Bisnis

Cara Mulai Membangun Bisnis Bitcoin Anda

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kemunculan Bitcoin sebagai salah satu instrumen investasi terhangat saat ini berhasil mengejutkan banyak pihak. Dimana sebagian dari mereka berkukuh bahwa mata uang kripto tidak akan pernah bisa memiliki nilai di dunia nyata. Banyak mata akhirnya tertuju pada Bitcoin. Dengan meledaknya Bitcoin, seiring dengan semakin populer mata uang kripto ini, sekarang banyak muncul kesempatan bagi Anda untuk mulai membangun bisnis Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Dalam artikel ini kita akan membahas banyak cara untuk membangun bisnis Bitcoin Anda. Namun sebelum itu, Anda harus melihat secara nyata berapa nominal uang yang bisa Anda hasilkan. Bitcoin bisa menjadi tambang emas bagi Anda, seiring banyak cara yang memang mudah dan cocok bagi pemula untuk mendapatkan Bitcoin. klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mendapatkan bitcoin. Jangan putus asa, walaupun jumlahnya sedikit, ada banyak potensi Bitcoin untuk naik berlipat-lipat nilainya.

Sebenarnya ada juga cara untuk mendapatkan jumlah Bitcoin dalam jumlah massal. Namun seringkali membutuhkan investasi awal yang juga besar. Yuk tunggu apa lagi mari kita bahas cara membangun bisnis Bitcoin Anda dari awal.

1. Menambang Bitcoin

Melihat potensi dari berapa banyak Bitcoin yang bisa Anda peroleh, tambang Bitcoin menjadi pilihan terbaik. Menambang Bitcoin disini adalah menggunakan perangkat keras komputer untuk secara otomatis melakukan operasi matematika dimana akhirnya menciptakan Bitcoin baru. Total Bitcoin yang bisa tercipta bisa sampai 21 juta. Dan selama ini baru 16,7 juta Bitcoin saja yang sudah ada, dimana tersisa lebih dari 4 juta Bitcoin yang berpotensi untuk ditambang.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan bahwa dalam penambangan Bitcoin, kesulitan terus bertambah seiring waktu. Dengan kata lain, akan butuh lebih banyak waktu dan perangkat keras untuk bisa menambang Bitcoin.

Di masa awal penambangan Bitcoin, banyak penambang berhasil mendapatkan banyak Bitcoin dengan menggunakan komputer rumahan. Namun saat ini butuh lebih banyak kartu grafis jika Anda ingin memperoleh Bitcoin dalam jumlah yang sama. Tingginya biaya listrik dan perangkat keras yang dibutuhkan, seringkali tidak banyak menguntungkan untuk diterapkan di Indonesia.

Ada cara alternatif yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan berinvestasi dalam cloud mining. Dimana Anda menyewa perangkat keras secara online pada pihak lain untuk menghasilkan Bitcoin. Modal yang dibutuhkan pun beragam. Yang paling kecil dari USD 100 (setara Rp. 1,4 juta)  sampai beberapa puluh ribu USD. Walaupun investasinya cukup besar, Anda bisa mendapatkan Bitcoin terus menerus sampai nilai 21 juta Bitcoin tercapai.

2. Upah Bitcoin

Ada beberapa situs yang menawarkan pembayaran jasa lewat Bitcoin. Seperti halnya melihat iklan atau berinteraksi dengan media sosial klien. Walaupun upah Bitcoinnya sangat kecil, Anda tidak perlu modal sama sekali disini. Ada CoinWorker sebagai contoh, dan juga XBT Freelancer.

3. Investasi Bitcoin

Salah satu perkembangan menarik dari Bitcoin dalam beberapa tahun belakangan adalah mulai diliriknya Bitcoin sebagai aset investasi yang cukup populer. Berinvestasi dalam Bitcoin, walaupun tidak sama dengan investasi dalam bentuk saham dan obligasi, sudah menarik banyak investor dengan modal-modal besar. Dan melihat pergerakan Bitcoin walaupun volatilitasnya tinggi, tetap menjadi salah satu bisnis yang mendatangkan keuntungan signifikan.

Cara investasi Bitcoin adalah dengan membeli dan menahan Bitcoin sampai harganya naik. Jika saja Anda berinvestasi dalam Bitcoin sebesar USD 500 saat nilainya USD 1 per Bitcoin, Anda bisa mendapatkan keuntungan sampai USD 9,5 juta hari ini. Tentu saja contoh ini terlalu ekstrim, namun melihat bagaimana gejolak harganya, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

4. Meminjamkan Bitcoin Yang Anda Miliki

Cara ini bisa memberikan Anda pemasukan pasif. Dimana jika bank meminjamkan uang kepada kreditur untuk diputarkan dalam bisnis, Anda meminjamkan Bitcoin untuk diusahakan oleh pihak lain dan Anda akan mendapatkan bunga pinjaman sesuai persetujuan. Bitbond adalah salah satu platform paling terpercaya dan populer saat ini. Anda bisa mendapatkan bunga sampai 10% per tahun.

Jika melihat tingkat inflasi luar negeri yang cukup rendah, nilai ini termasuk tinggi. Tentunya rendah jika kita bandingkan dengan suku bunga di Indonesia sendiri.

5. Kesimpulan

Ada banyak lagi cara untuk mendapatkan Bitcoin seperti dari bermain permainan online sampai menjadi pengembang blockchain. Demikian banyaknya peluang yang bisa Anda peroleh untuk mendapatkan Bitcoin, siapa tahu nilai mata uang kripto akan melambung tinggi dalam beberapa tahun ke depan. Melihat banyak Negara yang mulai melirik instrumen mata uang yang satu ini. Potensi Bitcoin sangat tinggi. Jika Bitcoin mulai diterima banyak negara maju sebagai alat pembayaran internasional misalnya, seperti di Kenya, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan berlipat dari Bitcoin akan terus meningkat.

Write A Comment

1 + nine =

Pin It