Ide Seputar Nama Olshop yang Bagus Keren Islami Unik Lucu Hoki

Seputar Nama Olshop yang Bagus – Seiring perkembangan teknologi yang kian hari kian modern, kini berbagai kemudahan bisa dirasakan oleh orang dimanapun berada.

Dalam hal bisnis dan jual beli, kemajuan teknologi ini turut berperan dalam memudahkan dua orang atau dua perusahaan yang terpisah jauh untuk bisa saling bertransaksi melakukan jual beli.

Salah satu aplikasi dari perkembangan teknologi ini adalah bermunculannya berbagai toko online atau yang biasa disebut dengan online shop.

Online shop atau yang biasa disebut dengan olshop kini menjadi salah satu alternatif yang memudahkan dalam mekanisme jual beli berbagai barang atau jasa. Keberadaan olshop ini tentu sangat menguntungkan bagi kaum penjual atau penyedia jasa pun dengan pembeli atau memakai jasa.

Karena berbagai kemudahan yang menguntungkan kedua belah pihak inilah, maka kian hari keberadaan olshop kian menjamur dan beraneka ragam.

Tips Sederhana Menentukan Nama Olshop

tips sederhana menentukkan nama olshop
canva

Salah satu poin yang menjadikan sebuah olshop diminati oleh para konsumen, selain jenis produk yang ditawarkan adalah penamaan dari olshop atau branding. Pemilihan nama yang representatif dengan olshop tentu akan memudahkan para calon konsumen. Pemilihan nama olshop yang bagus tentu juga akan menjadi ciri khas tersendiri dari online shop tersebut.

Adapun dalam menentukan nama olshop yang bagus, beberapa tips menentukan nama olshop berikut bisa Anda terapkan, agar olshop milik Anda semakin terkenal di pasar dunia maya.

  1. Sesuaikan dengan karakteristik produk Anda

Nama merupakan sebuah branding yang memberikan gambaran tentang bagaimana produk kepada calon konsumen. Nama ini juga yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen untuk mengenal lebih jauh tentang produk yang ditawarkan oleh online shop.

  1. Sebisa mungkin hindari nama-nama yang umum

Begitu banyak olshop yang menjual berbagai barang yang sama antara satu dengan yang lainnya. Pemberian nama atau branding hendaknya memberikan ciri khas yang membedakan olshop satu dengan yang lainnya. Dalam memberikan nama, sebisa mungkin hindari penggunaan nama-nama umum. Lebih baik gunakan nama-nama unik yang mudah diingat oleh para konsumen online shop Anda.

Untuk lebih jelasnya, beberapa uraian singkat di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan dalam menentukan nama sebuah online shop.

Nama Olshop yang Bagus

nama olshop yang bagus

Nama olshop yang bagus tentu akan berpengaruh pula terhadap bagaimana olshop tersebut dikenal di kalangan konsumen di dunia maya.

Kekuatan branding yang dimiliki oleh sebuah olshop tentu akan memberikan keuntungan tersendiri dari segi materi pada produsen atau penjual dan keuntungan berupa kemudahan untuk mencari, mengingat, dan mengakses yang akan dirasakan oleh konsumen.

Menggunakan kosa kata yang positif dan baik sebagai nama untuk online shop Anda, merupakan hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan. Anda bisa mencari berbagai alternatif nama dari dunia maya.

Tidak hanya pemilihan nama dalam Bahasa Indonesia, Anda bisa memilih berbagai kosa kata yang bisa digunakan untuk dijadikan nama online shop Anda dalam Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jawa, dan berbagai bahasa di seluruh dunia asalkan memiliki makna yang baik dan positif.

Loading...

Berikut ini adalah beberapa contoh untuk nama olshop yang bagus :

  1. markasdesain.com
  2. pusatjajanan.com
  3. alibaba.com
  4. aliexspress.com
  5. barangmurah.com
  6. pasarhalal.com
  7. kaosmurah.com
  8. kasihmurah.com
  9. sembuhtotal.com
  10. nailashop.com

Baca juga : peluang bisnis tanpa modal untuk pemula

Nama Olshop yang Keren

nama olshop yang keren

Untuk online shop yang menyasar para remaja putra ataupun menjual produk yang berhubungan dengan dunia laki-laki dan hal-hal yang maskulin seperti peralatan olahraga ataupun fashion pria, pemilihan nama olshop yang keren seperti penggunaan kosa kata men, male, impressive, dan lain sebagainya bisa menjadi pilihan.

