Ini Alasan Kamu Harus Punya Kursi Bambu di Rumah Sekarang Juga!

Kursi bambu – Di Indonesia, bambu memang cukup mudah dibudidayakan sehingga dapat dimanfaatkan pula untuk berbagai hal, termasuk halnya di dunia interior.

Bambu umumnya dipergunakan sebagai material furniture, dan furniture yang terbilang paling umum digunakan adalah kursi bambu.

Ya, kursi bambu ini adalah salah satu jenis kursi yang paling sering atau umum digunakan, biasanya diletakkan di berbagai rumah keluarga maupun restoran khas Nusantara sejak dulu.

Dan mungkin saja di rumah masa kecilmu ada kursi bambu juga. Akan tetapi percayalah, bahwa kursi bambu tetap bisa jadi opsi jika Anda sedang berencana untuk membeli kursi baru.

Kenapa? Sebab, kami akan kasih tahu Anda tentang beberapa alasan Anda harus punya kursi bambu di rumah Anda sekarang juga! Penasaran?

Ini Alasan Kamu Harus Punya Kursi Bambu di Rumah Sekarang Juga!

Ini Alasan Kamu Harus Punya Kursi Bambu di Rumah Sekarang Juga!

Berikut ini 6 alasan mengapa kamu harus memiliki kursi bambu di rumahmu. Baca selengkap di bawah ini.

Kursi bambu lebih mudah dipadankan dengan furniture lain

Tentunya tak hanya kursi bambu saja yang sering dilihat sebagai furniture berbahan dasar bambu tersebut, tetapi juga ada pula meja bambu, keranjang bambu, dan lain sebagainya.

Bambu juga sering sekali digunakan sebagai bahan konstruksi untuk bangunan yang mengusung gaya tradisional. Selain itu, bambu juga jadi bahan yang paling mudah dijumpai, sehingga membuat kursi bambu lebih mudah pula untuk dipadankan dengan furniture lain.

Faktor lain yang menjadikannya mudah dipadankan adalah warna yang sejenis dengan kayu lain, sehingga Anda tak perlu ragu lagi untuk mengkombinasikan dengan rak kayu maupun lemari kayu favorit Anda.

Cukup banyak kursi bambu dengan bentuk lebih modern

Di jaman sekarang ini, ternyata keberadaan kursi bambu juga bisa dijumpai dengan berbagai macam bentuk yang lebih beragam, bahkan ada pula kursi bambu yang dibuat dengan gaya lebih simpel, minimalis, elegan, dan modern.

Dari perkembangannya yang terbilang cukup pesat tersebut, kursi bambu sekarang ini bisa dibilang dapat bersaing baik dengan furniture – furniture modern buatan Barat.

Disandingkan bersama rotan, kedua bahan tersebut kini mulai dirilik oleh dunia, sehingga desainnya pun semakin adiptif.

Baca juga : Inspirasi Kusen Jendela Kamar untuk Berikan Estetika pada Hunianmu

Kursi bambu tergolong timeless

Sejak dulu, saat rumah di Indonesia masih mengusung gaya tradisional sesuai daerahnya masing – masing, ada banyak masyarakat yang sudah gunakan kursi bambu.

Tetapi hingga sekarang Anda masih bisa menjumpai kursi bambu dengan sangat mudah, bukan? Yang demikian ini karena kursi bambu tergolong timeless.

Ini artinya kursi bambu tak akan ketinggalan jaman atau pun termakan oleh trend. Keberadaan kursi bambu akan selalu bagus dan tampak indah digunakan di rumah.

Pada dasarnya krusi bambu itu indah banget

Ya, kursi bambu pada dasarnya memang indah dan cocok sekali untuk dijadikan sebagai furniture di rumah, apalagi bila rumah Anda mengusung gaya tradisional maupun natural.

Warna alaminya yang berupa coklat muda membuatnya tidak butuh finishing yang berlebihan. Kursi bambu hanya perlu dihaluskan saja, asal bambunya sudah benar – benar kering sempurna.

Kursi bambu juga sangat cocok sekali untuk diletakkan di teras rumah, sebab sangat serasi dengan taman ditambahkan dengan meja bambu yang nanti akan semakin mempercantik serta memperindah desain teras rumah Anda.

Baca juga : √ 100 Kata Kata Dilan Yang Bikin Baper – Quotes Dilan 1990/19991

Banyak kursi bambu hasil karya asli Indonesia

Seperti yang sudah kami singgung di atas bahwa bambu sangat mudah dibudidayakan di Indonesia, sehingga kursi bambu sangat familiar sekali khususnya bagi orang – orang Asia.

Sebab kemudahannya tersebut, maka sejak dulu ada banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan bambu dengan sangat baik, dari usaha budidaya bambu dan pengrajin bambu.

Bahkan tak jarang pula para desainer serta seniman asal Indonesia yang juga gunakan bambu untuk karyanya.

Kursi bambu jauh lebih awet

Silakan Anda perhatikan sebaik mungkin jika Anda ingin membeli kursi bambu. Bila perlu, Anda bisa bertanya tentang bagaimana cara sih pembuat kursi bambu dalam mengawetkan bambunya.

Sebab apabila pengawetannya sudah baik, maka kursi bambu yang akan Anda beli nanti akan jadi furniture yang awet untuk rumah Anda. Kursi bambu umumnya akan bertahan kurang lebih selama 7 tahunan.

Namun jangan pula bingung jika nanti kursi bambu Anda rusak, sebab kursi bambu tergolong mudah diperbaiki.

Itulah beberapa alasan kamu harus punya kursi bambu di rumah sekarang juga yang bisa kami informasikan. Alangkah baiknya kamu juga membaca Ide Carport Minimalis yang Paling Pas untuk Hunian Idamanmu. Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.