Investasi

Investasi Emas Digital dengan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam dunia investasi, emas telah lama dianggap sebagai cara aman dan stabil untuk mengalokasikanaset. Bahkan dalam krisis, investasi emas dapat memberikan perlindungan terhadap ketidakstabilan pasar dan inflasi (safe haven). Di zaman maju saat ini, Investor dapat mencoba berinvestasi emas dalam bentuk digital, selain lebih aman pastinya juga lebih praktis dilakukan. Salah satunya yang terbaik menggunakan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App yang mana fitur tersebut baru saja diluncurkan per tanggal 30 Januari 2024 lalu oleh Maybank Indonesia. Produk Tabungan emas digital yang bekerja sama dengan Pegadaian ini tentunya dapat dijadikan sebagai safe haven untuk pilihan kebutuhan investasi jangka panjang.

Berdasarkan analisa profil risiko, saya adalah investor agresif yang lebih berani dalam menghadapi risiko investasi yang tinggi. Bahkan cenderung tidak ragu saat menanamkan modalnya dalam jumlah besar selama berpotensi menghasilkan keuntungan yang tinggi. Maka >80% portfolio tersimpan dalam bentuk saham dan Bitcoin (kripto) … setidaknya sampai akhir 2021.

Fluktuasi harga saham dan Bitcoin dapat membuat sebagian besar orang merasa khawatir dan was-was. Misalnya pada tahun 2021, narasi P2E (Play to Earn) yang menghasilkan banyak uang membuat penulis ‘terpaksa’ kehilangan Rp 250 juta dalam cryptocurrency

Kejadian ini membuat penulis mengubah cara berinvestasi dengan memilih kendaraan investasi yang tepat untuk setiap financial goals. Kemudian penulis membagi kendaraan investasi dalam 2 kelompok besar, mengembangkan kekayaan dan menjaga kekayaan. Mengurangi porsi investasi saham dan kripto dan memilih emas untuk menjaga nilai kekayaan dan mengatasi nilai inflasi.

Pada jaman dahulu, masyarakat dapat membeli emas dalam bentuk perhiasan atau emas batangan dan disimpan di tempat yang aman. Kemudian, investor dapat menjual emas tersebut dan mendapatkan keuntungan karena harga emas biasanya naik dalam jangka panjang.

kenaikan harga investasi emas selama 20 tahun terakhir
kenaikan harga investasi emas selama 20 tahun terakhir

Dalam 20 tahun terakhir, lonjakan harga emas bagi masyarakat Indonesia adalah 829,69% atau 9 kali lipat.

Misalkan kita mulai mengalokasikan Rp118.000 per bulan untuk membeli emas logam mulia sejak 20 tahun yang lalu. Lalu menambah kepemilikan tabungan emas tiap bulan, maka sekarang … kita memiliki 240 gram emas!

Kalau kita mengkonversi nilai 240 gram emas yang dimilikinya tersebut dengan harga sekarang Rp1.154.000 per gram, sekarang nilainya sudah mencapai Rp276,96 juta. Nilai yang fantastis! 

Selain menguntungkan, investasi emas juga aman dengan pilihan investasi emas secara digital. Hal ini tentunya lebih praktis dan aman jika dibandingkan dengan emas fisik.

Mengenal Emas Digital

Di era digitalisasi, investasi emas tidak lagi terbatas pada bentuk fisik. Kita dapat ber-investasi dalam bentuk emas digital dengan memanfaatkan teknologi smartphone. Prinsip kerjanya cukup mudah, kita menitipkan saldo untuk membeli emas melalui platform investasi emas digital yang terpercaya, seperti Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank Indonesia.

Kita dapat melakukan transaksi beli dan jual emas dengan mudah melalui M2U ID App menggunakan HP kita. Investor emas digital juga dapat memantau pergerakan harga emas dan informasi jumlah nilai emas miliknya secara real time.

Tidak lagi perlu khawatir untuk menyimpan fisik dan menjaga keamanan emas milik kita. Selain itu, kita juga dapat terhindar dari risiko penipuan oleh penjual abal – abal. Ingin beli emas murni 24 karat, eh dapatnya emas campuran! Dengan investasi emas digital melalui fitur emas Pegadaian di M2U ID App, investor dapat memiliki emas 24 karat dengan kualitas yang sudah di jamin oleh Pegadaian.

Tips dan Manfaat Investasi Emas di Maybank

Memulai perjalanan investasi dengan emas digital dapat membuka jalan untuk mencapai financial freedom. Kita dapat mulai transaksi beli dengan modal yang lebih terjangkau dibandingkan investasi emas fisik (harga Rp1.154.000 per gram)

Melalui fitur Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, hanya dengan modal Rp 10.000,- saja, investor dapat berinvestasi pada emas digital melalui sistem partisi atau setara dengan pembelian emas dalam jumlah kecil (0,01 gram).

Selain itu, sistem partisi memudahkan investor untuk secara bertahap meningkatkan investasi mereka sesuai dengan kondisi keuangan dan fluktuasi pasar.

Dengan demikian, investasi emas digital membuka peluang untuk berbagai kalangan, termasuk para investor pemula yang ingin memulai dengan langkah kecil. Investasi emas digital memberikan kesempatan untuk belajar dan menyesuaikan strategi investasi seiring waktu.

Pastikan untuk memilih platform investasi yang terpercaya, memperhatikan reputasi, keamanan, dan fasilitas yang mereka tawarkan. Ini merupakan fondasi penting dalam strategi investasi emas yang sukses.

Dan salah satu platform investasi emas digital terbaik adalah Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank. (Link Download)

Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

Terdapat beberapa keuntungan dari menabung emas di M2U ID App :

  1. Dikelola secara professional dan transparan.

Siapa yang tidak kenal dengan PT Pegadaian? Tabungan Emas Pegadaian adalah salah satu bentuk investasi emas digital yang dimiliki PT Pegadaian yang diperoleh dari transaksi pembelian Emas melalui fitur Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App (mobile banking) dan dititipkan di Pegadaian.

  1. Registrasi Mudah

Dapat dilakukan hanya dalam satu aplikasi melalui M2U ID App (mobile banking).

  1. Dijamin 24 karat

Emas yang dijual di M2U ID App (mobile banking) dijamin oleh Pegadaian serta memiliki kadar kemurnian 24 karat.

  1. Harga beli dan jual yang kompetitif.

Tersedia informasi harga emas terkini setiap hari, yang dapat kamu  kamu pantau secara real time di M2U ID App.

  1. Tanpa biaya transaksi.

Tidak ada biaya administrasi untuk transaksi pembelian dan penjualan yang berlaku untuk saat ini

  1. Mulai investasi dengan modal kecil.

Nasabah dapat melakukan melakukan transaksi emas mulai dari 0,01 gram atau Rp10.000,-

Nasabah dapat melakukan penjualan dan pembelian maksimum masing-masing 100 gram per hari.

  1. Pembelian secara berkala

Pembelian secara berkala. Nasabah dapat melakukan pembelian emas secara otomatis (mingguan/bulanan). Jadi investor emas dapat memanfaatkan fitur pembelian berkala agar investasimu dapat berkembang dan tujuan keuangan juga dapat tercapai. 

Kesimpulan

Investasi emas digital bisa menjadi pilihan menarik, namun seperti investasi lainnya, membutuhkan pendekatan hati-hati dan informasi yang tepat. Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat mengelola investasi emas digital dengan lebih efektif dan aman.

Jangan lupa untuk beli dan jual emasnya menggunakan M2U ID App ya. (Link Download)

Selamat berinvestasi. Salam cuan!

Write A Comment

Pin It