Rekening Online

Rekening Online TMRW : Tabungan Untuk Kaum Muda

Pinterest LinkedIn Tumblr

Banyak aspek di kehidupan yang telah beralih ke dunia digital. Seperti toko online, ojek online, sekolah online, hingga adanya rekening online. Terdapat juga jenis rekening online seperti Jenius, Jago, digibank, rekening online TMRW, dan lain sebagainya.

Rekening online merupakan jenis rekening yang memanfaatkan kecanggihan digital sebagai keunggulannya. Pembukaan rekening sudah 100% online dan dapat dilakukan hanya melalui handphone. Salah satu jenis rekening online yang kini banyak menarik minat kaum milenial adalah rekening online TMRW. Bagi Anda yang ingin membuka tabungan di TMRW secara online, kami telah menyiapkan ulasan lengkapnya untuk Anda!

Apa itu rekening online TMRW?

Rekening online TMRW adalah salah satu jenis rekening online yang diluncurkan oleh Bank UOB untuk membantu Anda dalam kegiatan perbankan sehari-hari hingga perencanaan finansial. Dengan adanya layanan ini, Anda dapat membuka rekening baik tabungan,kartu kredit, bahkan mengambil pinjaman secara online dalam waktu kurang dari 10 menit.

Layanan digital ini pertama kali diluncurkan oleh Bank UOB di Thailand pada tahun 2019, sedangkan di Indonesia diluncurkan pada 5 Agustus 2020. Layanan digital ini dapat Anda download di Playstore atau App store.

Apakah rekening online TMRW legal dan aman?

Bagi Anda yang baru mengenal layanan digital ini pasti bertanya-tanya, apakah rekening online TMRW aman dan legal? Layanan digital ini diluncurkan oleh Bank UOB, yang tentunya sudah terjamin keamanannya. Dimana Bank UOB telah menjadi peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pastinya sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, rekening TMRW juga dilengkapi keamaan akun digital dengan cara memberikan password, PIN dan OTP kepada akun Anda. Tentunya ini adalah autentikasi pribadi dan jangan diberikan kepada siapapun termasuk pihak yang menjanjikan hadiah atau mengaku dari pihak TMRW atau UOB. Anda dapat mengubungi call center TMRW di 14008 apabila ada indikasi penipuan.

Kelebihan Tabungan Online TMRW

Layanan digital ini pastinya memiliki kelebihan yang akan membuat Anda semakin tertarik untuk menggunakan rekening online TMRW. Berikut ini adalah sejumlah kelebihan rekening online TMRW.

1. Memiliki bunga yang menarik

Jika memiliki tabungan online ini, Anda bisa mendapatkan bunga 0,50% per tahun di TMRW Everyday Account. Sedangkan untuk TMRW Saving Account, Anda bisa mendapatkan bunga lebih tinggi yaitu 3,5% per tahun. Namun, keuntungan ini dapat berubah dalam jangka waktu tertentu.

TMRW juga memiliki deposito online yaitu TMRW Power Saver. Kelebihannya tidak kalah dari tabungan. Deposito online ini memiliki bunga 3,88% per tahun dan minimal deposito dengan nominal Rp 8 juta.

2. Gratis biaya admin

Layanan digital ini membebaskan nasabahnya dari biaya admin, biaya minimum saldo, dan biaya transfer ke bank lain. Hal ini sangat menguntungkan, sebab jarang sekali bank yang membebaskan biaya admin dan biaya transfer. Anda juga bisa menghemat pengeluaran untuk biaya admin dan transfer ke bank lain.

3. Bundle dengan kartu kredit

Ketika membuka rekening di TMRW, nasabah dapat mengajukan kartu kredit. Hal ini tentu saja sangat menguntungankan. Sebab Anda tidak perlu lagi membuka rekening untuk kartu kredit. Anda dapat mengajukannya secara bersamaan dengan menambahkan dokumen yang diperlukan.

Anda juga bisa mendapatkan cashback 1% untuk kategori restoran, supermarket dan minimarket, serta transportasi. Sedangkan untuk pengeluaran kategori lainnya, Anda bisa mendapatkan cashback 0,2%.

4. Pembukaan rekening secara online

Pembukaan rekening di TMRW 100% dilakukan secara online. Anda tidak perlu datang ke kantor cabang, cukup install aplikasi TMRW di ponsel Anda! Tentunya ini akan menghemat waktu Anda karena bisa dilakukan dimana saja.

Saat proses pembukaan rekening, akan ada video verifikasi. Terdiri dari konfirmasi data diri Anda melalui live chat dengan TMRW agent, setelah itu Anda perlu verifikasi diri dengan menunjukkan e-KTP dan wajah saat video verifikasi berlangsung. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir terkait kartu ATM, sebab kartu ATM TMRW akan dikirimkan ke alamat langsung. Jadi, Anda tidak perlu mengambilnya di bank.

