3 Cara Download Instagram Stories Terbaru dan Termudah Tahun 2019

Download Instagram Stories – Salah satu fitur pada Instagram yang lagi booming adalah Instagram Stories. Banyak sekali orang – orang yang menggunakan Instagram Stories untuk memperkenalkan kehidupannya. Malah tidak sedikit juga akun ig yang memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan bisnisnya ke jenjang yang lebih tinggi.

Terkadang, Instagram Stories yang ditampilkan itu bisa keren dan seru banget. Namun sayang Instagram menerapkan satu aturan yang kurang popular pada fitur tersebut, yaitu hanya dapat berlaku selama 24 jam. Hal ini membuat kamu yang ingin melakukan replay atau melihat ulang menjadi tidak bisa karena Instagram Stories yang sudah kadaluarsa.

Nah, kali ini HOWIEANDBELLE akan berbagi mengenai cara menyimpan atau download Instagram Stories ke dalam galeri HP Anda. Setelah Instagram Storiesnya sudah ada di galeri, tentunya kita dapat memutarnya kapan saja, bahkan kita bisa melakukan repost loh.

Yuk kita simak 3 cara download Instagram Stories berikut :

#1 STORIESIG.COM

20190503 - 02 - 4 Cara Download Instagram Stories Melalui Aplikasi - STORIESIG

Hosting Unlimited Indonesia

Storiesig.com merupakan situs web yang saat ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin mendownload Instagram Stories.

Tagline yang dia gunakan adalah made with love by jlobitu. Followersnya baru sedikit ternyata. Hanya 689 followers loh! Tetapi karya yang dia buat ini sangatlah mantap!

Berbasis url, storiesig.com mempermudah kita untuk melakukan download Instagram Stories dari mana saja dan kapan saja selama kita terhubung secara online ke koneksi internet. Perangkat yang digunakan pun tidak dibatasi. Bisa dari android, iphone ataupun tablet kita.

Caranya penggunaannya :

  1. Buka browser kita. Anda dapat menggunakan Chrome, Firefox ataupun IE
  2. Kunjungi situs STORIESIG.COM
  3. Masukkan username atau akun yang Instagram Storiesnya ingin kita download. Setelah itu tekan enter.
  4. Selang beberapa lama, maka akan muncul list Instagram Stories yang sedang aktif di username ataupun akun tersebut.
  5. Silahkan download IG Stories sesuai dengan keinginan Anda. Maka otomatis IG Stories tersebut sekarang telah tersimpan di gallery dan dapat kita putar, kapan saja kita mau.

Satu – satunya kekurangan dari cara ini adalah kita tidak dapat melakukan download stories ig dari akun yang dipasang fitur private.

Baca juga : 100++ Caption Keren Bahasa Inggris Untuk Update Statusmu

#2 Story Saver for Instagram

20190503 - 03 - 4 Cara Download Instagram Stories Melalui Aplikasi - Story Saver For Instagram

Cara yang 1 ini berbeda lagi dengan cara yang sebelumnya, karena kali ini kita harus mendownload aplikasi Story Saver to Instagram. Jadi pastikan Anda sudah terhubung ke Wi Fi sebelum mendownload aplikasi ini ya.

Cara menggunakan Story Saver :

  1. Download aplikasi Story Saver for Instagram di Playstore. Sayang sekali aplikasi ini belum tersedia di App Store milik Apple.
  2. Setelah terpasang, kita memerlukan login ke dalam Instagram dengan menggunakan akun ig kita.
  3. Setelah login, maka following list kita yang Instagram Stories-nya sedang aktif akan muncul satu per satu.
  4. Klik salah satu akun yang ingin kita download stories-nya.
  5. Maka akan muncul seluruh story, baik video ataupun foto, yang sedang aktif dan belum expired.
  6. Pilih Instagram Stories yang ingin kita download dan klik save.

Baca juga : Cara Meningkatkan Engagement Dengan Caption Instagram

Selain dapat menyimpan Instagram Stories, Story Saver for Instagram dapat kita gunakan untuk melakukan repost atau posting ulang Instagram Stories milik orang lain dan bahkan membagikan IG Stories tersebut ke media social melalui fitur share.

#3 Screenshot

Cara ini adalah cara termudah yang bisa sobat Howie lakukan. Cara ini tidak memerlukan alat bantu seperti website ataupun aplikasi yang harus kita install.

Kekurangan terbesar yang mungkin Anda rasakan adalah cara download Instagram Stories ini hanya bisa kita gunakan untuk menyimpan snapgram berupa foto saja.

20190503 - 04 - 4 Cara Download Instagram Stories Melalui Aplikasi - Screenshot

Cara menyimpan IG Stories dengan ScreenShot.

  1. Buka Aplikasi Instagram kita
  2. Apabila kita menemukan Instagram Stories yang bagus, maka kita dapat menekan tombol power dan volume down secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik. Untuk memperindah hasil capture snapgram tersebut, kita dapat menyentuh dan menahan layar smartphone kita untuk menhilangkan menu replies dan bar di atas story.
  3. Apabila masih ada item yang mengganggu, kita dapat melakukan crop sehingga hasil akhirnya menjadi lebih bagus lagi.
  4. Selanjutnya, untuk melihat hasil screenshot tersebut, kita dapat mengunjungi galeri.

Baca juga : 10 Kata Kata Motivasi Diri Untuk Membangkitkan Semangat Dalam Diri

Itulah beberapa cara download Instagram Stories yang dapat kita gunakan. Apakah kita ingin menggunakan aplikasi, website secara online ataupun cara manual merupakan opsi yang dapat kita pilih. Namun kita perlu mengingat bahwa beberapa gambar dan video memiliki hak cipta di dalamnya. Download with care ya sobat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...