Teknologi

5 Emulator Android Paling Ringan untuk Bermain PUBG di Komputer

Pinterest LinkedIn Tumblr

Emulator PUBG Terbaik! Kini game telah lebih mudah dimainkan sejak kehadiran berbagai macam smartphone dengan spesifikasi yang canggih dan ciamik. Terdapat banyak game yang telah beredar di pasaran, tetapi satu kriteria utama dari banyak player adalah game yang dapat dimainkan secara online. Game online tentunya memberikan lebih banyak keseruan serta tantangan kepada para pemainnya. Sehingga tidak heran apabila saat ini banyak sekali game online yang sudah tersedia dan mencapai kepopuleran yang luar biasa. Bahkan kini terdapat turnamen e-sport untuk mempertandingkan miliaran rupiah bagi mereka yang dapat menunjukkan game play luar biasa!

Salah satu game online yang kini telah banyak di gemari oleh masyarakat terutama kaum muda tentunya adalah PUBG. Ya, siapa yang tidak tahu dengan game online keren satu ini yang kini menempati posisi teratas di deretan aplikasi paling banyak di unduh di Google Play Store dan Apple Store. Bermain game PUBG sendiri menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan oleh setiap anak muda, walaupun sebenarnya bermain game tidak mengenal batasan umur. Bahkan untuk memudahkan para pemainnya kini telah tersedia berbagai macam emulator PUBG ringan yang bisa dipilih sehingga kamu dapat memainkan game mobile menggunakan PC Komputer atau Laptop. Untuk itulah maka kamu perlu melakukan pemilihan emulator terbaik yang paling ringan dan sesuai dengan kebutuhan dalam bermain.

Dalam pembahasan kali ini, kami ingin memberikan informasi mengenai beberapa emulator PUBG paling ringan yang bisa digunakan saat ini. Dengan adanya informasi yang di sampaikan terkait hal tersebut maka nantinya kamu akan mendapatkan kesempatan memilih emulator yang sesuai dengan keinginan dan spesifikasi komputermu. Untuk itulah maka sangat penting saat ini bagi kamu agar menyimak pembahasan mengenai berbagai macam emulator yang tersedia dalam game PUBG. Sehingga nantinya penjelasan mengenai emulator yang bisa digunakan lebih lengkap dan jelas serta memberikan kemudahan bagi kamu untuk memilih.

Emulator PUBG Paling Ringan

Emulator PUBG Terbaik Untuk Komputer
Emulator PUBG Terbaik Untuk Komputer

1. Nox Player

Salah satu emulator PUBG yang masuk dalam kategori paling ringan dan terbaik untuk digunakan saat ini tentunya adalah Nox Player. Nox player sendiri pada dasarnya hampir sama penggunaannya seperti bluestacks yang bisa digunakan untuk para pengguna windows. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh emulator yang satu ini adalah adanya keybord mapping yang memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk mengatur kursor pergerakan dan mengeluarkan skill. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi melakukan konfigurasi pada saat permainan. Kamu hanya perlu menginstallnya dan kemudian menggunakannya untuk bermain game PUBG dengan sangat nyaman dan menyenangkan.

2. Tencent Gaming Buddy

Selain Nox Player, emulator PUBG yang kami rekomendasikan adalah Tencent Gaming Buddy. Pada dasarnya emulator jenis ini memang sengaja di desain khusus untuk PC,  walaupun bukan berarti tidak bisa digunakan pada smartphone. Emulator yang satu ini temtunya khusus dibuat agar para pemain game PUBG bisa mendapatkan kemudahan dalam bermain dengan menggunakan laptop / komputer yang pastinya memiliki spesifikasi lebih canggih dibandingkan smartphone pada level harga yang sama. Perlu kamu ketahui bahwa pada emuator yang satu ini tampilan start page yang dimiliki menyerupai versi smartphone yang ada saat ini. Kamu juga bisa mendapatkan frame rate hingga 30 FPS akan tetapi hal tersebut tentunya tidak lantas mengganggu kenyamanan dalam melakukan permainan.

3. Memu Emulator

Salah satu emulator PUBG yang paling ringan selanjutnya dan bisa kamu nikmati saat ini adalah MEMU. MEMU emulator sendiri tentunya merupakan sebuah software yang dapat memainkan berbagai macam game online android terbaik tanpa harus membuat PC kamu menjadi berat. Pada dasarnya ketika kamu menggunakan MEMU emulator, maka kontrol bisa dilakukan melalui keyboard dan mouse dengan mudah karena settingnya sangat gampang! Tentunya pengalaman bermain game PUBG yang seru tanpa harus membuat PC menjadi berat merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Kamu perlu mencoba merasakan kenikmatan menggunakan emulator yang satu ini dalam bermain game PUBG nantinya.

4. Xeplayer

Selain itu tentunya jenis emulator lainnya yang bisa kamu gunakan saat ini dalam bermain game PUBG adalah Xeplayer. Xeplayer sendiri merupakan sebuah emulator yang saat ini sudah mendukung jutaan orang untuk bermain game android di komputer saat ini. Kamu bisa mendapatkan kemudahan untuk menggunakan keyboard serta mouse dalam bermain game PUBG. Tentunya saat kamu menggunakan emulator PUBG yang satu ini maka game tersebut akan lebih nyaman untuk di mainkan.

5. Andy

Salah satu emulator PUBG paling ringan lainnya yang saat ini bisa digunakan dalam permainan yang dilakukan adalah Andy. Pada dasarnya tampilan emulator yang satu ini memiliki kesamaan seperti android yang tentunya bisa di sinkronkan kepada smartphone. Dengan adanya penggunaan emulator yang satu ini tentunya kamu akan mendapatkan kesempatan untuk bermain selama berjam-jam. Perlu kamu ketahui bahwa spesifikasi minimal hardisk yang dimiliki oleh emulator PUBG ini adalah HDD dengan space 10 GB.

6. Koplayer

Salah satu jenis emulator PUBG lainnya yang juga bisa kamu coba gunakan saat ini adalah Koplayer yang kini sudah memiliki versi 1.4 dengan tampilan fitur canggih. Dengan adanya penggunaan emulator yang satu ini kamu akan mendapatkan kesempatan memiliki multi akun dalam bermain. Hal ini tentunya akan membawa banyak keuntungan bagi kamu dalam melakukan permainan PUBG nantinya. Koplayer Emulator tidaklah sulit digunakan karena memiliki dukungan multi languange yang menyediakan berbagai bahasa. Emulator Koplayer dengan cepat menjadi favorit para gamers karena memerlukan spek PC yang ringan sehingga tidak membebani komputermu. Berikut adalah spesifikasi PC yang diperlukan untuk menginstall emulator Koplayer.

  • Menggunakan Operating System (OS) berbasis Windows.
  • Memiliki RAM berkapasitas 512 MB.
  • Menyediakan ruang Hard Disk sebanyak 10 GB.
  • Menggunakan VGA yang mendukung service openGL 2.0.
  • Minimum resolusi layar yang digunakan adalah 1024×768.

Baca juga : Membahas Kelebihan dan Kekurangan Handphone Evercoss M53 secara Tuntas!

Tentunya masih ada beberapa emulator PUBG paling ringan lainnya yang juga bisa menjadi rekomendasi menarik yang bisa kamu pilih. Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan dan semoga bisa bermanfaat bagi kamu untuk mendapatkan pilihan emulator yang tepat untuk digunakan.

Write A Comment

20 − ten =

Pin It