Inspirasi

[Terbukti!] 5 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Mengelupas Secara Alami

Pinterest LinkedIn Tumblr

Cara mengatasi kulit kering – Setiap orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya. Tidak heran donk kalau kulit kering menjadi salah satu momok yang sangat menakutkan bagi banyak orang, tidak hanya wanita … tetapi juga wanita. Hal ini dikarenakan kulit yang dulunya mulus akan muncul garis – garis dan kerutan sehingga membuatnya nampak lebih tua dan tidak indah dipandang.

Kulit kering menjadi salah satu masalah yang banyak dihadapi oleh banyak orang yang tinggal di garis khatulistiwa. Pasalnya, dengan iklim tropis di Indonesia yang panasnya terjadi sepanjang tahun maka potensi kulit kering akan semakin tinggi. Pancaran sinar matahari menyebabkan kulit orang Indonesia cenderung kering dan kusam apalagi jika anda sering berpergian keluar atau beraktifitas di luar ruangan.

Untuk itu agar kulit Anda bersih, sehat dan tidak kering maka anda harus sering merawatnya agar Anda lebih percaya diri. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit kering seperti memakai hand body dan produk-produk perawatan kulit lainnya yang banyak dijual di pasaran.

Namun tidak semua orang mampu membeli produk perawatan kulit yang terbilang cukup mahal, tapi jangan khawatir ada beberapa cara yang cukup mudah dan murah untuk mengatasi kulit kering, yaitu menggunakan bahan alami diantaranya adalah sebagai berikut.

5 Cara Mengatasi Kulit Kering

#1 – Menggunakan Susu

cara mengatasi kulit kering dengan menggunakan susu

Susu memiliki banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti anti peradangan dan asam laktat yang berfungsi sebagai nutrisi peremajaan sel-sel kulit mati serta dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melembabkan kulit dengan lebih baik. Selain itu, susu juga dapat membantu mencerahkan kulit.

Cara menggunakan susu untuk mengatasi kulit kering adalah dengan cara mencelupkan handuk ke dalam susu dingin dan dan usapkan selama lima sampai sepuluh menit ke seluruh permukaan kulit. Ketika mengusap, usahakan untuk sekalian gunakan pijatan melingkar di area kulit yang di olesi susu tersebut untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah itu bilas dengan air hangat, maka kulit anda akan terasa lebih lembab. Gunakan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

#2 – Menggunakan Minyak Kelapa

cara mengobati kulit kering dengan menggunakan minyak kelapa

Salah satu cara tradisional yang murah dan terjangkau adalah dengan menggunakan minyak kelapa, caranya adalah dengan ambil buah kelapa kemudian di buka kulitnya dan ambil isi buahnya.

Setelah itu sangrai kelapa tersebut, kemudian di parut dan ambil minyaknya. Oleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang kering, biarkan hingga 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan 3 kali dalam seminggu dan rasakan perbedaannya setelah anda menggunakannya rutin maka kulit anda akan menjadi lembab dan lebih lembut.

Selain dapat melembabkan kulit, minyak kelapa juga dapat melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya pun hampir sama cukup mengoleskan minyak kelapa pada bibir anda selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat, lakukan dengan rutin maka bibir anda tidak akan kering maupun pecah-pecah lagi.

#3 – Menggunakan Madu

cara mengatasi kulit kering dengan menggunakan madu

Madu juga merupakan salah satu bahan alami yang memilki khasiat untuk tubuh kita. Salah satu khasiat yang sudah terbukti adalah sebagai pelembab alami terbaik yang dapat anda gunakan untuk merawat kulit anda yang kering. Sebaiknya gunakan madu murni, madu yang fresh berasal dari sarang madu bukan madu kemasan yang sudah di beri perasa.

Caranya adalah, ambil madu murni kemudian tuangkan secukupnya ke wadah kemudian oleskan ke seluruh tubuh atau ke bagian kulit yang kering. Setelah itu diammkan selama 5 sampai 15 menit dan bilas dengan air hangat. Gunakan rutin setiap hari sebelum mandi untuk hasil yang maksimal, rasakan perbedaannya setelah anda memakainya dengan rutin.

#4 – Masker alpukat

cara mengatasi kulit kering secara alami dengan menggunakan masker alpukat

Masker alpukat merupakan cara mengatasi kulit kering secara alami. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda dapat menggunakan campuran alpukat dan madu. Alpukat memiliki kandungan asam lemak yang memiliki sifat alami sebagai antibakteri, sedangkan madu dapat meningkatkan hidrasi kulit dan melawan plek – plek hitam.

#5 – Teh Hijau

cara mengatasi kulit kering dan mengelupas dengan daun teh hijau

Cara mengobati kulit kering secara alami yang selanjutnya adalah melakukan perawatan kulit dengan menggunakan teh hijau. Cara mengatasi kulit kering sangat mudah. Anda dapat mengombinasikan beberapa bahan alami seperti teh hijau dengan minyak lavender atau minyak almond. Kombinasi teh hijau dengan essential oil dapat membantu mengatasi kulit kering dan kulit yang mengalami iritasi.

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kulit Anda yang kering secara alami. Selain cara tersebut, pastikan Anda selalu menjaga kesehatan kulit Anda dengan mandi yang teratur dan menggunakan sabun mandi yang cocok dengan kulit anda. Anda juga perlu menggunakan lotion atau pelembab secara teratur. Stay healthy!

Write A Comment

fifteen + eight =

Pin It