Teknologi

Review Kelebihan & Kekurangan Redmi Note 8 versi Howie

Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah dinanti oleh para penggemarnya, Xiaomi kembali mengeluarkan versi redmi terbaru di tanah air. Walaupun sempat terkendala pada seri Redmi Note 7 karena terkenal susah didapatkan, Xiaomi tidak ragu untuk kembali menghadirkan versi Redmi Note 8 pada bulan Oktober 2019 lalu.

 

Redmi Note 8 hadir dengan 2 versi di Indonesia, yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro sebagai seri premiumnya. Handphone ini langsung menjadi sorotan karena mengandalkan empat kamera belakang dengan berbagai fitur yang menarik.

 

Secara ringkas, kehadiran Redmi Note 8 merupakan upgrade dari versi Redmi yang telah hadir sebelumnya. Redmi Note 8 tidak hanya didukung oleh Snapdragon 665 yang menjadikannya semakin powerful, tetapi juga mempunyai fitur fotografi yang handal.

 

Bagi Anda yang berminat dengan handphone besutan Xiaomi ini pasti sedang menimbang – nimbang … Apakah Redmi Note 8 ini worth it untuk kita beli? Yuk coba kita bahas terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 yang harus kamu ketahui.

 

8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8

Kelebihan Redmi Note 8

seri warna redmi note 8
seri warna redmi note 8

Redmi Note 8 Pro memiliki tagline marketing “48 MP Quad Kamera Superstar”. Hal ini sesuai dengan kondisi handphone yang mengunggulkan kualitas kamera dengan empat modul utama sebagai pembeda dengan handphone yang ada di pasaran.

 

Selain itu, terdapat beberapa fitur khusus yang perlu kita highlight pada perangkat yang satu ini, seperti performa chipset Qualcomm Snapdragon 665, baterai bertenaga 4.000 mAh, serta menggunakan USB bertipe type-C yang sesuai dengan tren teknologi charger saat ini.

 

Untuk itu, kita coba ulas secara lengkap kelebihan Redmi Note 8 ya.

1. Memiliki Empat Kamera Belakang

Redmi Note 8 mengusung empat kamera utama dengan sensor Samsung Isocell GM2 beresolusi 48 MP, kamera makro 2 MP, sensor kedalaman 2 MP, serta lensa ultra-wide 120 derajat beresolusi 8 MP. Kamere 48 MP tersebut juga dapat Anda temukan di seri Redmi Note 7 yang telah hadir sebelumnya.

 

Berdasarkan review dari channel Youtube GadgetIn juga menyatakan bahwa hasil tangkapan HP ini terbilang bagus untuk HP seharga Rp 2 jutaan. Detail gambarnya mendukung dynamic range yang luas. Apalagi kamera HP ini sudah mendukung night mode sehingga dapat mengambil foto berkualitas saat malam hari.

 

Hal ini menunjukkan bahwa HP Xiaomi Redmi Note 8 memiliki kualitas kamera yang mumpuni!

 

2. Kapasitas Baterai Besar dan Mendukung Fast Charging

Salah satu kelebihan Redmi Note 8 adalah memiliki kapasitas baterai yang besar, yaitu 4.000 mAh sehingga tahan untuk digunakan beraktivitas seharian. Tidak hanya itu, Redmi Note 8 juga telah dilengkapi teknologi fast charging 18 W dengan port USB type-C.

 

Berdasarkan hasil dari pemakaian saya, dapat dibuktikan bahwa pengisian daya baterai dari HP yang satu ini hanya memerlukan waktu 2 jam saja sampai 100%.

 

3. Dapur Pacu yang OK

Redmi Note 8 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Ini merupakan pengembangan dari seri 660 dengan fabrikan 16 nm yang digunakan pada seri Redmi Note 7. Perbedaan ukuran tersebut menjadikan Snapdragon 665 jauh lebih efisien dari Snapdragon 660.

 

Di dalam chipset ini didukung oleh octa core (8), yang terdiri dari empat core Kyro 260 Silver 1.8 GHz untuk menghemat daya dan empat core Kyro 260 Gold 2.0 GHz untuk performa utama. Selain itu, terdapat GPU Adreno 610 untuk mengolah grafis sehingga tampilan layar semakin cerah!

 

4. Harga Bersaing

Saya sendiri baru membeli HP Redmi Note 8 ini melalui salah satu toko online terbaik dan terpercaya, yaitu Tokopedia. Kita bisa mendapatkan HP ini dengan harga Rp 2,2 juta rupiah di Tokopedia, tetapi saya hanya membayar sebesar Rp 1,4 juta karena menggunakan fitur tukar tambah dengan HP saya sebelumnya, yaitu Redmi Note 5 Pro.

 

5. Tahan Percikan Air

Saya akui bahwa kelebihan utama dari Redmi Note 8 adalah memiliki build quality yang baik. HP ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian layar dan body-nya sehingga mampu bertahan dari cipratan air sekalipun. Saya merekomendasikan HP ini untuk Anda yang suka berolahraga sambal memegang HP. Dijamin HP Anda tidak akan rusak. Peace.

 

Kekurangan Redmi Note 8

spesifikasi redmi note 8
spesifikasi redmi note 8

1. Iklan di MIUI

Redmi Note 8 telah hadir dengan OS MIUI 10 yang berbasiskan Android 9 Pie. MIUI sendiri merupakan OS utama dari seluruh HP Xiaomi dan telah membangun namanya sejak brand ini mulai dikenal dunia. Namun sayangnya ada kekurangan yang dirasa sangat menganggu, yaitu adanya beragam iklan di MIUI. Hmmm…

 

2. Charger Bawaan 10 W

Walaupun HP Redmi Note 8 telah mendukung fast charging, tetapi rupa – rupanya charger bawaan masih berkapasitas 10 W. Ya walaupun harga charger hanya berkisar Rp 50 – 100 ribu, tetapi berasa ditipu aja sih…

 

3. Belum Ada NFC

Dengan hadirnya beragam uang digital (emoney), absennya NFC pada Redmi Note 8 menjadikan kita harus mempertimbangkan kembali untuk membeli HP ini.

Baca juga : Kumpulan Caption IG Instagram Romantis Kekinian Lucu Jaman Now

Kesimpulan

harga redmi note 8 dan redmi note 8 pro
harga redmi note 8 dan redmi note 8 pro

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 yang perlu untuk kamu ketahui. Untuk menyambut tahun baru 2020, saya merasa Redmi Note 8 sudah dapat memberikan kepuasan bermain game, fotografi, hingga kebutuhan ber-media sosial. Apalagi harganya yang sangat terjangkau membuat saya semakin merekomendasikan Redmi Note 8 untuk kamu gunakan di 2020 nanti.

Baca juga : 10 Tren Teknologi Masa Kini yang “Booming” di 2020

Write A Comment

17 + twelve =

Pin It