Lifestyle

Cara Membuat Fusilli Bolognese di Rumah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Cara Membuat Fusilli Bolognese di Rumah – Hai Sobat Howie! Di masa pandemi ini, Howie and Belle berharap Sobat Howie tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk berada #dirumahaja. Kalau Sobat Howie sudah mulai bosan di rumah, mungkin ini saatnya Sobat Howie mencoba hal-hal baru yang bisa dilakukan di rumah. Contohnya, belajar alat musik baru secara otodidak, berkebun di halaman rumah, mendekor ulang kamar, atau meningkatkan skill memasak di dapur.

 

Untuk Sobat Howie yang baru belajar memasak, sebaiknya memulai dengan menu-menu yang gampang dulu dengan mengikuti panduan di buku resep maupun tutorial di youtube. Howie and Belle juga sudah membuat channel youtube Easy Cooking With Azaria  oleh Azaria Indrastuti yang berisi tutorial masakan kekinian yang enak, praktis, dan mudah dibuat untuk pemula. Jangan lupa di like, comment, dan subscribe ya! Video tutorial pertama yang dipost channel ini adalah cara membuat fusilli bolognese. Howie and Belle akan memberikan resepnya dibawah ini, khusus untuk Sobat Howie.

 

Baca Juga: Resep Oreo Cake : Membuat Cake Dengan Modal Minim

Cara Membuat Fusilli Bolognese:

1. Siapkan alat dan bahan

Cara Membuat Fusilli Bolognese di Rumah

Untuk membuat 10 porsi fusilli bolognese, Sobat Howie hanya perlu menyiapkan alat berupa panci, wajan, spatula, talenan, dan pisau. Untuk bahannya, Sobat Howie perlu menyiapkan 450 gram fusilli instan, 350 gram saus bolognese instan, 198 gram kornet daging sapi, 100 gram keju, 2 sendok makan margarin, 1 siung bawang bombay, 6 siung bawang putih, 1 sendok makan garam, 1 sendok makan gula, 750 ml air, dan 1 sendok teh minyak. Sobat Howie juga bisa menambahkan bahan lain seperti tomat dan cabai sesuai selera.

2. Merebus Fusilli

Cara Membuat Fusilli Bolognese di Rumah

Untuk merebus semua jenis pasta (termasuk fusilli), Sobat Howie tidak boleh langsung merebusnya bersama air. Panaskan dulu air, lalu masukan satu sedikit garam dan satu sendok teh minyak ke dalam air, lalu tunggu hingga mendidih. Setelah itu, baru masukan fusilli ke dalam air. Hal ini bertujuan agar fusilli menjadi lebih gurih dan tidak saling melekat satu sama lain. Jika fusilli sudah cukup al dente (lunak namun tidak terlalu lembek, tidak lengket di gigi ketika digigit), Sobat Howie bisa langsung meniriskanya. Sisa air bekas rebusan fusilli jangan langsung dibuang, ya. Air tersebut bisa digunakan untuk membuat saus bolognese.

 

Baca Juga: Cara Membuat Dalgona Matcha Tanpa Mixer dan Whipped Cream

3. Membuat Saus Bolognese

Cara Membuat Fusilli Bolognese di Rumah

Panaskan 2 sendok makan mentega di wajan, tumis potongan bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu masukan kornet dan tumis hingga matang. Kemudian, tambahkan saus bolognese instan. Sobat Howie juga bisa menambahkan potongan tomat dan cabai sesuai selera. Setelah itu, tambahkan 100 cc air bekas rebusan fusilli, 1 sendok makan gula dan 1 sendok makan garam.

4. Tahap Akhir

Cara Membuat Fusilli Bolognese di Rumah

Setelah semua bahan saus bolognese tercampur, masukan fusilli ke dalam wajan dan aduk hingga saus bolognese tercampur dengan fusilli secara merata. Setelah itu, matikan api, sajikan fusilli di atas piring, dan tambahkan keju sesuai selera. Letakan tomat dan selada di sisi fusilli sebagai garnish.

 

Sobat Howie, itu tadi cara membuat fusilli bolognese di rumah ala Howie and Belle. Sobat Howie bisa mengikuti setiap langkah pada resep tersebut untuk membuat fusilli bolognese atau berimprovisasi dengan bahan-bahan lain sesuai selera. Kira-kira menu apa lagi nih yang Sobat Howie ingin resepnya ditulis di Howie and Belle dan diupload di channel youtube Easy Cooking With Azaria? Tulis di kolom komentar, ya 🙂

Write A Comment

five × 1 =

Pin It