Relationship

Cara Menggunakan 5 Bahasa Cinta Dalam Long Distance Relationship

Pinterest LinkedIn Tumblr

Hmmm, LDR lagi. Hubungan jarak jauh lagi! Memang beberapa pasangan membuatnya nampak mudah; tetapi ada juga loh pasangan yang resah karena hubungan LDR yang mereka jalani. Nah kali ini, Belle akan memberitahu Anda bahwa dengan pendekatan yang tepat, Anda dapat mengabaikan seluruh masalah dan kekuatiran yang seringkali merundung hubungan jarak jauh …

Banyak orang yang telah menjalani hubungan LDR, dan banyak juga loh yang telah berhasil sampai ke jenjang pernikahan! Bahkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy menyampaikan bahwa pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, seringkali memiliki komunikasi dan kepuasan yang lebih baik daripada pasangan yang tinggal berdekatan.

Sebuah hubungan LDR memang mempersyaratkan mereka yang menjalaninya untuk dapat “lebih sungguh – sungguh” dalam mencintai pasangan – dan seperti kata kata bijak kehidupan : hasil tidak pernah mengkhianati usaha!

Apakah Anda pernah membaca buku karangan Dr. Gary Chapman yang berjudul The 5 Love Languages? Dalam buku tersebut disampaikan bahwa setiap orang memiliki bahasa cinta mereka masing – masing dan cara mencintai yang terbaik adalah dengan mempelajari bahasa cinta yang mereka inginkan. Bahasa cinta itu dapat berupa : kata kata cinta romantis; waktu yang berkualitas; hadiah; pelayanan; atau sentuhan fisik.

Yang perlu kita semua sadari adalah sebuah hubungan LDR tidak mengecualikan Anda untuk belajar dan berbicara mengenai bahasa cinta pasangan secara teratur. Dalam artian, hubungan jarak jauh ini seharusnya dapat membuat Anda menjadi lebih HEBAT dalam mencintai pasangan dengan cara yang mereka sukai.

Apakah Anda tidak percaya? Berikut adalah beberapa saran dari Belle supaya Anda dapat menerapkan bahasa cinta kepada pasangan dengan maksimal.

#1 : Sentuhan Fisik

4 - bahasa cinta dalam hubungan jarak jauh - waktu yang berkualitas

Nah, mari kita mulai diskusi ini dengan bagian yang paling susah. Hubungan jarak jauh merupakan sebuah ujian yang paling sulit untuk pasangan yang memiliki bahasa cinta Sentuhan Fisik.  Jangankan cuman sebulan, bahkan sehari pun rasanya mereka tidak akan mampu! Namun, jangan jadikan ini alasan untuk menyerah atas hubungan yang sedang kalian jalani. Ini ada beberapa contoh penerapan bahasa cinta untuk menjaga lovemeter Anda tetap penuh, walau terpisahkan jarak.

i. Membayangkan Pelukan

Nah ini dia obat yang manjur. Bukan hanya bagi mereka yang halu, tetapi juga bagi Anda yang merindukan kehadirannya. Walaupun pelukan ini tidak nyata, tetapi setidaknya perasaan rindu itu akan sedikit terobati.

Nah, membayangkan pelukan ini berbeda dengan bicara kotor loh! Anda dapat bilang kepada pasangan Anda bahwa Anda tidak sabar untuk meletakkan tangan Anda di pinggangnya. Atau mungkin sekedar memijit kepala atau badannya ketika dia sedang tidur dalam pangkuan kita. Bahkan, Anda juga dapat bilang bahwa Anda ingin memegang tangannya erat – erat sambil menonton film di laptop.

Anda harus berbicara dengan spesifik sehingga apa yang Anda akan bayangkan, juga dapat dibayangkan oleh dirinya. Ini tentunya akan membuat pasangan senang.

ii. Kunjungi Dia

Apabila Anda, atau mungkin pasangan Anda, memiliki bahasa cinta SENTUHAN FISIK, pastikan Anda menjadwalkan kunjungan sesering mungkin untuk bertemu muka dengan pasangan. Berkorbanlah sewajarnya untuk dapat melihat dirinya secara langsung.

Salah satu caranya adalah dengan management keuangan yang baik. Hal ini dapat dimulai dengan mengurangi konsumsi kopi dan rokok, sehingga budgetnya dapat digunakan untuk membeli tiket kereta api atau pesawat. Sebaiknya Anda juga mendaftar kartu kredit dengan tujuan mendapatkan poin atas pembelian tiket kereta api dan pesawat tersebut. Mungkin dengan poin tersebut, Anda dan pasangan dapat menggunakannya untuk bulan madu ke tempat – tempat eksostis. Menarik bukan?

#2 : Pelayanan

2 - bahasa cinta dalam ldr - pelayanan

Pelayanan adalah bahasa cinta tersulit kedua dalam hubungan LDR, tetapi bukan berarti mustahil loh. Ketika Anda dan pasangan berada di kota yang sama, seolah – olah banyak kesempatan untuk menunjukkan cinta Anda kepada pasangan melalui pelayanan. Anda mungkin dapat memasak untuknya, mengurus laundry, atau mungkin membersihkan kamar miliknya. Apakah Anda memiliki ide lain?

i. Tanya Pasangan

Sangat sulit untuk menentukan layanan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pasangan. Oleh karena itu, BERTANYA dapat menjadi kunci sukses untuk kalian berhasil menjalani hubungan LDR. Setiap orang tentunya memerlukan service yang berbeda – beda, tetapi beberapa ide ini mungkin dapat membantu Anda.