Rekening online TMRW memiliki dua jenis rekening yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Rekening TMRW Everyday memungkinkan Anda untuk mentransfer, menyimpan, dan menarik saldo rekening. Selain itu, terdapat tipe rekening TMRW Savings cocok untuk Anda yang ingin menabung jangka panjang. Sebab jenis rekening ini memiliki suku bunga yang lebih tinggi dan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi.

5. Limit transfer yang besar

Limit transfer ke bank lain dalam sekali transfer adalah Rp 25 juta dan jumlah maksimum limit transfer harian adalah Rp 50 juta. Jumlah ini cukup tinggi mengingat TMRW merupakan tabungan digital.

6. Tidak ada biaya top up e-money

Fitur gratis biaya top u e-money tentunya akan sangat membantu. Sebab tidak banyak aplikasi mobile banking yang menawarkan gratis biaya top up e-money. Anda dapat top up e-money seperti GoPay, LinkAja, OVO, dan lainnya secara gratis.

7. Terdapat kredit instan untuk membeli barang

Kredit instan yang ditawarkan oleh TMRW memiliki beberapa kelebihan. Hal ini tentunya dapat mempermudah Anda ketika membeli barang impian dengan cara kredit.
Fitur yang dimiliki seperti bunga 0% dan bebas biaya hingga 90 hari, gratis cicilan terakhir hingga Rp300.000 untuk pembelian pertama setelah download aplikasi TMRW.

Selain itu, Anda dapat mengubah pembelian bernilai besar menjadi cicilan dengan pilihan tenor satu, tiga, enam, atau sembilan bulan.

Kekurangan rekening online TMRW

Selain memiliki fitur yang menarik dan berbagai kelebihan, ternyata layanan digital ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut kekurangan rekening online TMRW.

1. Memiliki saldo minimum untuk tarik tunai ATM secara gratis

Rekening online ini memiliki saldo minimum penarikan tunai gratis dengan jumlah saldo sebelum ditarik >=Rp 1 juta. Hal ini berlaku untuk kuota bebas biaya 15 transaksi per bulan. Sedangkan tarif normal penarikan Rp7.500 per transaksi.

2. Tidak dapat top up ke ShopeePay dan Dana

TMRW tidak menyediakan fasilitas untuk top up ke ShopeePay dan Dana. Hal ini sangat disayangkan, sebab kedua jenis dompet elektronik ini populer di kalangan milenial.

3. ATM terbatas

Jumlah ATM Bank UOB sangat terbatas, sehingga untuk penarikan tunai dari TMRW akan mengalami kesulitan. Namun, Anda bisa memilih alternatif lain untuk tarik tunai di ATM lain. Anda dapat tarik tunai gratis di ATM bank lain selama memenuhi minimum saldo tertentu dan dibatasi maksimum 15 transaksi gratis selama sebulan.

Syarat dan Cara Buka Rekening Online TMRW

Pembukaan rekening online TMRW memiliki persyaratan yang gampang dan mudah! Anda dapat membuka rekening dengan syarat berikut:

1. Usia minimal 12 tahun.

2. Warga Negara Indonesia (WNI) dan bukan warga negara Amerika Serikat atau tidak lahir di Amerika Serikat.

3. Penghasilan minimal Rp 4 juta untuk pembukaan rekening sekaligus kartu kredit TMRW. Namun, jika Anda hanya ingin membuka rekening TMRW tidak ada persyaratan minimal penghasilan.

Setelah Anda memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat segera membuka rekening online TMRW. Berikut cara pembukaan rekening online TMRW:

1. Download aplikasi TMRW di PlayStore atau AppleStore.

2. Pilih produk yang Anda diinginkan. Seperti rekening TMRW dengan kartu kredit TMRW ditambah dengan kartu debit atau ATM. Anda juga bisa memilih rekening TMRW dengan kartu debit atau ATM saja. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Lakukan pengisian nomor handphone dana alamat email untuk proses verifikasi. Serta foto e-KTP dan foto selfie untuk proses identifikasi.

4. Lakukan pengisian data diri.

5. Membuat username dan password untuk keperluan login ke rekening TMRW.

6. Membuat PIN TMRW untuk keperluan transaksi dan pemulihan username dan password apabila Anda lupa.

7. Mengonfirmasi data diri yang telah Anda isi melalui live chat bersama agent TMRW.

8. Menunjukkan e-KTP dan wajah Anda saat proses verifikasi melalui video verifikasi.

9. Setelah proses verifikasi selesai, Anda dapat menunggu notifikasi di handphone yang menunjukkan bahwa proses pendaftaran telah disetujui.

Penutup

Itulah review rekening online TMRW yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membuka rekening melalui layanan digital ini. Sebelum membuka tabungan, sesuaikan dengan keperluan Anda. Sehingga Anda tidak salah memilih bank mana yang akan menjadi partner finansial Anda nantinya. Selamat mencoba!

Write A Comment

twelve + seventeen =

Pin It