Berikut ini adalah contoh-contoh dari nama olshop yang keren :

  1. yesshop.com
  2. marketmall.com
  3. allsell.com
  4. redmart.com
  5. enzoga.com
  6. whitemarket.com
  7. suncity.com
  8. mallku.com
  9. kaospolos.com
  10. nirkabelku.com

Nama Olshop yang Islami

nama olshop yang islami

Fashion muslim kini juga telah menjadi salah satu jawara dalam dunia toko online. Banyaknya toko online yang menjual berbagai macam fashion muslim baik pria maupun wanita mulai dari baju koko, gamis, jilbab, hingga aksesoris seperti bros. Penggunaan nama yang mengandung unsur islami menjadi pilihan yang bijak jika Anda berbisnis di dunia fashion muslim ini.

Pemilihan kosa kata seperti hijabku, ukhti, syar’i dan lain sebagainya seringkali menjadi pilihan bagi para pedagang untuk menarik para calon konsumennya. Selain untuk menarik minat para calon konsumen, pemilihan kosa kata dalam pemilihan nama olshop yang islami ini juga menjadi identitas dari toko online yang merepresentasikan dagangannya.

Beriktu ini adalah beberapa contoh nama olshop yang Islami :

  1. manjadda.com
  2. massunnah.com
  3. fatihstore.com
  4. muslimstore.com
  5. lapakanshor.com
  6. lapaksofyan.com
  7. tokohalal.com
  8. lapakhalal.com
  9. hasanahmall.com
  10. aishashop.com

Nama Olshop yang Unik

nama olshop yang unik

Selain bagus, nama online shop yang unik juga perlu Anda perhatikan. Pemilihan nama online shop yang unik akan menjadi sebuah identitas bagi online shop di mata para konsumen.

Hal ini akan memudahkan para calon konsumen atau konsumen langganan online shop Anda untuk menemukan kembali online shop Anda saat mereka membutuhkan.

Nama olshop yang unik juga menghindarkan dari “kembaran” dengan online shop yang lainnya. Tentu tidak mengenakan jika nama online shop kita sama dengan nama online shop orang lain bukan?

Hal ini juga memicu kebingungan dari para calon konsumen juga. Oleh karena itu, pemilihan nama yang unik dan kreativitas dari pemiliknya tentu sangatlah penting.

Berikut ini adalah beberapa nama toko online yang unik :

  1. lazada.com
  2. amazon.com
  3. blibli.com
  4. alibaba.com
  5. shopee.com
  6. tokopedia.com
  7. bukalapak.com
  8. jpnn.com
  9. rajatiket.com
  10. tiketo.com

Nama Olshop yang Lucu

nama olshop yang lucu

Nama olshop yang lucu juga bisa menjadi pilihan dalam penamaan toko online Anda. Pemilihan kosa kata ini biasanya digunakan oleh olshop yang sasaran konsumennya adalah remaja-remaja putri yang menyukai hal-hal yang lucu dan menggemaskan. Pemilihan kosa kata seperti pink, adorable, dan lain sebagainya bisa menjadi alternatif penamaan online shop Anda.

Berikut ini adalah beberapa contoh nama olshop yang lucu :

  1. lapakngakak.com
  2. tokowoles.com
  3. rapayurapopo.com
  4. tokoanjay.com
  5. bolakotak.com
  6. tokobeta.com
  7. storstore.com
  8. hahahehe.com
  9. anejual.com
  10. wolesstore.com

Nama Olshop yang Hoki

nama olshop yang hoki

Pemilihan nama olshop yang hoki ini biasanya akan didasarkan pada keyakinan sang pemiliknya. Pemilihan nama-nama yang hoki ini, biasanya akan mengambil kosa kata yang dirasa memiliki arti khusus dan penting bagi sang pemilik online shop.

