Teknologi

5 Aplikasi Transfer Bebas Biaya Terbaik

Pinterest LinkedIn Tumblr

Aplikasi transfer bebas biaya – Sebagai generasi yang hidup di era digital, Sobat Howie tentu sering melakukan pengiriman dana untuk berbagai keperluan dengan cara mentransfernya dari bank. Cara tersebut dinilai praktis karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui ATM maupun aplikasi mobile banking. Namun ada satu hal yang cukup mengganggu dari kegiatan ini, khususnya saat Sobat Howie harus mentransfer sejumlah uang ke rekening bank lain, yaitu adanya biaya transfer antar bank.

Beberapa orang mensiasati hal ini dengan memiliki rekening di beberapa bank sekaligus. Hal ini tentunya cukup merepotkan, karena selain harus membuka rekening di beberapa bank, orang tersebut juga harus membayar biaya bulanan dari beberapa rekening sekaligus. Sebagai contoh … Howie sendiri memiliki rekening di 2 bank konvensional, yaitu Mandiri dan BCA, serta 3 bank digital, yaitu Jenius, Digibank dan Nyala by OCBC.

Jika Sobat Howie tetap ingin menghindari biaya transfer antar bank tanpa harus memiliki banyak rekening dari berbagai bank, Howie and Belle punya solusinya. Sobat Howie hanya perlu menggunakan aplikasi transfer bebas biaya yang Howie and Belle rekomendasikan.

5 Aplikasi Transfer Bebas Biaya

1. Neu

Neu adalah aplikasi transfer bebas biaya dari PT. Neu Inklusi Keuangan. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Neu Transfer yang memungkinkan penggunanya untuk mentransfer dana dari rekening bank Mandiri, BNI, BCA, dan BRI ke seluruh bank di Indonesia tanpa biaya admin dan tanpa syarat apapun. 

Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa fitur lain yang sangat bermanfaat bagi penggunanya, yaitu Neu Budget untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran, Neu Gold yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi emas secara online, Neu Grow yang merupakan layanan investasi P2P lending, Neu Bills yang memudahkan penggunanya untuk membayar berbagai tagihan, dan Neu Loan yang menyediakan layanan pinjaman uang hingga satu juta rupiah. Walaupun umur aplikasinya belum 1 tahun, tapi fiturnya sudah lengkap dan limit transfernya paling besar dibandingkan yang lain. (Gratis hingga 25 Juta per hari)

Untuk fitur Neu Gold dan Neu Grow, Neu bekerjasama dengan Indogold dan Modal Rakyat yang telah berizin dan diawasi oleh OJK. Gimana, aplikasi ini sangat lengkap, aman dan berguna kan? Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja download aplikasi Neu di Playstore atau App Store sekarang.

2. Flip

Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi transfer bebas biaya yang satu ini. Pasalnya, Flip sudah diunduh oleh jutaan pengguna di Playstore dan memperoleh rating 4.9. Aplikasi flip memungkinkan penggunanya untuk mentransfer dana antarbank di Indonesia tanpa biaya admin. Syaratnya, pengguna tersebut harus menyelesaikan proses verifikasi identitas terlebih dahulu.

Berbeda dengan beberapa aplikasi lain, flip tidak mewajibkan penggunanya untuk menautkan rekening dan kartu debit. Selain berfungsi untuk transfer biaya antarbank, aplikasi ini juga menyediakan fitur penerimaan uang, pembelian pulsa, dan top up paket data. Lengkap kan? Yuk, langsung download aplikasinya di ponsel kita.

3. DANA

Siapa yang belum mengenal aplikasi ini? Rasa-rasanya hampir seluruh Sobat Howie sudah pernah menggunakan aplikasi ini sebagai dompet digital untuk menyimpan uang dan melakukan pembayaran di restoran, café, bakery, dan berbagai tempat lainnya. Apalagi aplikasi ini dulunya cukup sering memberikan diskon besar-besaran untuk transaksi di merchant tertentu.

Selain sebagai dompet digital, DANA juga dapat digunakan untuk mentransfer dana antarbank dengan biaya transfer antarbank gratis. Caranya. Sobat Howie hanya perlu mengupgrade akun Dana milik Sobat Howie menjadi akun Dana Premium. Langkah untuk upgradenya juga mudah, hanya perlu verifikasi e-KTP saja. Setelah itu Sobat Howie akan mendapatkan jatah 10 kali gratis biaya transfer antar bank per bulan dengan minimal transfer sebesar 50 ribu rupiah. Mudah dan praktis kan?

4. OY! Indonesia

Aplikasi besutan PT. Dompet Harapan Bangsa ini memudahkan penggunanya untuk transfer beda bank secara gratis biaya administrasi melalui berbagai cara, yaitu debit card, manual pay, dan virtual account.

5. LinkAja

Kalian semua pasti sudah kenal dengan LinkAja, sebuah aplikasi dompet digital dan uang elektronik yang dikelola oleh HIMBARA. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan dan berbelanja di merchant tertentu. Selain berfungsi sebagai dompet digital dan alat pembayaran, LinkAja juga menyediakan layanan transfer antar bank BUMN tanpa biaya admin. Untuk menggunakan layanan transfer antarbank gratis, pengguna harus mengupgrade akunnya ke akun full service.

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan Howie and Belle mengenai 3 aplikasi transfer bebas biaya antarbank yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan transaksi secara online tanpa dipungut biaya admin. Tentunya lebih menguntungkan dibandingkan harus jauh-jauh ke bank. Aplikasi mana nih yang akan kalian coba? Coba share di kolom komentar ya.

Write A Comment

7 + 10 =

Pin It