Inspirasi

5 Keuntungan Investasi Emas Antam Yang Wajib Anda Tahu

Pinterest LinkedIn Tumblr

Instrumen investasi bentuknya sangat beragam, dan kini dunia investasi juga mulai banyak lirik oleh masyarakat. Apalagi berinvestasi juga bisa dilakukan dengan sangat mudah berkat bantuan teknologi. Salah satu instrumen investasi yang perlahan namun pasti dilirik adalah emas. Logam mulia satu ini biasanya diinvestasikan dalam bentuk emas batangan. Jika anda tertarik dengan investasi ini, yuk simak keuntungan investasi emas antam dalam ulasan berikut.

Keuntungan Investasi Logam Mulia Emas Antam 

keuntungan investasi emas antam

1. Bisa Digunakan Untuk Tabungan Darurat

Emas merupakan salah satu logam mulia berharga yang yang nilainya terus berkembang. Investasi satu ini tidak hanya sekadar untuk menabung bagi masa depan, namun juga bisa dijadikan sebagai tabungan darurat. Mengingat selain mudah dijual, emas juga sangat mudah dijadikan jaminan bagi anda yang membutuhkan uang sementara. Sehingga tidak benar benar kehilangan karena nanti bisa menembusnya kembali ketika keuangan sudah stabil. Salah satu perusahaan yang siap menerima jaminan emas adalah PT Pegadaian.

2. Mudah Untuk Dicairkan

Emas merupakan jenis investasi yang sangat mudah untuk dicairkan dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Karena emas bisa dijual kapan saja dan pasti ada yang akan selalu membelinya. Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi anda yang berinvestasi di logam mulia ini. Terutama ketika ada kebutuhan mendadak yang tidak bisa ditunda. Anda bisa merasakan keuntungan dari investasi emas dalam keadaan mendesak dan Anda perlu uang mendadak. Jadi tidak ada salahnya untuk mulai menabung emas.

3. Bisa Dimulai Dengan Modal Terbatas

Siapa bilang investasi emas harus dengan modal yang besar. Nyatanya dengan modal yang sesuai kemampuan dan terbilang kecil saja bisa dilakukan. Saat ini sudah ada tabungan emas yang dimulai di Pegadaian dari berat minimal 0.01 gram saja. Belum lagi juga ada investasi emas yang berbentuk online sehingga bisa menabung dengan dana yang tidak banyak. Hanya dengan modal Rp 5.000 saja, Anda sudah bisa membeli emas di Tokopedia (salah satu toko online terbaik dan terpercaya). Mengumpulkan sedikit demi sedikit merupakan inisiatif dalam investasi yang bisa sangat menguntungkan di masa mendatang.

4. Banyak Program Investasi

Saat ini untuk berinvestasi logam mulia batangan ini tidaklah sulit. Sudah banyak program yang bisa anda ambil dan dirasakan. Salah satunya adalah program tabungan emas seperti yang  ditawarkan oleh Pengadaian. Setiap dana yang disetor ke dalam tabungan maka akan secara otomatis dikonversikan menjadi emas. Dengan mengambil tabungan emas ini maka anda bisa menabung sekaligus investasi emas antam dalam satu waktu.

Bukan hanya tabungan, kredit emas juga bisa dilakukan dengan mengikuti aturan yang diberlakukan. Biasanya badan seperti bank syariah memiliki program kredit emas ini. Umumnya, anda akan diwajibkan untuk membayar sekitar 10 hingga 20% uang muka dari total harga emas. Setelah itu anda bisa mengangsur dalam jangka waktu tertentu untuk mendapatkan emas tersebut. Tentunya skema ini sangat meringankan calon investor emas.

5. Harganya Cenderung Stabil

Keuntungan selanjutnya yang bisa dirasakan adalah harga emas yang terbilang stabil. Membuat investasi emas ini dirasa aman dan terhindar dari kerugian penuruna nilai karena terjadinya inflasi. Bahkan ada masanya emas akan mengalami kenaikan yang juga signifikan. Jikapun sedang turun, anda justru bisa menambah investasi dan menjualnya kembali ketika harganya sedang naik. Inilah yang membuat investasi emas antam menjadi pilihan banyak orang. Melalui investasi emas antam, Anda bisa menyimpan uang dengan aman.

Investasi menjadi hal yang sangat penting belakangan ini. Masa depan bisa lebih terjamin jika kita bisa memulai investasi lebih awal. Investasi juga akan menghindarkan kita dari pinjaman serta hutang piutang yang merugikan. Dan emas bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mengamankan dana mengingat ada banyak keuntungan yang didapatkan dari investasi satu ini.

Write A Comment

2 + eight =

Pin It