Karena pemilihan kosa kata yang digunakan untuk penamaan memiliki arti yang tersendiri bagi pemiliknya, maka hal ini akan membangun keyakinan bahwa nama tersebut akan membawa hoki ataupun keuntungan tersendiri bagi sang pemilik olshop.

Berikut ini adalah beberapa nama olshop yang hoki :

  1. rejekinomplok.com
  2. clearbuy.com
  3. finishmall.com
  4. mataharimall.com
  5. skymall.com
  6. taurusshop.com
  7. lionstore.com
  8. galaxyshop.com
  9. mitrashop.com
  10. librastore.com

Nama Olshop Hijab

nama olshop hijab

Nama olshop yang menjual berbagai pilihan hijab biasanya akan menggunakan kosa kata seperti hijab, kerudung, ataupun scraft. Penggunaan nama olshop hijab ini memang untuk memudahkan para calon konsumen untuk menemukan online shop tersebut.

Berikut ini adalah beberapa contoh nama olshop untuk jual hijab :

  1. kartunhijab.com
  2. olshophijab.com
  3. muslimahhijab.com
  4. hijabmurah.com
  5. kumpulanhijab.com
  6. jilbabers.com
  7. kreatifhijab.com
  8. syariku.com
  9. jilbabmurah.com
  10. hijabimport.com

Baca juga : √ Cara Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula | Kunci Dasar Gitar Lengkap

Nama Olshop di Instagram

nama olshop di instagram

Salah satu platform yang kini menjadi media perdagangan yang handal adalah instagram. Pemilihan kata yang digunakan untuk penamaan online shop yang menggunakan platform instagram sebagai medianya, biasanya akan memasang nama “shop” di belakang namanya.

Nama olshop di instagram ini selain sebagai identitas yang digunakan membedakan antara akun toko online dengan akun lainnya, penggunaan nama ini juga akan memudahkan calon konsumen untuk melakukan pencarian di kolom search.

Berikut ini adalah beberapa contoh nama olshop di instagram :

  1. @kaossastra
  2. @partikelbook
  3. @partikelhijab
  4. @kaosngomong
  5. @sepatufutsal
  6. @goalsepatu
  7. @vektorwajah
  8. @furnitureku
  9. @customcase
  10. @herbaliza

Nama Olshop yang Belum Dipakai Untuk Pakaian

Nama Olshop yang Belum Dipakai Untuk Pakaian

Mencari nama untuk online shop memang merupakan hal yang bisa dibilang mudah namun tidak bisa digampangkan begitu saja. Pemilihan kata yang sesuai dengan karakteristik barang dagangannya merupakan hal yang penting.

Karena banyaknya toko online yang menjual berbagai barang yang sama, pemilihan nama ini memanglah sangat memerlukan kejelian demi menghindari kesamaan nama dari berbagai toko online yang ada.

Salah satu jenis dagangan yang banyak dijajakan di online shop adalah pakaian. Jika dirasa kesulitan mencari nama olshop yang belum dipakai untuk pakaian, setidaknya Anda harus nama olshop yang jarang digunakan sehingga menghindari penamaan yang sama. Kosa kata seperti wear, clothing, busana, dan sebagainya bisa menjadi pilihan Anda.

Berikut nama olshop yang belum dipakai untuk produk fashion dibawah ini :

  1. lapakbaju.net
  2. pakaianbaru.com
  3. myfashionstore.id
  4. bajumuslim.id
  5. muslimahstyle.id
  6. bajukeren.id
  7. markasbaju.com
  8. bajuberkah.net
  9. pakaibaju.com
  10. bajuimpor.com

Nama Olshop yang Belum Dipakai Untuk Teknologi

Nama Olshop yang Belum Dipakai Untuk Pakaian (1)

Penggunaan nama olshop yang belum dipakai untuk teknologi, bisa Anda lakukan dengan memilih kosa kata seperti tech, tehno, atau menggunakan kosa kata yang mengandung unsur teknologi yang modern. Hal ini untuk menciptakan image modern dan canggih terhadap online shop Anda.

