fbpx

7 Cara Memulai Bisnis Jilbab Produksi Sendiri Dengan Strategi Pemasaran Jitu

Cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri – Ada berbagai macam ide usaha yang bisa dijalankan. Sejatinya, bagi mereka yang berjiwa wirausaha apapun itu bisa dijadikan sebagai ide dan peluang bisnis. Seperti contohnya, tren berhijab yang menjadikan banyak wirausaha muda kemudian mendirikan usaha hijab untuk semakin memberikan dukungan kepada para wanita berhijab dalam berpenampilan dengan fashion hijabers yang menarik tentunya.

Jika Anda juga ingin memanfaatkan tren berhijab yang sekarang ini berkembang dengan mendirikan usaha hijab, ada beberapa hal yang penting Anda tahu sebelum memulai usaha hijab tersebut. Anda harus menyiapkan strategi secara cermat agar usaha yang Anda jalankan tidak sampai mengalami kesurutan atau malah tidak berkembang sama sekali. Berikut apa saja hal penting yang Anda harus cermati sebagai strategi pemasaran paling jitu sebelum memulai usaha hijab. Informasi selengkapnya bisa Anda cek dan simak dalam uraian informasi di bawah ini!

7 Cara Memulai Bisnis Jilbab Produksi Sendiri

Sebagus apapun suatu produk jika tidak ditunjang dengan strategi pemasaran yang tepat tentu potensi penjualan produk tidak akan maksimal. Karena itu strategi pemasaran yang jitu sangat penting diperlukan. Berikut strategi pemasaran paling jitu sebelum memulai usaha hijab yang Anda harus tahu dan pahami diantaranya :

Lakukan survey lebih dulu sebelum berbisnis hijab

7 Cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri dengan strategi pemasaran paling jitu - survey

Sebelum Anda benar – benar akan membuka bisnis hijab, satu hal yang pasti dan perlu Anda pertimbangkan adalah Anda perlu memasarkan hijab sebaik mungkin dengan terlebih dahulu melakukan tahapan survey.

Survey sangat diperlukan dan merupakan yang terutama dalam 7 cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai selera pasar, perkembangan model tren hijab dan yang lainnya. Survey ini bisa dilakukan secara lebih sederhana semisal dengan bertanya kepada orang – orang yang ada di sekitar, mengamati gaya, melakukan survey dengan bantuan internet dan yang lainnya. Dengan demikian tentu hijab yang akan Anda jual merupakan hijab masa kini yang benar – benar dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen. Dengan menyediakan hijab yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen tentunya pada akhirnya cara memperkenalkan dan promosi yang Anda lakukan untuk mendapatkan pelanggan tidak akan terlalu sulit.

Membuat brand hijab sendiri

Nama brand juga bisa menjadi suatu strategi dalam marketing. Anda bisa membuat nama brand atau nama toko yang unik dan mudah diingat oleh pembeli. Sehingga ketika pembeli kemudian menceritakan pengalamannya dalam menggunakan suatu produk hijab maka Anda bisa langsung menyebutkan brand yang Anda punya. Selain itu pada masing – masing produk yang sudah Anda cetak dan hasilkan, ada baiknya Anda berikan nama brand Anda di produk tersebut agar orang lain dapat melihatnya dari orang yang menggunakannya. Ini merupakan suatu teknik marketing dengan mempengaruhi pengetahuan dan mindset orang lain sehingga termasuk ke dalam strategi pemasaran secara tidak langsung.

Baca juga : Ide Seputar Nama Olshop Yang Bagus Keren Islami dan Unik

Pilih lokasi bisnis yang strategis

Tempat strategis tentunya menjadi suatu tempat yang sangat berpengaruh jika bisnis hijab Anda dilakukan utamanya secara offline. Anda bisa memilih tempat yang ramai seperti halnya di pasar, dekat universitas atau di kampus. Jangan Anda memilih tempat berjualan di area yang sepi walau biasanya harga sewanya lebih rendah. Karena tentu memilih tempat berjualan di area yang sepi menghasilkan potensi pendapatan yang juga sangat minim untuk Anda.

