Bisnis

5 Aplikasi Pemasaran Digital yang Menakjubkan Untuk UKM

Pinterest LinkedIn Tumblr

Menjalankan bisnis bukanlah pekerjaan yang mudah dan memiliki seni tersendiri. Setiap orang memiliki upaya yang berbeda untuk menjaga bisnis mereka tetap berjalan secara stabil dan semuanya itu perlu dihargai. Pada akhirnya, buah dari seluruh usaha tersebut dapat berlipat ganda dengan menggunakan peralatan yang tepat.

Sebuah ide dan inovasi dapat menjangkau lebih banyak orang dengan cara yang tepat.  Kamu, baik pengusaha kecil atau besar, dapat menggunakan marketindigitalg sebagai sarana pemasaran digital sehingga produk yang telah kamu ciptakan dapat mencapai lebih banyak konsumen. Digital marketing dapat meningkatkan jangkauan pemasaran produk & layanan dengan lebih baik. 

Inilah dia beberapa tools yang dapat kamu gunakan :

6 Aplikasi Untuk Dukung Pemasaran Digital

5 aplikasi digital marketing

1. Google Analytic

Dipasangkan dengan konsol pencarian google, Google Analytics dapat membantu kamu untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang bagaimana pengalaman pengguna dengan situs web Anda. Ini memungkinkan pengguna untuk menganalisis data dan menafsirkan tingkat lalu lintas di situs web.

Selain itu, Google Anayltics akan membantu memastikan berapa banyak pengunjung yang ada untuk situs web per hari, platform bisnis mana yang mengambil tingkat lalu lintas terbaik, dll. Ini juga menunjukkan kategori pengguna baru, pengguna sering, berapa kali mereka mengunjungi halaman, bagaimana banyak waktu mereka tetap di halaman, dll. 

Terbukti sebagai salah satu senjata investasi nol terbaik yang bisa dimiliki bisnis mana pun dalam pemasaran digital, google analytics membantu bisnis dengan memberikan statistik yang relevan. Ini memungkinkan perusahaan untuk bekerja di area yang membutuhkan pemasaran yang lebih baik. Wawasan untuk mengembangkan bisnis melalui statistik yang lebih baik tanpa biaya, terdengar menarik bukan? 

 

2. BuzzSumo

Konten adalah kunci untuk menarik pelanggan. Meskipun desain situs web, warna yang digunakan, model antarmuka penting, konten yang disajikan kepada pengunjung situs web secara substansial memengaruhi apa yang dimiliki bisnis, mengubah pengguna menjadi pelanggan. BuzzSumo dapat membantu Anda dalam pemasaran konten, di mana Anda disajikan dengan konten tren terbaik di pasar yang telah mengumpulkan jangkauan luar biasa di antara pasar konsumen. 

Tidak hanya itu, ia juga menunjukkan apa yang membuat konten menjadi trending dan menarik bagi pengguna, analisis konten Anda, riset kata kunci mana yang paling berhasil untuk menarik pengunjung, dan sebagainya. Dengan informasi yang diperoleh dari BuzzSumo, Anda dapat merancang konten yang dijamin memiliki jangkauan yang luas. Adapun BuzzSumo memiliki keterbatasan ketika Anda menggunakan versi gratis dan setelah itu Anda akan diminta untuk membayar sejumlah uang untuk menggunakan alat ini. 

3. Canva

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika konten dinilai dengan audiens di satu sisi, presentasi visual konten juga memengaruhi pengunjung situs web. Dan Canva akan menjadi aplikasi/situs web paling direkomendasikan yang memberikan berbagai kategori dan template representasi visual data kepada pengguna. Ini memiliki banyak alat dan templat untuk desain grafis: kartu nama, poster, posting media sosial, presentasi infografis yang menarik, dan banyak lagi. Semua ini, benar-benar gratis, akan menjadi sesuatu yang Anda tidak akan pernah bisa menolaknya!