Berikut contoh nama olshop yang belum dipakai untuk teknologi :

  1. komputerstore.net
  2. storegadget.net
  3. myphone.id
  4. doktergadget.net
  5. rumahjaringan.net
  6. arenagadget.id
  7. markasgadget.com
  8. lapakgadget.net
  9. rumahkomputer.id
  10. markaskomputer.com

Nama Olshop yang Belum Dipakai Untuk Kuliner

Online shop juga menjadi sarana dalam perdagangan berbagai kuliner beraneka rasa dari berbagai daerah. Bisnis ini biasanya akan laku mendekati hari-hari raya seperti Idul Fitri, Imlek, ataupun Natal. Penggunaan nama online shop yang belum dipakai untuk kuliner bisa Anda ambil dari jenis makanan atau kuliner yang Anda jual.

Meskipun secara bahan dasar dan teknik pembuatan makanan sama antara satu daerah dengan daerah lainnya, Anda masih bisa memilih nama online shop yang belum dipakai untuk kuliner berdasarkan nama daerah atau nama lokal  di tempat Anda tinggal. Meskipun sama jenis makanannya, sangat bisa dimungkinkan jika penamaan antara satu daerah dengan daerah lainnya berbeda.

Hal ini tentu akan menarik perhatian para konsumen karena mereka merasa asing dengan nama kuliner tersebut. Karena rasa penasaran tersebut, maka konsumen akan membeli kuliner yang diperdagangkan. Selain memberikan branding yang unik, pemberian nama lokal pada makanan atau kuliner ini juga menjadikan alat penarik yang ditujukan untuk para konsumen pecinta kuliner.

Berikut ini nama olshop yang tidak dipakai untuk produk kuliner kalian :

  1. angkringanonline.com
  2. mantapkenyang.com
  3. markasjajan.id
  4. jaringjajan.com
  5. kedaijajan.com
  6. serbakeripik.id
  7. nasgor.net
  8. markasjajan.net
  9. miejahanam.com
  10. lapakjajan.net

Nama Olshop yang Belum Dipakai Untuk Olahraga

Pemberian nama olshop yang belum dipakai untuk olahraga memang merupakan hal yang tidak mudah. Mengingat katagori ini juga telah banyak diperdagangkan di dunia maya. Akan tetapi dengan mengombinasikan berbagai kosa kata, Anda bisa membuat nama untuk online shop yang menjual berbagai hal berkaitan dengan olahraga yang berbeda dari yang lainnya.

Penggabungan dengan menambahkan kosa kata seperti physical, fisik, activity, workout, dan sebagainya bisa menjadi alternatif untuk Anda. Penamaan online shop juga bisa didasarkan pada jenis barang dagangan yang dijual di online shop tersebut.

Sebagai contoh, sebuah toko online yang menjual peralatan badminton atau bulu tangkis bisa memberikan nama Smash pada online shopnya. Hal ini juga bisa diterapakan pada toko–toko online yang menjual peralatan olahraga lain.

Berikut ini contoh nama olshop yang belum dipakai untuk olahraga :

  1. sepatusport.net
  2. jerseybolaku.net
  3. sportnesia.net
  4. slamdunk.id
  5. sportmarket.id
  6. markasolahraga.com
  7. dukungansport.com
  8. olahragasehat.net
  9. sehatbugar.net
  10. aksesorissport.com

Nama Olshop yang Belum Dipakai Untuk Hijab

Meskipun sulit, pemilihan nama olshop yang belum dipakai untuk hijab bisa Anda lakukan dengan tidak menggunakan kata hijab atau yang lainnya jika hal tersebut dirasa sudah terlalu biasa. Anda bisa menggunakan nama-nama wanita Arab untuk bisa digunakan sebagai brand dari online shop Anda. Selain indah, beberapa nama tersebut tentu bisa mereprentasikan hijab-hijab yang Anda jual di lapak online Anda. Berbagai nama-nama tersebut antara lain Azzahra, Khadijah, Aisyah, Balqis, dan lain sebagainya.

