Bisnis

Pilih Sendiri! 5 Cara Dapat Duit Dari Instagram

Pinterest LinkedIn Tumblr

cara dapat duit dari instagram – Apakah harus followers banyak baru bisa mendapatkan uang dari Instagram? Nah mungkin ini pertanyaan Anda. Pada artikel kali ini kami akan kupas tuntas bagaimana mendapatkan uang dari sosial media yang satu ini. Tidak peduli akun Anda memiliki banyak followers ataupun sedikit followers, tetapi bukan berarti tanpa followers sama sekali ya. Kalau tanpa followers sama sekali ya tidak ada gunanya akun IG itu. Mari baca selengkapnya.

Belum banyak itu berapa followers? Di sini maksudnya followers Anda belum sampai 100.000 pengikut. Karena kebanyakan orang-orang beranggapan jika followers belum 100.000 maka tidak mungkin menghasilkan uang dari IG. Ternyata anggapan itu salah lho.

5 Cara Dapat Duit Dari Instagram

1. Menjadi micro-influencer

Nah yang pertama ini adalah informasi yang akan membuat Anda bersemangat walaupun belum punya banyak followers di Instagram. Istilahnya adalah micro-influencer. Bahkan disebutkan apabila micro-influencer ini sangat diminati pihak sponsor. Hal ini dikarenakan hubungan antara followers dari micro-influencer itu lebih erat. Di Amerika Serikat contohnya, rata-rata pendapatan selebgram mikro itu $100 – $1000 per kerja sama. Jadi jangan berputus asa dulu.

Walaupun begitu ada tipsnya. Di mana Anda harus membuat followers yang tertarget. Jadi isi postingan akun IG Anda itu misalkan tentang properti ya harus tentang properti terus. Apabila Anda memutuskan untuk bergerak di bidang kecantikan, ya berarti isinya harus berkisar review alat kosmetik atau jasa make up artist (MUA). Anda perlu dianggap menjadi ahli di bidang tertentu oleh para sponsor.

Jangan sekali-sekali beli followers, karena nanti tidak tertarget. Biasanya pengiklan akan melihat tingkat aktivitas dari followersmu. Misalkan Anda posting apakah banyak yang like, banyak komen, dan banyak share. Seperti itu. Misalkan punya banyak followers tetapi followersnya tidak aktif, ya akan sia-sia dan kurang diminati pengiklan.

Dalam setiap postingan, pastikan Anda memasang foto dan caption ig instagram menarik dan kekinian ya Sob. Dengan begitu jumlah followers Anda pastikan bertambah dari waktu ke waktu.

2. Menjual produk

menjual produk

Apabila akun Instagram Anda sudah memiliki banyak followers, tidak ada salahnya mencoba untuk menjual produk. Tawarkan produk Anda di Instagram. Jika mereka memang ngefans sama Anda, kemungkinan ada beberapa yang akan beli. Apalagi jika produknya itu sesuai dengan minat followers. Contohnya nih, apabila Anda adalah seorang selebgram yang aktif posting tentang tips fashion. Maka produk yang Anda jual bisa yang berkaitan dengan fashion, contohnya: Jual baju, selimut, hijab, aksesoris seperti gelang dan anting, atau barang sejenisnya. Usahakan jangan berjualan produk yang berbeda jauh dengan isi topik utama IG Anda. Misalkan dalam kasus yang sama, tetapi Anda menjual produk pakan burung, kan jadi aneh? Bisa-bisa nanti followers Anda unfollow.

3. Jualan foto

jualan foto

Kenapa tidak? Walaupun sekarang jarang di Indonesia. Tetapi di luar negeri hal ini sudah biasa. Karena itu Anda bisa mencoba target pasar luar negeri. Lagipula untuk kirim foto bisa lewat e-mail, tidak usah pakai biaya kirim kan. Cuma butuh biaya koneksi internet saja. Walaupun begitu hasil jepretanmu harus profesional. Anda bisa belajar tentang fotografi secara online. Sediakan peralatan pendukung yang sesuai. Disebutkan ada fotografer profesional, Daniel Arnold, bisa menjual foto-fotonya dan mendapatkan pendapatan 170 juta / hari! Jangan lupa pasang watermark di foto-foto Anda biar tidak dicolong orang-orang. Nanti begitu ada yang beli baru deh kirim yang tidak ada watermarknya.

Baca juga : 7 Kebiasaan Penting Untuk Membuat Akun Instagram Anda Menjadi Nomor 1

4. Jual akun Instagram

menjual akun instagram

Nah yang ini juga boleh dilakukan nih. Sekarang juga ada pasarnya sendiri, baik di dalam maupun luar negeri. Untuk bisa menjual akun IG mu, memang akun Anda harus memiliki banyak followers. Biasanya menggunakan cara manual follow-unfollow dan selalu rajin update postingan yang menarik. Kalau bisa update postingan yang viral. Jika sekiranya followers sudah cukup banyak maka Anda bisa tawarkan di forum-forum. Banyak kok yang mau beli. Kalau di negara Indonesia yang suka beli biasanya adalah owner online shop. Karena mereka perlu sosial media dengan followers banyak untuk mempromosikan produk mereka. Tetapi memang melakukan ini cukup melelahkan. Karena nanti begitu sudah dijual kalau mau dapat uang lagi ya Anda harus buat lagi yang baru.

5. Jadi Buzzer

cara dapat duit dari instagram - menjadi buzzer

Untuk yang terakhir ini tidak akan kami bahas panjang-panjang. Karena rata-rata sudah mengetahuinya. Apalagi Anda yang aktif di IG. Biasanya nanti advertiser akan meminta Anda untuk mempromosikan produk / akun / jasa yang mereka tawarkan melalui sosmed Anda. Nanti Anda yang menentukan harga. Apabila kemahalan bisa tawar menawar dengan advertiser. Tetapi semakin akun Anda memiliki banyak followers dan semakin terkenal, maka biasanya advertiser sudah kalah set duluan dan tidak terlalu tawar-menawar.

Baca juga : 4 Trik Terbaru Menggunakan Instagram Dalam Bisnis di 2019!

Itulah 5 cara dapat duit dari instagram yang bisa segera Anda praktekkan. Hal ini menunjukkan bahwa peluang usaha terbaru dari bisnis online itu memang sangat menjanjikan. Namun, apalah arti kesempatan tanpa adanya action dari Anda. Segera ambil kesempatan tersebut untuk segera menikmati sukses Anda. Salam sukses luar biasa!

Write A Comment

seven − 6 =

Pin It