  • Menelpon dia pagi – pagi untuk memastikan dia tidak telat berangkat kuliah / ngantor.
  • Belanja online untuk kebutuhan yang sebenarnya Anda tahu dia butuhkan, tetapi dia masih belum memilikinya.
  • Membantu dia membersihkan kamar kapal pecah itu.

#3 : Kata Kata Cinta Romantis

3 - kata kata cinta romantis

Apabila pasangan Anda sangat peka terhadap kata – kata, maka maafkanlah Belle untuk berbicara secara gamblang. LDR bukanlah alasan untuk menjadi putus! Anda dapat mengirimkan kata kata cinta selamat pagi kepada dirinya melalui WA ataupun pesan SMS. Pada setiap kesempatan yang kalian dapatkan untuk berkomunikasi, baik itu melalui WA Call / Skype, pastikan Anda memberitahu dia : betapa Anda mencintai dirinya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

i. Apa Yang Harus Diapresiasi?

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh verilymag.com mengenai kata kata yang membuat pasangan merasa dicintai, ternyata mereka semua sepakat bahwa mereka sangat senang apabila Anda menyukai cara mereka memperhatikan dan mencintai Anda, bahkan mereka juga senang mendengar bahwa Anda menyukai saat – saat menghabiskan waktu bersama mereka!

#4 : Waktu Yang Berkualitas

1 - bahasa cinta dalam ldr - sentuhan fisik

Belle yakin bawah Anda juga akan sepakat bahwa tidak ada yang lebih baik daripada bisa bersama – sama dengan pasangan di rumah. Tapi kenyataan terkadang tidaklah seindah bayangan. Anda dapat terpisahkan oleh jarak, tetapi thx God sekarang sudah ada teknologi sehingga membuat Anda menjalani hubungan LDR dengan lebih mudah.

Walaupun banyak orang yang merasa bahwa komputer dan handphone mengganggu, tetapi sebenarnya teknologi komunikasi ini dapat membantu Anda untuk menghabiskan waktu yang berkualitas dengan pasangan. Ketika Anda sedang LDR, WA Call dan Skype dapat memenuhi keinginan Anda untuk mencintai dan dicintai. Ini dua ide yang dapat Anda gunakan :

i. Dinner Digital

Waktu yang berkualitas tentunya dapat Anda atur dengan mudah ketika pasangan berada di satu kota yang sama. Nah, hal ini berbeda dengan mereka yang terpisahkan oleh jarak. Namun bukan berarti Anda tidak bisa makan malam bersama pasangan loh. Ini dia ide yang Belle miliki.

Anda dapat meng-agenda-kan dinner digital dengan pasangan Anda. Caranya cukup mudah, Anda dapat memesan makan malam yang sama, menghidupkan lilin dan meletakkan layar laptop Anda di hadapan Anda. Dia mungkin makan nasi goreng, sementara Anda makan mie goreng, sambil membicarakan rencana dan mimpi – mimpi kalian di masa depan. Asyik bukan …

ii. Bermain Game Bersama

Untungnya Anda lahir di jaman milenial, di mana setiap orang mempunyai handphone dan akses internet yang cepat. Nah, ini seharusnya dapat Anda manfaatkan dengan menginstall game online gratis seperti Scrablle atau Poker. Dengan game online ini, Anda dapat bermain bersama dengan pasangan, walaupun kalian berada di lokasi yang berbeda.

Bagi Anda yang kebetulan mempunyai pasangan seorang gamer, mungkin Anda dapat menginstall game Mobile Legend atau PUBG Mobile. Di game ini Anda bisa bermain dan ngobrol langsung dengan pasangan Anda loh! Wow seru banget!

#5 : Hadiah

5 - bahasa cinta dalam hubungan - hadiah

Apabila bahasa cinta dari pasangan adalah HADIAH, maka hubungan LDR nampaknya akan menjadi seru dan penuh kisah lucu. Dulu sih mungkin mahal karena kita perlu mengirimkan hadiah tersebut menggunakan POS. Nah, sejak kehadiran Gojek atau Grab, keinginan Anda untuk mencintai pasangan semakin dimudahkan. Ini adalah beberapa ide :

i. Kocin (aka Kopi Cinta)

Ini dia yang bisa menggambarkan cinta kalian tanpa perlu bilang ,”aku sayang kamu”. Anda  dapat memesan kopi favorit dia dan dikirimkan langsung ke kantornya. Pasti deh akan menjadi kejutan yang menyenangkan untuk dirinya.

ii. I.O.U.

i.o.u. merupakan singkatan dari “I owe you” atau kata lainnya, voucher belanja. Anda mungkin dapat membelikan voucher makan di tempat favoritnya. Kalian dapat meredeem voucher tersebut ketika nanti berkunjung ke sana. Menarik bukan?

Write A Comment

four − 1 =

Pin It