Pinjaman Online

Cara Kredit HP di Shopee

Pinterest LinkedIn Tumblr

Shopee merupakan salah satu toko online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Pelanggan dapat membeli barang dan jasa dengan berbagai kategori pilihan seperti elektronik, komputer, handphone, fashion, busana muslim, kebutuhan ibu dan bayi, serta berbagai perlengkapan rumah. Adapun Shopee menyediakan berbagai metode pembayaran, salah satunya dengan kredit cicilan dengan menggunakan pinjaman online atau kartu kredit.

Pada kesempatan ini, howieandbelle akan sharing beberapa cara kredit HP di Shopee. Selamat membaca!

Cicilan HP pakai Kartu Kredit

Pelanggan dapat menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian HP secara cicilan di aplikasi Shopee. Hampir semua penerbit kartu kredit telah hadir sebagai metode pembayaran di Shopee. Syarat utama dari kartu kredit yang dipergunakan untuk mengambil kredit HP adalah memiliki logo Visa, Mastercard, JCB, atau American Express.

Apabila telah memenuhi syarat tersebut, kartu kredit dapat digunakan untuk mengambil kredit HP dengan cicilan 0% mulai dari 3 bulan sampai dengan maksimal 60 bulan. Meskipun begitu, pelanggan tetap harus melakukan pembayaran biaya administrasi sebesar 1-3% dari nilai transaksi. Walaupun dalam beberapa kesempatan, Shopee juga memberikan diskon sehingga biaya administrasi tersebut akan berkurang, bahkan dihilangkan.

Kelebihan Kartu Kredit

Kartu kredit menawarkan pinjaman online dengan bunga paling murah dibandingkan pilihan cara kredit lainnya. Selain itu, pengguna kartu kredit juga akan mendapatkan point reward dari transaksi kartu kredit untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah dari bank.

Kekurangan Kartu Kredit

Proses pengajuan kartu kredit itu tidak mudah dan memiliki lebih banyak syarat dibandingkan pinjaman online. Salah satu syarat yang paling berat adalah memiliki NPWP dan punya penghasilan minimum Rp 3 juta untuk bisa mendapatkan kartu kredit.

Kredit HP pakai Shopee Paylater

SPaylater merupakan fasilitas kredit paylater yang ditawarkan oleh Shopee melalui kerjasama dengan PT Commerce Finance. Dengan SPaylater, pembeli di Shopee dapat membeli barang dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Shopee Paylater menawarkan plafon limit pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 15 juta. Adapun pinjaman tersebut dapat dikembalikan dengan tenor sampai 12 bulan. Selain itu, kamu bisa mendapatkan penambahan limit sementara apabila menggunakan SPaylater secara baik.

Cara kerja SPaylater juga terbilang gampang. Setiap pelanggan diharuskan untuk mengisi formulir secara online untuk mendapatkan limit pinjaman yang dapat digunakan untuk berbelanja. Besarnya limit antar pengguna akan berbeda – beda bergantung kepada keputusan dari pihak Shopee.

Pada setiap pembelanjaan dengan SPaylater, maka akan memotong limit dan harus dibayarkan oleh pelanggan sebelum tanggal jatuh tempo. Jadi cara kerja SPaylater dan kartu kredit itu memiliki dasar yang sama.

Pelanggan dapat menggunakan limit untuk mengambil kredit HP di Shopee secara online selama limit masih tersedia serta tidak ada tunggakan pembayaran. Namun, apabila terdapat kendala dalam pelunasan hutang, maka limit akan terkunci dan tidak bisa dipakai.

Kelebihan SPaylater

Proses pengajuan untuk mendapatkan SPaylater terbilang mudah. Hanya dibutuhkan KTP dan akun Shopee berusia minimal 3 bulan. Selain itu, kamu juga tidak perlu memiliki kartu kredit untuk mengajukan cicilan SPaylater. Selanjutnya persetujuan pinjaman di Shopee Paylater dapat kamu terima dalam waktu kurang dari 24 jam dan dapat dipergunakan sampai batas waktu tak terhingga.

Kekurangan SPaylater

Bunga dan biaya pinjaman SPaylater itu lebih tinggi dan lebih mahal dari kartu kredit. Selain itu, Shopee juga akan meminta akses data pribadi untuk kepentingan score credit.

Pinjaman Online Kredivo

Kredivo adalah penyedia pinjaman tunai dan cicilan tanpa kartu kredit dengan bunga rendah. Kamu dapat menggunakan fitur belanja di Shopee untuk membayar belanjaan dengan limit hingga Rp 3.500.000,-. Caranya juga cukup mudah, tinggal makan nomor virtual account (VA) dari bank Permata atau bank Mandiri serta nominal transaksi, maka transaksi akan langsung terbayar.

Kredivo juga menawarkan bunga 0% untuk tempo 30 hari. Kamu cukup membayar biaya administrasi yang besarnya 1% dari nilai transaksi. Jadi bisa dikatakan bahwa bunga pinjaman Kredivo lebih rendah dibandingkankan Shopee Paylater, tetapi lebih mahal dibandingkan kartu kredit.

Penutup

Pelanggan memiliki banyak pilihan untuk cara kredit HP di Shopee, mulai dari cicilan pakai kartu kredit, SPaylater, bahkan Kredivo. Masing – masing metode memiliki kelebihan dan kekurangannya. Reminder dari saya adalah untuk mengambil cicilan sesuai kemampuan finansial masing – masing dengan menjaga total cicilan sebesar 30% dari penghasilan.

Semoga artikelnya bermanfaat!

Write A Comment

thirteen + 20 =

Pin It