Perhatikan kualitas dan harga produk hijab yang Anda produksi

Strategi pemasaran paling jitu untuk memulai usaha hijab yang selanjutnya adalah kualitas dan harga. Keduanya sangat menentukan orang – orang pada akhirnya akan memilih membeli hijab Anda atau tidak. Jadi baiknya Anda tetapkan harga hijab yang sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Jika kualitas produk hijab Anda bagus maka Anda dapat menetapkan harga yang tinggi. Akan tetapi jika kualitas hijab Anda tidak begitu bagus maka berikan harga yang rendah atau setidaknya sesuai dengan kualitas hijab yang memang Anda sudah akui bagus tidaknya tersebut.

Hal ini tentunya akan benar – benar memberikan pengaruh pada perkembangan bisnis Anda. Anda perlu tahu bahwa saat ini konsumen semakin pintar dalam memilih produk yang akan dibeli, tidak terkecuali dalam membeli hijab. Sehingga berikan harga yang kompetitif. Anda harus ingat bahwa competitor Anda di produk yang sama juga sangat banyak sehingga akan sangat mudah bagi konsumen dalam memilihnya.

Agar konsumen atau pembeli tidak menghilang maka berikan harga dan produk secara lebih bersaing. Jauh akan lebih baik juga jika Anda bisa menjual hijab dengan kualitas yang baik dengan harga yang tidak terlalu tinggi sehingga walau untungnya tidak begitu banyak akan tetapi akan banyak orang yang membeli hijab Anda sehingga konversi penjualan akan meningkat dan hijab yang Anda jual juga laris manis di pasaran.

Manfaatkan teknik digital marketing

7 Cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri dengan strategi pemasaran paling jitu - online marketting

Selanjutnya Anda juga dapat menggunakan media digital dalam memasarkan bisnis hijab Anda. Terlebih saat ini banyak orang yang membeli hijab dan berbagai item fashion melalui online sehingga aspek ini akan sangat penting dalam mewujudkan perkembangan bisnis Anda.

Dengan adanya perkembangan teknologi tentu digital marketing merupakan suatu metode pemasaran yang efektif untuk diterapkan. Karenanya pemasaran dengan media digital atau sosial media bisa Anda gunakan seperti berikut ini :

Facebook ads

Facebook ads merupakan fitur iklan atau fitur pemasaran yang sudah ditawarkan oleh Facebook. Jadi Anda bisa membuat iklan suatu fanpage yang sebelumnya sudah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan juga bisa diatur oleh pihak pemasang iklan. Nah, facebook ads ini merupakan suatu media marketing yang juga cukup efektif bisa dibilang pada saat ini.

Sosial media instagram

Selain Facebook yang bisa Anda gunakan, Anda juga dapat memanfaatkan sosial media instagram untuk berpromosi. Pengguna sosial media seperti halnya instagram sendiri dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Sehingga hal ini merupakan sebuah peluang yang besar dalam memasarkan bisnis hijab Anda. Dengan demikian tentu pada akhirnya produk hijab Anda akan semakin dikenal oleh jauh lebih banyak orang.

Lakukan kerja sama dengan pihak yang lain

7 Cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri dengan strategi pemasaran paling jitu - kerja sama dengan bisnis partner

Selain berbagai cara memulai usaha hijab diatas yang penting Anda lakukan, strategi pemasaran jitu lainnya dalam usaha hijab yang juga penting bagi Anda adalah melakukan langkah kerja sama dengan pihak lain seperti bekerjasama dengan production house suatu sinetron televisi agar produk Anda digunakan oleh artis tersebut di waktu shooting. Tapi memang yang seperti ini merupakan kerjasama berbayar. Anda juga bisa memanfaatkan influencer atau endorse di sosial media para influencer yang memang memberikan jasanya di bidang tersebut.

Itulah 7 cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri yang sangat penting Anda tahu dan terapkan. Terapkan strategi pemasaran diatas agar usaha hijab Anda berkembang dengan sangat pesat.  Strategi diatas juga bisa digunakan untuk memasarkan usaha yang lain seperti usaha kuliner, property, baju atau yang lainnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.