fbpx

5 Kiat Praktis Untuk Sukses di Tempat Kerja

Sukses di tempat kerja – Hai sobat Howie, pada kesempatan kali ini, howieandbelle.com akan memberikan tips praktis untuk sobat mengembangkan karier dan sukses di tempat kerja. Kiat ini dapat digunakan untuk kamu yang bekerja untuk diri sendiri, aka entrepreneur, atau bekerja di perusahaan orang lain. Ketika bekerja, kita perlu memberikan yang terbaik untuk perusahaan tempat kita bekerja, karena kita juga sedikit banyak akan mendapatkan manfaatnya. Karena saat jabatan atau usaha kita berkembang, kita akan mendapatkan hasil yang lebih banyak lagi.

Untuk dapat sukses di tempat kerja kita, banyak faktor yang mempengaruhinya. Faktor tersebut dibagi menjadi dua, yaitu faktor internal ataupun faktor eksternal. Kita tidak dapat mengontrol faktor eksternal, sehingga alangkah bijaknya jika kita dapat mengontrol faktor internal. Faktor internal dapat diartikan sebagai fakotr yang berasal dari dalam diri kita masing – masing, seperti karakter, emosi dan kecerdasan yang kita miliki.

Kali ini, howieandbelle.com akan berbagi 5 hal yang dapat kita gunakan untuk sukses di tempat kerja sehingga kita dapat memperoleh hal yang lebih baik lagi.

Disiplin dan Tepat Waktu

Tips yang pertama untuk kita dapat sukses di tempat kerja adalah dengan cara menjalankan hidup disiplin dan tepat waktu dalam mengerjakan segala hal. Perusahaan mana yang tidak senang melihat karyawan mereka disiplin masuk kantor? Dengan datang 15 menit sebelum jam masuk, kita dapat mempersiapkan diri kita dengan baik.

Untuk dapat hidup disiplin di kantor, kita juga perlu melakoninya secara rutin mulai dari kehidupan pribadi kita. Karena kehidupan kantor dan kehidupan pribadi sesungguhnya saling terhubung dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Perilaku ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Misalnya, jika kita tidur tepat waktu pada malam hari ini, maka kita akan bangun tepat waktu besok paginya. Dengan bangun pagi lebih awal, kita akan memiliki persiapan untuk bekerja dengan lebih baik sehingga tidak terlambat sampai di kantor. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap produktivitas kerja kita nanti. Jadi jangan pernah malas untuk menjadikan perilaku disiplin dalam setiap kesempatan ya sobat Howie.

Baca juga : Bisnis Model Canvas – 9 Langkah Memulai dan Mengembangkan Bisnis

5 Langkah Sukses di Tempat Kerja - Disiplin

Jadilah Team Player

Dalam semua bisnis, kerja sama antar anggota tim pastilah mutlak diperlukan. Untuk mencapai tujuan perusahaan, kita perlu bersikap kooperatif dan tidak boleh ragu dalam memberikan kontribusi.

Tingkatkan Kinerja

Mungkin saja, kesempatan belum diberikan kepadamu karena kita belum menunjukkan kinerja yang baik kepada atasan. Kita perlu mencoba untuk meningkatkan impresi kepada atasan, walaupun mungkin kamu menganggap hal tersebut kurang penting ataupun sepele. Apabila kamu sudah bekerja dengan baik tetapi belum juga mendapatkan kesempatan, cobalah untuk memberikan laporan atas hal – hal yang telah kamu kerjakan sehingga atasan menyadari kontribusi yang telah kamu berikan.

Giat Menambah Wawasan

Para atasan dan bos kita pasti percaya bahwa karyawan yang cerdas dan berwawasan luas akan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan. Kita perlu berusaha untuk terus meningkatkan pengetahuan terhadap bidang yang sekarang kita geluti. Cobalah untuk mengikuti kursus online gratis apabila kamu mempunyai keterbatasan keuangan. Bergabung dengan forum ataupun komunitas juga dapat meningkatkan pengetahuan kita loh sobat Howie 🙂

Perluas Jaringan akan Membuatmu Sukses di Tempat Kerja

Dengan mengenal lebih dekat terhadap mitra ataupun klien dari perusahaan, kita akan menjadi aset bagi perusahaan dan atasan akan semakin bergantung kepada kita. Gunakanlah setiap kesempatan yang ada untuk menjalin hubungan yang baik sehingga mitra akan merasa nyaman dengan kehadiran kita di perusahaan tersebut. Bukan rahasia umum loh Sob, kalau seringkali mitra akan pindah, apabila karyawan yang menangani mereka pindah dari perusahaan saat ini.

Semoga 5 kiat sukses di tempat kerja ini bermanfaat bagi kamu yang membacanya. Jika pangkat kamu naik karena baca ini, saya ikut senang karena berarti artikel ini memang bermanfaat. Silakan di share jika serasa orang lain perlu tahu akan hal ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya 🙂

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.