Power Of Reward! Kekuatan dari Sebuah Hadiah #MotivationSeries

Seseorang yang telah bekerja akan mendapatkan gajinya.

Anonim

Dalam ajang paling bergengsi, Asian Games 2018, foto Pak Bambang Hartono sempat viral di Media. Ya beliau adalah salah satu orang terkaya di Indonesia karena mereka menguasai Djarum Group yang telah diekspor bahkan sampai ke luar negeri. Foto beliau viral bukanlah karena beliau bertambah kaya ataupun membagi – bagikan kekayaannya, tetapi viral karena beliau ikut berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Sang Konglomerat membela tanah air di cabang olah raga bridge dan berhasil merebut medali perunggu. Usai penyelenggaraan Asian Games. Pemerintah pun memberikan hadiah seperti yang dijanjikan kepada para atlet yang berprestasi, tidak terkecuali kepada beliau. Walaupun beliau memiliki harta dan aset sebanyak ratusan triliun, dan hadiah yang nampaknya tidak seberapa itu juga akan disumbangkan, tetapi foto wajah sumringah beliau saat menerima bonus tersebut cukup menjadi bahan pembicaraan di media social. Ya! orang super kaya pun tetap senang saat kerja keras mereka dihargai. 

Semua orang pasti sangat suka menerima hadiah. Apalagi hadiah yang tidak diberikan dengan cuma – cuma, melainkan atas prestasi yang telah mereka lakukan. Yup, hadiah dalam artian reward. Ini bukanlah hadiah yang akan kita dapatkan secara begitu saja, seperti saat kita berulang tahun loh! Ini adalah hadiah yang diberikan khusus bagi mereka yang telah berusaha keras dan berhasil. Reward adalah suatu cara untuk membuat jerih payah dan kerja keras seseorang dihargai. 

Reward tidaklah harus mahal, bahkan yang sederhana saja akan memberikan dampak positif bagi sesamanya. Jadi memberikan reward adalah kebiasaan kecil yang perlu kita pupuk mulai dari sekarang. Baik itu memberikan reward kepada orang – orang sekitar yang telah berprestasi, atau mungkin telah membantu kita, ataupun boleh juga reward kepada diri sendiri.

Baca juga : 10 Kata Kata Motivasi Diri untuk Membangkitkan Semangat Dalam Hidup

Bentuk reward itu ada berbagai macam, ada yang berbentuk ucapan terima kasih, tepukan di bahu, jabat tangan, hingga sekedar predikat “employee of the month”. Kalau reward seperti itu saja bisa memberikan perasaan bangga bagi penerimanya, apalagi jika ditambahkan bonus atau bingkisan. Hal ini bisa menjadi pemacu kinerja bagi karyawan Anda. Sebaliknya, terkadang kita tidak dapat mengharapkan reward dari orang lain. Kita jangan mengharapkan reward dari atasan kita. Kita juga jangan mengharapkan reward dari bawahan kita. Karena kita mungkin akan kecewa apabila kita tidak mendapatkannya.

Nah. Oleh karena itu, Anda dapat memberikan reward kepada diri sendiri. Yang paling umum dilakukan adalah kita meluangkan waktu untuk memanjakan diri, makan makanan yang paling kita sukai, ataupun bentuk lainnya. Yang penting, kita telah usai dan berhasil dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Betul! Menghargai diri sendiri itu sama pentingnya dengan menghargai orang lain loh.

Walaupun ini tidak sulit, kita lebih sering lupanya, sehingga Howie ingin mengingatkan kembali hal ini. Jangan sampai kita abai untuk memberikan reward kepada diri sendiri dan orang lain karena hal sederhana seperti ini bisa memberikan dampak besar bagi diri Anda dan orang – orang di sekitar Anda.

Orang yang mendapatkan reward dan merasa dihargai, akan memberikan lebih daripada yang diharapkan.

Anonim

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...