fbpx

Terbukti! 8 Tips Cepat Hamil Untuk Pasangan Muda

Tips cepat hamil – Howie yakin bahwa setiap pasangan muda pasti ingin dikaruniakan seorang anak. Dalam perjalanannya, waktu Tuhan untuk memberikan kita buah hati bisa jadi berbeda. Ada pasangan yang diberikan cepat, Ada pasangan yang menantikan kehadiran buah hati sampai sekarang.

Apakah Anda termasuk ke dalam salah satu pasangan yang sedang menantikan kehamilan? Terkadang Anda memang perlu berusaha lebih keras daripada yang lain untuk mencapai kehamilan.

Untuk bisa hamil dengan cepat, tentunya Anda perlu melakukan “hubungan” di waktu yang tepat. Waktu yang dapat memberikan kesempatan terbaik untuk telur dan sperma dapat bertemu sehingga dapat terjadi pembuahan.

Baca juga : Penting Untuk Pasangan! 10 Ciri – Ciri Orang Hamil Muda

Berikut adalah 8 tips cepat hamil dari howie and belle, yang mungkin dapat Anda dan pasangan praktekan.

8 Tips Cepat Hamil

#1 – Menjaga Kesehatan Fisik

1 - Menjaga Kesehatan Fisik

Tips cepat hamil yang pertama adalah dengan menjaga kesehatan fisik Anda dan pasangan. Salah satu caranya adalah dengan menjaga berat badan yang ideal sehingga kesuburan Anda tidak terganggu.

Pastikan pula bahwa Anda dan pasangan melakukan olahraga yang teratur. Disarankan untuk berolahraga sebanyak 3 – 4 kali setiap minggunya.

Latihan yang disarankan adalah latihan aerobic dan latihan yoga. Latihan aerobic memiliki fungsi penting dalam melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kapasitas paru – paru. Sedangkan latihan yoga mempunyai peran penting dalam menjaga keseimbangan.

#2 – Pemenuhan Vitamin

2 - Pemenuhan Vitamin

Vitamin dan nutrisi berhubungan langsung dengan kesehatan fisik dari ibu hamil. Pemenuhan vitamin yang baik akan memberikan kontribusi positif bagi kesehatan ibu dan perkembangan janin.

Ibu hamil perlu mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, khususnya melalui makan makanan yang bergizi dan tambahan suplemen. Vitamin yang paling penting diantaranya adalah vitamin D, vitamin C, dan asam folat.

Baca juga : 9 Vitamin Paling Penting Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

#3 – Melepaskan Alat Kontrasepsi

Tips Cepat Hamil 3 - Melepaskan Alat Kontrasepsi

Jika Anda dan pasangan menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya Anda segera melepaskan alat kontrasepsi tersebut. Kemungkinan besar, Anda dapat langsung hamil setelah melepas alat kontrasepsi tersebut dan melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat.

Kita perlu menyadari bahwa beberapa alat kontrasepsi memerlukan waktu beberapa bulan untuk mengembalikan kesuburan Anda setelah alat tersebut dilepaskan. Misalnya saja Anda adalah pengguna suntikan Depo-Provera, maka Anda perlu menghentikannya 9 bulan sebelum Anda mulai merencanakan kehamilan Anda.

#4 – Menjaga Kualitas Dan Kuantitas Sperma Pria

4 - Menjaga Kualitas dan Kuantitas Sperma

Sperma memiliki fungsi utama dalam kehamilan karena akan membuahi indung telur. Untuk dapat membuahi indung telur dengan baik, maka sperma perlu dijaga agar memiliki kualitas dan kuantitas yang baik.

Para suami dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dengan cara : (1) mengurangi konsumsi alcohol; (2) berhenti merokok; (3) menjaga berat badan; (4) memenuhi nutrisi; dan (5) jangan berendam di air panas.

#5 – Jangan Stress

5 - Jangan Stress

Coba bayangkan apabila Anda sangat ingin sesuatu, pasti Anda rela berbuat apapun untuk mendapatkannya bukan. Hal ini memberikan beban berlebih pada pikiran dan upaya Anda. Justru para dokter memberikan tips cepat hamil kepada Anda untuk jangan terlalu stress dalam mempersiapkan kehamilan.

Stress dapat menggangu proses ovulasi sehingga Anda akan lebih sulit hamil. Sebaiknya, jalanilah hal ini dengan santai dan nikmati hubungan dan saat – saat berhubungan dengan suami. Jangan terlalu dipikirkan apakah nantinya Anda akan berhasil hamil atau tidak.

Baca juga : Kata Kata Gombal Romantis – Sukses Buat Pasangan Baper

#6 – Mengenali Siklus Haid

6 - Mengenali Siklus Haid

Tips cepat hamil berikutnya adalah mempelajari mengenai siklus haid. Siklus haid merupakan siklus dari hari pertama haid sampai kepada hari haid berikutnya. Pada umumnya wanita memiliki siklus haid selama 28 hari. Hal ini tentunya berbeda – beda antar wanita.

Mengenali mengenai siklus haid penting untuk mengetahui masa kesuburan. Wanita akan memiliki 6 hari masa subur, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Masa inilah yang dikenal dengan masa kesuburan dimana kemungkinan untuk menjadi hamil jauh lebih tinggi sehingga menjadi cara tercepat untuk hamil.

#7 – Persiapan Sebelum Ber”hubungan”

7 - Persiapan Sebelum Berhubungan

Mungkin beberapa dari Anda pernah membaca atau mungkin berpikiran bahwa posisi dalam hubungan seksual akan membantu keberhasilan cara cepat hamil yang sedang Anda lakukan.

Namun Anda boleh percaya atau tidak. Sebetulnya tidak ada posisi yang pasti sebagai salah satu cara cepat hamil. Hal yang paling penting adalah bahwa Anda dan pasangan menemukan posisi yang paling nyaman.

Baca juga : Kumpulan Kata Kata Cinta Romantis Untuk Pasangan

#8 – Memeriksakan Diri ke Dokter

Tips Cepat Hamil 8 - Memeriksakan Diri Ke Dokter

Hal terakhir dalam tips cepat hamil dari howie and belle adalah Anda dapat berkunjung ke dokter bersama pasangan untuk merencanakan kehamilan. Dokter dapat membantu Anda dan pasangan untuk menentukan masa subur sehingga Anda dapat melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat.

Dokter juga dapat membantu Anda untuk mempersiapkan tubuh Anda sehingga nantinya dapat hamil dengan sehat. Misalnya saja dengan memberikan saran dalam pemberian suplemen yang diperlukan oleh tubuh.

Baca juga : 5 Akibat Kekurangan Kalsium Pada Ibu Hamil

Yuppp. Itulah 8 tips cepat hamil dari Howie and Belle. Semoga Anda dan pasangan yang sedang menanti – nantikan kehadiran buah hati, segera mendapatkannya ya. Let’s pray together.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.