fbpx

Melakukan Yang Terbaik Dalam Segala Hal #Motivation Series

Apapun yang kita lakukan, berikanlah yang terbaik.

Howie

Seorang tokoh terkenal bernama Harry Allen Ironside pada masa kecilnya sering menghabiskan waktunya dengan bekerja part time pada seorang pembuat pembuat sepatu. Saat bekerja, Harry selalu memperhatikan pembuat sepatu yang lain karena dia ingin belajar dari yang terbaik. Dia menyimak bahwa pembuat sepatu yang lain selalu memasang kulit yang masih basah tanpa menempanya terlebih dahulu. Karena merasa penasaran, Harry bertanya kepada mereka, “Saya sering melihat Bapak memasang sol kulit sepatu saat kulit masih basah? Apa hasilnya menjadi lebih baik daripada menempa kulit tersebut saat sudah kering?

 

Sambil tersenyum, pembuat sepatu itu menjawab, “Kamu masih kecil, Nak. Kamu belum begitu mengerti mengenai bisnis sepatu. Kalau saja kamu tahu bahwa hal tersebut bisa memberi keuntungan yang berlipat, kamu pasti akan melakukannya juga.” “Maksudnya Pak?”, tanya Harry tidak begitu paham. “Dengan cara itu, orang akan lebih cepat kembali ke tokoku untuk membeli sepatu baru, karena sol sepatu miliknya cepat rusak.”

 

Pelajaran apakah yang dapat kita ambil?

 

Dari dulu sampai sekarang, selalu terjadi pertarungan batin yang sama di antara semua orang. Prinsip dan nilai hidup VS Keuntungan materiil dan finansial. Ini merupakan dua sisi pada mata uang ketika kita menjalankan bisnis. Namun, sesungguhnya, keuntungan finansial itu hanyalah goal jangka pendek, karena yang akan membawa kita sukses dalam hidup adalah : PRINSIP dan NILAI yang kita pegang. Sebaiknya, ketika kita melakukan sesuatu, kita harus mengerjakannya dengan sepenuh hati. Dalam arti, bukan sekedar mengejar keuntungan materiil saja, tetapi juga dengan kejujuran dan mengutamakan orang lain.

 

Karena? “Sebaik – baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain

 

Baca juga : 10 Kata Kata Motivasi Diri untuk Membangkitkan Semangat Dalam Hidup

 

Bekerja dengan penuh kesungguhan merupakan salah satu cara kita untuk bersyukur terhadap seluruh pekerjaan yang saat ini telah kita dapatkan. Dengan begitu, bukan saja kostumer kita akan puas terhadap hasil kerja kita, tetapi peluang kita untuk mencapai posisi yang lebih baik akan jauh lebih besar. Ingatlah! Bahwa sebelum kita dipercayakan untuk mengerjakan hal – hal yang lebih besar, kita perlu mengerjakan hal – hal yang lebih kecil dengan maksimal.

 

Selamat bekerja!

Segala sesuatu yang kita kerjakan akan menjadi yang terbaik, apabila kita mengerjakannya untuk orang lain.

Howie

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.