Lifestyle

Cara Membuat Dalgona Matcha Tanpa Mixer dan Whipped Cream

Pinterest LinkedIn Tumblr

Cara Membuat Dalgona Matcha Tanpa Mixer dan Whipped Cream – Hai Sobat Howie! Di artikel sebelumnya Howie and Belle sudah memberikan tips membuat dalgona coffee yang viral di instagram. Kali ini Howie and Belle akan membagikan cara membuat dalgona matcha dalam waktu singkat tanpa mixer dan whipped cream. Let’s check this out!

Cara Membuat Dalgona Matcha:

1. Menyiapkan alat dan bahan.

Cara Membuat Dalgona Matcha Tanpa Mixer dan Whipped Cream

Alat akan diperlukan dalam pembuatan dalgona matcha adalah gelas, saringan teh sebagai alat pengaduk pengganti mixer, dan mangkuk kecil sebagai wadah adonan dalgona matcha. Usahakan untuk menggunakan mangkuk kecil dengan permukaan yang agak lebar untuk memudahkan Sobat Howie saat mengaduk adonan dengan saringan teh. Sementara bahan yang harus disiapkan untuk membuat dalgona matcha adalah 26 gram bubuk matcha, 200 ml susu full cream, satu sendok makan gula pasir, dua sendok makan air dingin, es batu secukupnya, dan snack seperti wafer atau biskuit sebagai penghias. Perlu diingat, penggunaan air dingin sangat dibutuhkan untuk membuat adonan dalgona matcha mengembang dengan lebih cepat. Jangan lupa untuk menggunakan takaran air yang sesuai ya, karena adonan dalgona matcha juga tidak akan mengembang jika airnya terlalu banyak atau terlalu sedikit.

2. Membuat adonan dalgona matcha.

Cara Membuat Dalgona Matcha Tanpa Mixer dan Whipped Cream

Untuk membuat adonan dalgona matcha, Sobah Howie hanya perlu menuangkan bubuk matcha, gula, dan air dingin ke dalam mangkuk, kemudian mengaduknya dengan saringan selama kurang lebih 10 menit. Jika warna adonan sudah berubah menjadi pucat dan cukup kental, artinya adonan tersebut sudah siap untuk dituangkan ke gelas.

3. Menyiapkan es batu dan susu.

Jika adonan dalgona matcha sudah cukup kental, Sobat Howie bisa menuangkan es batu dan susu ke dalam gelas. Saat menuangkan susu, jangan menuangkannya ke dalam gelas sampai penuh. Karena Sobat Howie perlu menyisakan ruang di dalam gelas untuk adonan dalgona matcha.

4. Menuangkan adonan dalgona matcha.

Cara Membuat Dalgona Matcha Tanpa Mixer dan Whipped Cream

Ini dia tahap yang paling ditunggu. Setelah es batu dan susu siap, Sobat Howie bisa menuangkan adonan dalgona matcha ke atas susu. Supaya tampilan dalgona matcha Sobat Howie menjadi lebih cantik, Sobat Howie bisa menambahkan potongan biskuit atau wafer sebagai hiasan.

Sobat Howie, itu demikan cara untuk membuat dalgona matcha tanpa mixer dan whipped cream ala Howie and Belle. untuk Untuk tutorial yang lebih jelas dan lengkap, Sobat Howie bisa melihat video cara membuat dalgona matcha ala Howie and Belle di youtube. Jangan lupa tonton juga tutorial membuat dalgona coffee bersama Howie and Belle di channel youtube Andre Tuwan. Selamat mencoba!

Write A Comment

10 + 4 =

Pin It