Mudahnya Berbisnis Ala Semut Semut di Dinding #MotivationSeries

Hai pemalas, pergilah kepada semut. Perhatikanlah apa yang dia kerjakan dan jadilah bijak

Anonim

Hai Sobat Howie, kali ini saya akan kembali memberikan motivasi kepada Anda yang masih takut – takut dalam melangkah maju, terutama dalam bidang bisnis. Setiap zaman pasti memiliki tantangan dan peluangnya masing – masing. Apalagi zaman sekarang, penuh sekali tantangan karena kompetisinya yang semakin ketat, dan saya setuju akan hal itu. Perubahan dalam dunia bisnis memaksa peritel bangkrut karena menjamurnya online shop.

 

Baca juga : Ide Seputar Nama Olshop yang Bagus Keren Islami Unik Lucu Hoki

 

Taksi konvensional sebagai moda transportasi yang dulunya dianggap sangat menguntungkan pun mulai merana karena serbuan taksi online. Belum lagi media cetak, banyak yang mulai tumbang karena tidak kuat bersaing dengan media online. Namun jangan lihat tantangannya saja, tetapi lihatlah peluang besar dan kemudahan dalam berbisnis yang kita dapatkan di jaman now. Selamat datang di era kemudahan bagi siapapun yang ingin menjadi entrepreneur atau banting setir ke bisnis lain (bagi yang sudah menjadi pengusaha).

Hosting Unlimited Indonesia

 

Coba Anda bandingkan antara bisnis zaman dulu dan bisnis jaman now. Bisnis jaman dulu memerlukan modal yang besar. Kalau Anda tidak punya modal besar atau uang yang banyak, sebaiknya kamu mengurungkan niat menjadi pebisnis. Zaman now, tidak punya uang ataupun modal, tidaklah menjadi masalah. Yang penting kita punya ide brilian!

 

Ide yang brilian dengan sendirinya akan menarik angel investor yang siap menanamkan modalnya kepada Anda. Bisnis zaman dulu membutuhkan toko, kantor, gudang atau tempat usaha yang luas dan strategis. Harga beli atau sewa lokasi tersebut tentu saja mahal. Bisnis kekinian tidak butuh semuanya itu karena kita sudah disediakan tempat usaha di dunia maya secara gratis. Mendirikan toko online tidak perlu bayar kan? Promosi pada zaman dulu haruslah melalui papan reklame atau menimal cetak brosur yang juga makan banyak biaya. Lagi – lagi, promosi zaman sekarang itu gampang, dan yang paling penting. Gratis! Tinggal unggah Instagram, Youtube, Facebook, dsb.

 

Baca juga : 5 Ide Bisnis Menjanjikan yang Bisa Anda Jalankan dari Rumah

Baca juga : 7 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Mengisi Waktu Luang

 

Bukankan ini adalah kesempatan yang bagus bagi setiap dari kita untuk memulai usaha kita sendiri? Rugi banget kalau disia – siakan! Orang bijak menasihatkan kepada kita untuk kita perlu pergi dan belajar dari semut. Perhatikanlah perilaku semut sehingga kita menjadi bijak. Semut adalah binatang yang selalu melihat peluang. Ketika semut menemukan sumber makanan, dia tidak pernah menyia – nyiakannya. Bahkan dia memanggil teman – temannya. Di zaman now, peluang sudah ada di depan mata kita. Apakah kita mau dan siap untuk mengambilnya?

 

Baca juga : 10 Kata Kata Motivasi Diri untuk Membangkitkan Semangat Dalam Hidup

 

Sebuah peluang emas, tetaplah akan bewarna emas dan tidak lebih dari itu, jika kita menyia – nyiakannya.

Anonim

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...