Bisnis

3 Bisnis Menjanjikan untuk Milenial di Semarang

Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk kalian yang memiliki jiwa entrepreneur, tentu kalian akan selalu sigap dan memiliki kecepatan dalam melihat peluang, kan? Salah satunya adalah dalam meninjau daerah untuk membuka usaha. Memang benar! Peluang harus terus dicari. Bahkan jika perlu, kita harus terjun langsung dan melihat secara telanjang mata apakah daerah tersebut sudah memenuhi kriteria yang Anda miliki atau belum.

 

Jika bicara tentang peluang di daerah, kota Semarang adalah salah satu daerah yang bisa dijadikan referensi. Banyak masyarakat pedesaan dan kaum urban yang berbondong-bondong datang ke Kota Lumpia ini untuk mencari lapangan pekerjaan atau bahkan membangun bisnis karena peluang yang lebih menjanjikan daripada daerah asal mereka. Kehidupan di kota ini sudah masuk ke dalam kategori modern karena fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang telah berkembang dan cukup maju. Ditambah lagi poros pendidikan yang tinggi membuat banyak anak muda menetap di sana.

 

Dengan beberapa alasan di atas, Semarang adalah daerah yang cocok untuk kalian generasi milenial yang ingin membangun bisnis. Tapi, kira-kira bisnis apa, ya? Yuk Simak!

3 Bisnis Menjanjikan Untuk Anak Muda

#1 : Bisnis Coffee Shop

Peran Kota Semarang untuk perkembangan industri kopi di Indonesia tidak pernah dinomor-duakan. Siapa yang tidak mengenal Kopi Luwak? Kopi Luwak adalah kopi yang diseduh dengan menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa. Kopi Luwak memiliki harga yang fantastis di pasaran dan ternyata Semarang adalah salah satu produsen kopi Luwak terbesar di Indonesia.

 

Bicara tentang kopi, Anda pasti tidak asing dengan coffee shop, tempat hits ini sering ditemui di sepanjang jalan besar dan dipenuhi oleh semua kalangan umur, baik yang hanya sekedar menghabiskan waktu bersama teman, bekerja ataupun mengerjakan tugas.

 

Pemilihan tempat di Semarang sangat cocok untuk membangun bisnis coffee shop karena banyak sekali tempat nongkrong di Semarang baik di alun-alun kota ataupun di sekitaran kampus-kampus bergengsi seperti Universitas Diponegoro atau Universitas Negeri Semarang. Kota edgy ini tentu akan membuat peluang bisnis coffee shop Anda semakin melejit dan pundi-pundi keuntungan akan menghampiri.

 

Baca juga : 3 Coffee Shop Favorit di Jakarta Timur

 

#2 : Bisnis Properti

Wilayah dengan potensi properti menjanjikan sangat dibutuhkan dalam membangun bisnis ini. Jika Anda menanamkan investasi di lokasi yang salah, maka properti yang kita bangun tidak akan memberikan keuntungan.

 

Semarang adalah kota dengan potensi properti yang sangat baik. Bisnis properti di kota ini terlihat sejak empat tahun terakhir dan akan terus berkembang di tahun-tahun berikutnya, termasuk harga rumah yang dijual di Semarang. Data di Lamudi.co.id menunjukkan bahwa harga rumah yang dijual di kota Semarang terus meningkat selama satu tahun terakhir. Kini, harganya saja menginjak Rp 9,4 juta per meter persegi. Bagi Anda yang tertarik berbisnis lewat rumah dijual di Semarang, beberapa lokasi favorit untuk Anda yang ingin membangun rumah dijual di Semarang berada di Candisari, Gajahmungkur dan Candisari.

 

Baca juga : Peluang Bisnis Tanpa Modal / Risiko Untuk Anak Muda

 

#3 : Bisnis Kuliner

Untuk Anda pecinta kuliner, mengapa tidak membuatnya menjadi uang? Pepatah sejak jaman dahulu yang mengatakan bahwa, “Kebutuhan pangan adalah hal yang primer bagi semua orang.” sudah menjadi jawaban jelas untuk pertanyaan di atas. Di Semarang, wisata kuliner sekarang sedang marak-maraknya. Hal ini membuat kota Semarang menjadi pilihan yang menarik bagi para pembisnis yang bergerak di bidang kuliner.

 

Jika Anda berminat untuk membuka bisnis kuliner, yang pertama harus dilakukan adalah membuat makanan dengan resep andalan Anda sendiri. Semarang memiliki sejuta makanan khas, Anda bisa membuatnya dengan versi diri sendiri. Namun, sebelum dimasukan ke dalam menu, ada baiknya Anda memberikan makanan tersebut ke orang atau teman-teman terdekat dan mintalah pendapat jujur mereka. Jika cocok, Anda bisa masukan ke dalam menu. Selain makanan khas, penentuan lokasi dan dekorasi juga menjadi syarat penting bagi pembangunan bisnis kuliner.

 

Salah satu yang harus dimiliki para pebisnis sukses adalah motivasi diri. Tanamkan kata kata motivasi diri ini ke dalam pikiran Anda, “Semua yang besar, pasti dimulai dari yang kecil.” Hal itu akan menjadi penyemangat bagi Anda dalam mengarungi perjalanan dalam membangun kerajaan bisnis Anda sendiri. Semoga sukses!

Write A Comment

seventeen − 5 =

Pin It