Lifestyle

Melarikan Diri dari Jakarta ke Bandung, Mau Ke Mana?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tempat wisata bandung – kota Bandung, juga di kenal sebagai kota kembang, memang selalu menjadi pilihan utama bagi mereka yang lelah dengan keriuhan ibu kota. Tidak perlu meluangkan waktu lama kok untuk hengkang. kamu dapat bertolak ketika subuh dan kembali ke Jakarta ketika malam menjelang sehingga tidak perlu memesan hotel untuk menginap.

Atau kalau waktumu lebih luang, kamu bisa pergi jumat malam dan kembali pada minggu malam kok. Untuk menuju ke Bandung, ada beberapa alternative transportasi. Kamu dapat menggunakan mobil pribadi, booking travel daytrans, naik kereta api, atau mungkin berangkat dengan menggunakan bus DAMRI dari terminal. Apapun pilihan kamu, selama tidak sendiri pastinya tetap asyik.

Nah waktu yang sangat terbatas ini tentu harus dimanfaatkan dengan baik bukan? Jangan sampai ketika kamu sudah sampai ke Bandung, kamu malah bingung mau ke mana. Jadi mempersiapkan itenary itu merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. At least kamu mesti tahu destinasi wisata yang ada di Bandung.

Kalau kamu sudah terlanjur sampai ke Bandung dan bingung mau ke mana. Kami ingin membantu kamu sehingga escape plan tersebut menjadi jauh lebih asyik, hitz, dan tentu saja menyenangkan.

Baca juga : Menghabiskan Weekend di Cimory Riverside Puncak Bogor

5 Destinasi Wisata Asyik di Bandung

2 - explore bandung to see what it is best

1. Menikmati sunrise di Tebing Keraton

Tebing keraton merupakan tempat wisata bandung yang wajib kamu kunjungi.  Tebing keraton merupakan sebuah tebing yang terletak di daerah Dago Pakar. Dari tebing keraton, kamu dapat menikmati pemandangan yang spektakuler. Indahnya alam Bandung tersaji dan bisa kamu nikmati dari ketinggian sekitar 1200 mdpl.

Ketika berada di sini, kamu ibarat malaikat yang melihat dunia dari atas.

Yang menjadi candu dari tebing keraton adalah view matahari terbit, aka sunrise. Disarankan untuk kamu bisa datang sebelum matahari terbit di ufuk timur atau kira – kira pukul 5 pagi. Jangan lupa bawa kamera ya untuk mengabadikan panorama yang indah ini.

Oiya, kalau kamu naik kendaraan pribadi ataupun umum seperti Gojek atau Grab, kamu akan diturunkan di lahan parkir yang terletak aga jauh dari tebing keraton. Bukan “aga” sih, tetapi benar – benar jauh! Apalagi jalanannya rusak, menanjak, dan berbatu. Memang perlu kemampuan fisik yang memadai apabila kamu memilih untuk berjalan kaki… Kalau ga pengen susah, di sana tersedia Ojek. Hanya dengan Rp 50 ribu, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga.

Persiapan lain yang perlu adalah jaket untuk menghalau dinginnya udara di Bandung. Jangan sampai kamu mengorbankan diri karena kurangnya persiapan.

2. Taman Hutan Raya Juanda

Dari tebing keraton, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Taman Hutan Raya Juanda. Destinasi wisata Bandung ini juga dikenal dengan nama TAHURA. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai keindahan alam yang hijau nan sejuk.

Ketika baru masuk ke TAHURA, kamu akan disambut oleh pohon pinus yang sangat menawan. Selain itu, terdapat papan informasi yang berisi peta dan petunjuk. Di TAHURA ada banyak sekali objek wisata yang wajib kamu kunjung, seperti Goa Jepang, Goa Belanda, Penangkaran Rusa, dan Curug Maribaya. Oiya, di sini juga sempat ditanam bunga bangkai dan sudah mekar sejak tahun 2015 lalu loh. Jadi ga perlu jauh – jauh ke sumatera.

3. Nongkrong di Armor Kopi Garden

Kami yakin kalau kamu pasti sudah lapar setelah berkeliling ke Tebing Keraton dan Tahura … jadi tidak ada salahnya untuk mengambil istirahat sejenak untuk mengisi energi bukan? Untungnya di tempat yang tidak jauh dari Tahura ada lokasi nongkrong yang bernama Armor Kopi.

Kamu bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang tersaji. Menurut kami sih makanannya enak – enak ya. Bagi para pecinta kopi, armor kopi menyediakan berbagai macam pilihan kopi yang terbuat dari biji kopi pilihan (Arabica, robusta, atau liberica). Setelah itu, kamu tentu perlu melengkapi hidangan tersebut dengan cemilan seperti roti bakar gandum, pisang goreng, pizza, atau mungkin tahu?

Yang membuat unik adalah sistem order yang sama seperti di KFC. Jadi kamu pesan, bayar dulu, baru boleh makan. Hehe.

4. Belanja di factory outlet

Selain kota kembang, bandung juga mendapatkan julukan Paris van Java. Ternyata hal ini disebabkan menjamurnya factory outlet (FO). Bagi kamu pecinta fashion, tentu saja wajib untuk mengunjungi FO yang ada di jalan Riau, jalan Dago, atau jalan Cihampelas.

Pakaian yang dijual sangat modis, kekinian dan juga murah. Untuk dapat menikmati secara maksimal, parkirkan saja kendaraanmu di suatu tempat, lalu kamu dan teman – temanmu dapat berjalan kaki menyusuri seluruh toko baju yang ada. Kalaupun ga beli, cuci mata boleh donk ya? Hehe.

5. Wisata Pasar Terapung Lembang

Kamu tidak boleh melupakan tempat wisata bandung yang satu ini. Terletak di Lembang yang berjarak 45 menit dari kota Bandung, tempat ini menawarkan pesona wisata yang sangat unik. Walaupun terbilang baru, pasar terapung yang satu ini sudah sangat terkenal karena kecantikannya.

Kalau kamu pernah ke Banjarmasin, yang namanya pasar terapung kan pasti terdapat pedagang yang berjualan di sungai. Di pasar terapung, aka floating market Lembang, semua perahu sudah terjejer rapi di pinggir danau. Inilah hal yang menjadi daya tarik dari Floating Market Lembang ini.

Oiya, sebelum bisa belanja … kamu perlu membeli koin khusus yang terdapat di counter terlebih dahulu. Jangan sampai udah capek – capek antri, ternyata ga bisa membeli karena pedagang tidak menerima uang tunai. Hal ini diatur di dalam SOP floating market lembang dan apabila ada yang ketahuan, sepertinya sih bakal dimarahin. Jadi jangan mempersulit diri sendiri dan pedagang dengan membeli menggunakan uang tunai ya sob. Perlu diingat, koin yang sudah dibeli tidak dapat di-uang-kan kembali. Jadi belilah koin secukupnya ya.

Baca juga : Trekking ke Everest Base Camp – Pengalaman di Kaki Gunung Tertinggi di Dunia

Write A Comment

twenty − 2 =

Pin It