4. InVideo

Tidak ada yang bekerja lebih baik daripada video pendek yang menarik perhatian pengguna dengan cepat. Saat seseorang membuka situs web Anda, video pendek yang berfungsi sebagai pengantar dapat dengan mudah memicu rasa ingin tahu dan menjelajahi lebih banyak tentang produk tersebut. Apa lagi yang Anda perlukan untuk membuat video intro ketika alat ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan fitur berkualitas lebih baik, menjadikannya alat yang berfungsi sebagai strategi pemasaran yang hebat. Dengan fitur eksklusif Intelligent video Assistant, InVideo akan  memberikan saran untuk pengeditan video seperti perataan teks, kecepatan animasi video, warna, desain, dan sebagainya. Fitur-fitur ini membuatnya lebih baik daripada aplikasi video editing lainnya.

Selain membuat video intro, template video tersedia untuk membuat video untuk berbagai platform media sosial seperti LinkedIn, Facebook, Instagram, YouTube, Snapchat, dan Twitter. Hingga 2.000 templat dapat diakses secara gratis dengan paket gratis, yang dilengkapi dengan fitur pengeditan. Meskipun, videonya tidak bebas tanda air, di mana pengguna alat harus membeli versi premium. Tidak ada lagi kerumitan dengan duduk berjam-jam dan mengerjakan konten video untuk mempromosikan produk Anda, ketika Anda memiliki Invideo untuk membuat pekerjaan Anda efisien dan mudah!!

5. Mailchimp

Berlangganan buletin melalui surat yang berfungsi sebagai platform untuk pemasaran surat, masih belum kehilangan kredibilitasnya. Setiap bisnis akan memiliki email profesional untuk komunikasi dengan pihak-pihak yang terlibat, yang membuka jalan untuk memasarkan produk ke kotak masuk pelanggan Anda ketika mereka berlangganan milis. Berbagai manfaat dan hak istimewa dapat ditawarkan secara eksklusif untuk pelanggan tersebut sebagai bagian dari program loyalitas merek. 

Mailchimp akan menjadi pilihan fantastis yang memungkinkan bisnis dengan email yang dipersonalisasi untuk pelanggan, CRM yang lebih baik, dan wawasan audiens tentang berapa banyak orang yang terlibat dengan email yang dikirim secara teratur, dll. Alat ini gratis hingga bisnis mencapai batas pelanggan 2000, setelah itu sejumlah besar harus dibayar.

6. KW Finder

Faktanya adalah bahwa ketika seseorang memasukkan beberapa kata di mesin pencari seperti google atau yahoo, beberapa tautan pertama yang mengarah ke situs web kemungkinan besar akan lebih disukai. Memiliki kata kunci tertentu dan memasukkan kata kunci yang sama dalam konten situs web membantu peringkat bisnis lebih baik dengan hasil mesin pencari. Istilah umum yang digunakan untuk ini adalah, Optimasi mesin pencari. Setiap bisnis harus menggunakan KW Finder karena dirancang khusus untuk SEO dan dapat membantu peringkat situs web lebih baik. Pencari KW membantu bisnis dengan menemukan kata kunci spesifik berdasarkan persyaratan. Dengan memasukkan kata kunci utama, pengguna bisa mendapatkan saran eksklusif, tren cara kata kunci bekerja dengan audiens, data volume pencarian sebelumnya, dll. 

Kesimpulan

Jadi terdapat beberapa aplikasi dan website yang secara signifikan memengaruhi bisnis untuk digital dan sosial pemasaran media. Setiap UMKM harus menggunakan perlengkapan ini untuk menjangkau audiens yang akan menjadi pelanggan potensial di masa depan. Pemasaran Digital tidak rumit dan membutuhkan investasi tinggi. Dengan alat ini di sisi Anda, menjangkau audiens yang tepat dan memperluas basis pelanggan Anda tidak lagi menjadi masalah!

Write A Comment

12 + thirteen =

Pin It