan transportasi udara apakah kamu merasa masih ada yang kurang? Kalau kamu menjawab transportasi laut maka JAWABANMU TEPAT! Jangan sampai kamu melewatkan trip island hopping di Belitung. Kamu dapat menggunakan paket tour Belitung untuk menyewa kapal – kapal nelayan. Banyak loh pulau – pulau eksotis di sekitar Belitung yang dapat kamu kunjungi.

#2 Hotel

Tour ke Belitung bisa menjadi pilihan yang menarik bagi kamu sebagai solo traveler ataupun group traveler (bersama teman atau keluarga).

Saat jalan – jalan ke Belitung, tentunya kamu akan membutuhkan akomodasi yang nyaman sebagai tempat menginap. Hotel berikut merupakan salah satu rekomendasi bagi kamu yang masih bingung menentukan pilihan hotel yang tepat.

Ini dia ulasan lengkap rekomendasi hotel untuk di pulau Belitung :

Pertama, Hotel Max One. Hotel ini terletak di pusat kota Tanjungpandan. Lokasinya yang strategis membuat hotel Max One menjadi bahwa pilihan pelancong yang berkunjung ke Belitung.

Kedua, Hotel BW Suite (ex Aston). Hotel BW Suite menawarkan fasilitas hotel bintang empat. Bagi kamu yang mempunyai kocek berlebih, hal ini tentunya sesuai dengan profil kamu bukan? Apalagi letaknya yang berada di bibir pantai membuatnya menjadi semakin menarik.

Ketiga, Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung. Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak bahwa hotel ini mirip banget dengan resort yang terletak di pinggir pantai bukan? Yup, pemandangan dan view dari hotel ini sangatlah mewah. Hanya dengan Rp 600.000,- ++, kamu sudah dapat menikmati semua kemewahan iini loh.

Hotel – hotel lain di Belitung yang mungkin bisa jadi pilihan kamu juga : Hotel SB, Hotel Bahamas, Hotel Lorin dan Hotel Golden Tulip. Tentunya dapat kamu sesuaikan dengan keinginan dan budget juga ya sobat.

#3 Kuliner

Sudah sampai di Belitung, tentunya kamu juga ingin memuaskan perut kamu bukan. Apalagi Belitung juga dikenal dengan cita rasa seafood yang enak.

Ini dia 3 tempat makan yang bisa kamu jadikan alternative pilihan :

Pertama, Rumah Makan Pondok Kelapa. Rumah makan ini terletak di Jalan Air Saga 89, Tanjungpandan. Resto ini cocok sekali untuk dijadikan tempat makan dan gathering bagi kelompok besar. Lokasinya yang strategis juga menjadi keuntungan karena terletak di dekat hotel – hotel berbintang dan tempat belanja oleh – oleh.

Kedua, Rumah Makan Fega. Lokasi rumah makan ini aga unik karena terletak di pinggir sungai dan desainnya yang menyerupai kapal. Pengalaman unik akan tercipta ketika kamu mengunjungi lokasi ini. Apalagi banyak spot – spot yang instagramable loh.

Baca juga : Kumpulan Caption Keren Jaman Now Untuk Menemani Kamu Berlibur

Ketiga, Rumah Makan Belitung Timpo Duluk. RM Timpo Duluk terletak di Jalan Mat Daud – depan Mesjid Hidayatullah. Inspirasi pendiri berawal ketika ia membeli rumah tradisional Belitung dengan bentuk bangunan yang masih bagus. Rumah tradisional inilah yang kemudian berkembang menjadi RM Timpo Duluk. Eh ternyata! Rumah ini sudah berdiri sejak tahun 1945 dan masuk cagar alam Belitung. Rugi donk kalau kamu ga mencobanya.

Liburan Hemat Tanpa Ribet

Setelah kamu membaca tips berlibur dan tour ke Belitung, tentunya kamu ingin langsung menyusun itenary trip kan? Hehe.

Kalau ga ingin ribet, kamu bisa pakai jasa tour and travel loh.

Baca juga : Caption Keren Bahasa Inggris

Yang penting kan bukan uang, tapi experience. Millienials Way! Uang bisa dicari, tapi ga dibawa mati. Pengalaman itu yang menjadikan hidup lebih menyenangkan bukan? Nantinya untuk diceritakan kepada anak – cucu sehingga mereka bangga punya kakek dan nenek yang sudah keliling Indonesia. Hehe.

Happy travelling.