fbpx

Mengembangkan Potensi Diri Secara Luar Biasa #MotivationSeries

Tanah itu menumbuhkan tunas muda, segala jenis tumbuhan dapat berkembang di sana. Mulai dari yang sayur mayur sampai pohon – pohon, bahkan yang menghasilkan buah yang berbiji.

Anonim

Saya sangat sering mendengar orang yang berkata kepada dirinya sendiri, “Saya tidak berguna, Saya tidak bisa apa – apa.” Pesimis terhadap orang lain itu masalah, tetapi pesimis terhadap diri sendiri merupakan masalah yang lebih besar. Ketika rasa pesimis itu datang, kita mulai meragukan diri sendiri. Ketika rasa pesimis itu datang, Kita akan kehilangan rasa percaya diri.

 

Kita seolah – olah lupa bahwa kita memiliki potensi yang sangat luar biasa, menunggu untuk kita gali dan temukan. Dengan potensi yang kita miliki, seharusnya kita dapat melakukan hal – hal yang luar biasa. Dengan potensi yang kita miliki, Kita dapat membuat pencapaian – pencapaian besar, yang tentunya bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar kita.

 

Apakah Anda merasa bahwa Anda tidak mempunyai potensi apa – apa? Apakah Anda merasa bahwa Anda tidak mempunyai bakat apapun? Renungkanlah kata kata bijak diatas. “Tanah itu menumbuhkan tunas muda, segala jenis tanaman tumbuh di sana. Mulai dari yang sayur mayur sampai pohon – pohon, bahkan yang menghasilkan buah yang berbiji.” Dapat kita lihat bahwa tanah itu memiliki potensi untuk menumbuhkan sesuatu. 

 

Pernahkan Anda melihat bahwa banyak rumput dan tanaman liar yang tumbuh di perkarangan rumah Anda? Pastinya Anda merasa bingung bukan? Kenapa rumput dan tanaman liar itu bisa tumbuh, padahal Anda tidak pernah secara sengajar menabur dan menanamkan benih. Tanahlah yang menumbuhkannya. 

 

Jika tanah saja memiliki potensi yang besar. Bagaimana mungkin kita, bisa kalah dari tanah? Berhentilah untuk bersikap pesimis. Berhentilah memandang diri sendiri rendah dengan cara sudut pandang negatif. Selama kita tidak dapat keluar dari mindset negatif seperti itu, yakinlah bahwa potensi apapun yang kita miliki tidak dapat berkembang dengan baik. 

Baca juga : 10 Kata Kata Motivasi Diri untuk Membangkitkan Semangat Dalam Hidup

Daripada mengasihani diri sendiri, mulailah ucapkan kata kata motivasi yang memberikan semangat kepada diri kita sendiri. Kata kata motivasi itu penting untuk menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan diri bahwa kita adalah orang – orang yang luar biasa. Karena memang kita diciptakan dengan cara yang luar biasa.

Jika tanah saja memiliki potensi yang luar biasa, apalagi kita? Mahluk ciptaan-Nya yang paling mulia

Anonim

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.