Pinjaman Online

3 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Yang Legal

Pinterest LinkedIn Tumblr

Layanan peminjaman uang secara online telah menjadi kebutuhan yang penting bagi sebagian masyarakat. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang malah terjerat hutang oleh aplikasi pinjaman online illegal yang memberikan bunga tinggi dan menggunakan data pribadi pengguna (termasuk data kontak pada ponsel pengguna) dalam proses penagihan. Hal ini bertentangan dengan POJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Untuk menghindari hal tersebut, Sobat Howie perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi penyedia layanan pinjaman online. Pilihlah aplikasi yang telah terdaftar di OJK dan memberikan bunga dalam jumlah yang masuk akal. AFPI, sebagai lembaga resmi yang ditunjuk OJK, menambahkan bahwa biaya pinjaman maksimal 0,8% per hari dan total seluruh biaya termasuk denda adalah 100% dari nilai pokok pinjaman.

Oleh karena itu, Howie and Belle memberikan tiga rekomendasi aplikasi pinjaman online bunga rendah yang terpercaya karena telah mendapatkan izin dari OJK. Yuk kita simak!

Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah

1. Julo

Aplikasi Julo dikelola oleh PT. Julo Teknologi Finansial, sebuah perusahaan fintech yang telah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018. Aplikasi ini menawarkan layanan pinjaman online tanpa jaminan (KTA) kepada para penggunanya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah teknologinya yang canggih, bunga pinjaman yang rendah, dan sistem keamanan yang baik. Karena itu, Sobat Howie tidak perlu menjalani proses uji kelayakan yang berbelit, tidak akan terlilit hutang karena bunga yang terlalu tinggi, dan terhindar dari resiko penyalahgunaan data pribadi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Adapun Aplikasi Julo menawarkan beberapa produk pinjaman berupa :

a. Julo Mini

Jika memilih produk ini, Sobat Howie dapat mengajukan pinjaman KTA (kredit tanpa agunan) dengan jumlah maksimal 1.000.000 rupiah dengan tenor 30 hari dan bunga sebesar 10% per bulan.

b. Julo Cicil

Produk ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan maksimal sebesar 8.000.000 rupiah dengan tenor 3 sampai 6 bulan. Adapun bunga yang diberikan mulai dari 0,13% per harinya. 

c. Julo Agunan

Kredit dengan jaminan sertifikat asset (rumah, apartemen, tanah) atau BPKB kendaraan bermotor. Karena memberikan agunan berupa aset, maka sobat Howie bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar dibandingkan dengan produk lainnya.

 

Persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Julo juga mudah, hanya perlu mengisi data diri, dan menyiapkan KTP, KK, slip gaji atau surat keterangan penghasilan, serta foto selfie. Pengajuannya mudah dan aman kan?

2. Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi kredit digital yang memungkinkan penggunanya untuk berbelanja di berbagai toko online dan offline dengan cicilan berbunga rendah atau membayar belakangan dengan batas 30 hari tanpa bunga.

Merchant yang telah bekerjasama dengan Kredivo diantaranya adalah Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Erafone, McDonalds, iBox, Samsung Store, dan banyak lagi. Selain itu, pengguna kredivo juga bisa mendapatkan pinjaman tunai dengan mengajukan pencairan limit pinjaman. Tidak hanya itu, pengguna baru Kredivo juga bisa langsung mendapatkan kredit belanja. Caranya, masukan kode referral andr188vb saat mendaftar. Setelah pengajuan diterima, pengguna akan langsung mendapatkan kredit belanja sampai dengan 100.000 points yang bisa digunakan untuk memotong tagihan belanja kita.. Mudah dan menguntungkan!

 

3. Akulaku

Hampir sama dengan Kredivo, Akulaku juga menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit untuk berbelanja di berbagai merchant seperti Klik Indomaret, Bukalapak, Blibli.com dan berbagai toko online terpercaya lainnya. Selain itu, Akulaku juga menyediakan layanan pinjaman tunai tanpa agunan dan e-commerce Akulaku. Tentu saja pembayaran dalam e-commerce tersebut juga bisa dicicil. Untuk  mendapatkan limit pinjaman yang besar, Sobat Howie perlu memasukan kode referral dari teman yang sudah terlebih dahulu menggunakan apikasi ini. Kalau tidak ada teman yang memiliki kode referral, kamu bisa langsung download aplikasi AKULAKU di sini.

 

Kesimpulan

Itulah rekomendasi dari Howie and Belle mengenai 3 aplikasi pinjaman online bunga rendah yang terpercaya. Semua aplikasi tersebut dijamin aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu, bunganya yang rendah akan membantu pengguna dalam melunasi pinjaman.

Pesan dari Howie & Belle adalah gunakanlah seluruh layanan pinjaman online dari 3 aplikasi tersebut secara bijaksana ya. Pinjamlah nominal yang sesuai kebutuhan dan bayar seluruh tagihan tepat waktu agar tidak terkena denda.

Salam sukses!

Write A Comment

5 × 1 =

Pin It