fbpx

6 Rekomendasi Kegiatan Untukmu Dalam Perayaan Natal

Perayaan Natal – Perayaan natal yang berjalan dengan damai merupakan tanda bahwa kehidupan di Indonesia sesuai dengan “Bhineka Tunggal Ika”. Ketika secara eksternal, semua sudah berjalan dengan baik. Ada baiknya apabila kita juga mengintrospeksi secara internal. Apakah sobat Howie yang merayakan natal telah memanfaatkan momen natal dengan baik? Kalau belum, ini rekomendasi Howie untukmu agar momen natal kali ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi diri kamu, keluarga dan juga masyarakat di sekitar kamu.

Baca juga : 25 Kata Kata Bijak, Caption dan Ucapan Selamat Natal 2018

Pelajari Kisah Natal di Alkitab

Rekomendasi Kegiatan dalam Perayaan Natal - Mempelajari Kisah di Alkitab

Ketika kita sedang mempelajari kisah natal, berarti kita sedang mempelajari mengenai alkitab. Jadi akan lebih baik apabila ada orang yang membimbing kita sehingga kita dapat lebih memahami kisah – kisah natal yang dahulu pernah terjadi. Lebih baik lagi jika kita bisa mendiskusikannya dengan keluarga ataupun teman. Ternyata, masih banyak orang Kristen yang masih awam atau tidak mengenal kisah natal yang sebenarnya (yang tertulis di alkitab), sehingga perayaan natal pun menjadi tidak dimaknai dengan benar.

Beri Kado Khusus Buat Tuhan dalam Perayaan Natal 2018

Rekomendasi Kegiatan Dalam Perayaan Natal - Memberikan Kado Kepada Tuhan

Kado terbaik adalah kado yang kita berikan secara khusus tanpa perlu mengembar gemborkannya kepada orang lain. Akan lebih baik kalau tidak ada yang tahu mengenai isi dari kado yang kita berikan. Tetapi kita perlu menyadari bahwa kado yang kita berikan bukanlah berupa benda, tetapi lebih dari itu. Mungkin itu adalah komitmen baru dalam hal pertumbuhan rohani, mungkin juga sebuah pengampunan kepada orang yang telah menyakiti hati kita, atau mungkin juga berusaha untuk tidak lagi berbuat hal – hal buruk, dan lain sebagainya.

Baca juga : 10 Contoh Resolusi Tahun Baruku? Mana Resolusimu?

Buat Proyek Kegiatan Positif

Rekomendasi Kegiatan Dalam Perayaan Natal - Proyek Natal

Banyak bentuk dari proyek – proyek yang dapat dimaknai secara positif. Misalnya saja adalah proyek membantu biaya sekolah dari anak tetangga yang putus sekolah, mungkin juga mengadopsi anak anjing yang tidak terurus, atau mungkin juga membantu membersihkan rumah tetangga yang sudah tua ataupun hidup sendiri. Atau apa saja yang kita dan teman – teman kita bisa lakukan. Pada beberapa kesempatan lalu, Howie sempat mengikuti project untuk membacakan materi pelajaran untuk tuna wisma loh 🙂

Mengirimkan Kartu Natal

Rekomendasi Kegiatan Dalam Perayaan Natal - Membuat Kartu Natal

Kita dapat mengirimkan kartu natal kepada kerabat kita yang merayakan natal. Dalam beberapa kesempatan, mungkin kita juga dapat memberikannya kepada para pelayan Tuhan yang ada di daerah terpencil. Akan lebih baik lagi kalau kita juga dapat memberikan bantuan kepada mereka, dalam berbagai bentuk yang dapat kita berikan dan kita ikhlaskan. Apakah itu mungkin berupa uang, ataukah mungkin berupa benda? Selama itu kita berikan dengan niat tulus, tentu itu sangat berarti bagi mereka.

Mengadakan Kebaktian Natal Bersama Keluara Besar

Rekomendasi Kegiatan dalam Perayaan Natal - Memuji dan Menyembah Tuhan

Kebaktian itu tidak hanya terjadi di gereja loh. Perayaan natal yang kita lakukan bersama – sama dengan keluarga besar adalah suatu bentuk kebaktian natal juga. Tidak perlu seperti saat ibadah di gereja, bahkan kita tidak perlu mengundang pendeta. Kita bisa mengisinya dengan memuji Tuhan, menceritakan mengenai perjalanan hidup kita selama tahun 2018 dan rencana kita di tahun 2019, saling mendokan satu sama lain, dan lain – lain.

Berdoa Secara Khusus

Rekomendasi Kegiatan Dalam Perayaan Natal - Berdoa Secara Khusus

Kita perlu menyediakan waktu secara khusus untuk berdoa syafaat. Mendoakan hal – hal yang selama ini adalah jarang atau bahkan tidak pernah kita doakan. Mungkin tentang orang – orang di rumah sakit, para pejabat, atau mungkin kita mulai dari keluarga kita sendiri. Kita dapat mendoakan mengenai pekerjaan dan kesehatan mereka. Akan lebih baik lagi kalau ini menjadi kebiasaan kita.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.