Point Penting Nama Online Shop

Betapa pentingnya sebuah nama terutama dalam bisnis online shop ini, turut menuntut sang pemiliknya harus memiliki kreativitas yang tinggi pula. Ketatnya persaingan di dunia online shop juga turut memengaruhi pemilihan atau penamaan online shop hendaknya yang bagus, unik, menarik, dan tentunya menggambarkan barang atau jasa yang diperdagangkan.

Beberapa poin penting dalam pemberian nama sebuah online shop berikut ini bisa Anda terapkan dalam memberikan nama pada online shop Anda. Terutama bagi Anda yang baru saja merambah dunia ini. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Sesuaikan dengan karakteristik barang yang dijual

Adanya nama yang disematkan pada sebuah online shop, tentu telah melewati pemikiran dari pemiliknya terlebih dahulu. Pemilik tentu akan memikirkan kesesuaian antara nama yang akan diberikan pada online shop tersebut dengan barang atau jasa yang diperdagangkan.

Kesesuaian ini akan memberikan kesan yang “nyambung” sehingga antara barang yang diperdagangkan dengan nama yang disematkan terkesan sejajar. Pemberian nama ini juga akan berfungsi sebagai branding yang akan memperkenalkan online shop kepada calon konsumennya.

  1. Pilih kata yang tidak terlalu panjang

Penamaan yang akan terlalu panjang akan membuat calon konsumen atau bahkan konsumen akan mengalami kesalahan pengejaan. Kesalahan ini akan berakibatkan yang kurang menguntungkan. Misalnya, karena nama yang terlalu panjang calon konsumen lupa nama online shop tersebut, ketika ingin membeli barang kembali di online shop Anda, calon konsumen akan kesulitan mencari toko online Anda.

  1. Pilih kata yang ear catching

Pemilihan nama yang ear catching akan memudahkan nama online shop Anda dikenal di pasar dunia maya. Online shop Anda akan mudah diingat dan jika ada calon konsumen yang hendak membeli barang dai online shop Anda, mereka tidak kesulitan untuk menemukannya.

  1. Konsistensi

Konsistensi adalah poin yang penting. Jika Anda sudah menentukan sebuah nama untuk online shop Anda, pertahankan nama tersebut. Sebaiknya hindari kebiasaan mengganti nama online shop seperti mengganti nama akun sosial media. Hal ini jelas akan merugikan bisnis Anda sendiri. Saat mulai banyak calon konsumen dan konsumen yang telah mengenal toko online Anda, dan jika Anda berganti nama, maka mereka akan kesulitan untuk menemukan kembali online shop Anda. Karena tidak bisa menemukan online shop Anda, mereka secara otomatis akan beralih pada toko online yang lain.

Oleh karena itu, saat Anda mulai membangun bisnis online Anda, maka tentukan dengan matang dan sungguh-sungguh nama toko online yang akan Anda sematkan nantinya. Karena nama ini nanti akan menjadi jati diri dan simbol dari bisnis yang Anda jalani.

  1. Promosi

Selain sebagai identitas, pemilihan nama online shop juga menjadi penting karena di balik nama ini nanti juga menjadi sarana branding dan promosi. Nama yang bagus, unik, dan menarik tentu akan mudah diingat oleh para konsumen. Dan nama ini akan menjadi senjata untuk promosi sehingga online shop Anda semakin terkenal.

Tujuan dari keberadaan sebuah online shop adalah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan konsumen dengan cara transaksi melalui dunia maya sehingga memudahkan berbagai transaksi yang dilakukan. Oleh karena itu, pemilihan nama yang pas dan sesuai untuk online shop adalah sesuatu yang krusial untuk dilakukan.

Lebih dari sekedar nama, hal yang tak kalah pentingnya dari penamaan sebuah online shop adalah pelayanan yang diberikan dari pihak online shop kepada konsumennya dalam menghandle transaksi jual beli yang dilakukan. Oleh karena itu, Anda yang bergulat di bidang perdagangan online, selain memerhatikan penamanaan, pelayanan yang maksimal kepada konsumen juga perlu dipertahankan jika perlu ditingkatkan.

Loading...

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.