Hobi

Membahas Kelebihan dan Kekurangan Handphone Evercoss M53 secara Tuntas!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kelebihan dan kekurangan Evercoss M53Evercoss M53 merupakan salah satu handphone karya anak bangsa. Perusahaan ini didirikan di Jakarta pada tahun 2008. Hal ini dikarenakan prospek penjualan HP di Indonesia masih sangat tinggi. Berdasarkan data dari kementrian perdagangan Indonesia, Evercoss berhasil menjual 16 juta unit HP pada tahun 2018 silam. Dengan kata lain, 1,3 unit HP Evercoss telah terjual setiap bulannya. 

Evercoss dengan cepat dapat menjadi salah satu produsen di tanah air karena menjual HP dan tablet dengan harga yang terjangkau. Produk Evercoss yang paling mahal adalah tablet dengan brand AT8 seharga kurang dari Rp 3 juta rupiah. Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh techasia dengan A. Irwan, COO Evercoss, diungkapkan bahwa perusahaan ini menjual smartphone android dengan harga di bawah Rp 3 juta agar seluruh kalangan masyarakat mampu membelinya. 

Baru – baru ini, kami baru saja mendapatkan kesempatan untuk menjajal salah satu HP Evercoss yaitu Evercoss M53. Sebenarnya HP ini hadir untuk mengisi kehausan segmen HP murah. Walaupun begitu, ternyata Evercoss ini memiliki banyak kelebihan sehingga membuatnya menarik untuk menjadi pilihan pertama dalam HP budget. 

1. Kelebihan HP Evercoss M53

Evercoss M53 telah memiliki desain menarik karena mengusung konsep Full Screen Display yang dipadukan dengan bodi tipis. Apalagi Evercoss M53 hadir dengan mengusung layar dengan lebar 5.34 inci yang dipadukan dengan teknologi IPS LCD yang akan memberikan rasa nyaman ketika dioperasikan atau digunakan dalam kegiatan sehari – hari, seperti menjalankan youtube ataupun bermain game mobile legend. 

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Cube TV

Selain itu, Evercoss M53 sudah support jaringan koneksi internet 4G LTE sehingga dapat browsing dan bermain game online dengan kinerja cepat. Performa HP ini diperkuat dengan processor Quad Core 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1GB sehingga cukup lancar ketika digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. 

Bagi kalian yang suka selfie, tenang saja karena kamera yang ditawarkan oleh Evercoss M53 sudah sangat bagus karena dibekali oleh kamera depan sebesar 5MP + fitur LED Flash sehingga memberikan hasil foto yang bagus dan akurat walau digunakan pada malam hari. Kamera utama Evercoss M53 sudah menganut dual kamera 8MP + 2MP dan dapat digunakan untuk merekam video 1080 (HD). 

Menurut saya, yang menjadi kelebihan utama dari HP Evercoss M53 adalah sensor pemindai sidik jari. Padahal sensor ini umumnya hanya dimiliki oleh HP seharga Rp2 jutaan. 

2. Kekurangan HP Evercoss M53

Agar berimbang, tentunya saya rasa perlu untuk menginformasikan kepada Anda mengenai kekurangan dari HP Evercoss M53. Salah satu kekurangannya Evercoss M53 adalah baterainya yang tergolong kecil karena hanya berkapasitas 2250 mAH. Selain itu, baterai masih belum dilengkapi teknologi fast charging.

Namun, hal ini sepertinya tidak perlu terlalu dipermasalahkan karena Evercoss M53 dapat digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama karena penggunaan baterai yang efisien.

3. Kesimpulan

Walaupun HP Evercoss M53 dijual dengan harga yang cukup murah dipasaran, Evercoss M53 masih menawarkan berbagai kelebihan seperti desain yang menarik, fitur fingerprint, dan dual kamera utama. 

Demikianlah referensi kami mengenai kelebihan dan kekurangan Evercoss yang kami telah kupas tuntas. Jadi, Evercoss M53 ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu gunakan. Oiya, apabila kamu ingin membelinya, kamu bisa berkunjung ke toko online terbaik dan terpercaya seperti tokopedia dan bukalapak untuk membeli hp ini ya.

Write A Comment

four × three =

Pin It