Bisnis

5 E-Commerce yang Selalu Menyajikan Konten Terbaru

Pinterest LinkedIn Tumblr

Peran sebuah konten dalam sebuah situs web tidak dapat dianggap remeh. Ini karena konten mengandung informasi yang akan membuat situs web terlihat lebih kredibel dan profesional. Tidak hanya itu dengan blog yang diisi dengan konten setiap hari itu akan membuat situs web lebih mudah ditemukan di mesin pencari (search engine) seperti Google atau Bing. Sayangnya tidak semua situs web, termasuk situs e-commerce, selalu dapat memperbarui blog mereka secara teratur.

Saya juga menemukan beberapa situs web yang tidak terawat dan tidak memiliki konten apa pun di blog mereka. Padahal, dengan aneka manfaat konten di situs web, pebisnis harus rajin memperbaruinya. Sekarang sebagai referensi, Anda dapat menggunakan beberapa situs e-commerce berikut yang menyajikan blog terbaik dengan konten yang selalu diperbarui. Penjelasan berikut.

Konten E-Commerce Terbaik

1. Shopify

apa itu start up shopify

Situs e-commerce pertama yang bisa Anda jadikan contoh karena mampu menyajikan blog dengan konten yang diperbarui adalah Shopify. Shopify merupakan sebuah perusahaan start up asal Kanada yang mengembangkan toko online dan aplikasi sistem kasir retail online. Salah satu kunci keberhasilan Shopify dalam menggarap pasar mereka adalah memberikan pengalaman yang terbaik kepada user, termasuk mengelola informasi blog yang dimiliknya.

Apabila kita masuk dan mengunjugi blog miliki Shopify, maka kita akan menemukan banyak konten yang selalu up to date. Salah satu kelebihan dari konten di blog Shopify adalah memiliki berbagai tema, termasuk mengenai tips – tips berbisnis dan ini selalu diperbarui setiap minggu. Tidak hanya blog, Shopify juga selalu memperbarui platform podcast yang berguna untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi.

2. E-Commerce Nation

apa itu eCommerce-Nation

Sebagai komunitas e-commerce terbesar di Eropa, E-commerce Nation tentu selalu ingin mempertahankan dan meningkatkan kredibilitas serta profesionalismenya. Oleh karena itu, e-commerce nation yang juga melayani pembelian di seluruh dunia terus berusaha memperbarui blog dengan konten terbaru. Bahkan tidak main-main, untuk mengisi blog, E-commerce Nation didukung oleh kontributor (penulis) terbaik di dunia dari kalangan praktisi dan akademisi.

Mengenai konten dan tema konten blog E-commerce Nation didominasi oleh bidang ekonomi dan bisnis seperti analisis pasar, tips dan trik berbisnis, pembayaran untuk solusi logistik. Meskipun tema yang disajikan cukup serius, namun tulisannya dikemas dalam bahasa yang santai sehingga dapat dinikmati oleh semua orang.

3. Tokopedia

logo tokopedia terbaik

Selanjutnya, situs e-commerce yang selalu menyajikan pembaruan konten untuk blog-nya adalah Tokopedia. Marketplace yang dirintis sejak 2009 oleh William Tanuwijaya ini telah berhasil bertransformasi menjadi sebuah perusahaan unicorn, yang memiliki nilai valuasi lebih dari US$ 1 Miliar atau setara Rp 14 Triliun. Bahkan dikabarkan, nilai transaksi di Tokopedia telah menembus 1% dari nilai GDP di Indonesia!

Tidak puas sampai di situ, Tokopedia juga ingin mengembangkan informasinya dengan mengelola blog miliknya secara serius. Hampir setiap waktu, e-commerce yang memiliki status unicorn terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara memperbarui blognya dengan konten yang bermanfaat bagi pembaca. Beberapa tema konten yang disajikan di blog Tokopedia adalah tip dan trik, kreativitas dan ulasan produk. Dari konten ini, banyak dari masyarakat, terutama pengusaha UKM, dibantu oleh informasi yang disajikan.

Baca juga : Apa itu Perusahaan Startup Unicorn?

4. Bukalapak

logo bukalapak terbaru 2020

E-commerce atau pasar yang didirikan oleh Achmad Zacky memang terkenal fenomenal di Indonesia. Dengan visinya ingin menjadi pasar online nomor 1 di Indonesia, Bukalapak selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pembeli dan penjual yang mayoritas berasal dari UMKM. Nah, itu sebabnya Bukalapak menyajikan konten informatif yang disajikan di blog-nya.

Siapapun dapat memberikan kontribusi konten sehingga dapat dikatakan dari, oleh dan untuk para pelaku UMKM. Dari konten yang berisi tentang dunia bisnis online, gaya hidup dan perjalanan, banyak orang yang mendapatkan manfaat. Ditambah dengan halaman blog yang terlihat menarik, membuat siapa saja yang membaca konten di blog Bukalapak akan merasa puas.

Baca juga : Mari Belajar Mengenai UKM, UMKM, Bisnis Online dan Start Up di sini!

5. Zalora

logo zalora terbaik

Nama terakhir untuk situs e-commerce yang mampu menyajikan blog terbaik dengan konten yang terus diperbarui adalah Zalora. Marketplace yang dipelopori di Indonesia sejak 2012 ini memang selalu terlihat memperbarui pembaruan blog-nya. Blog Zalora yang dapat dilihat dengan nama “THREAD by Zalora” akan ditemukan dengan berbagai tema menarik seperti tema mode terbaru, fashion wanita, fashion pria, ulasan produk dan gaya hidup. Dari pembaruan rutin blog Zalora, banyak orang, terutama pembeli, dibantu untuk menemukan produk terbaik dan juga terlihat bagus sehingga kita dapat tampil bergaya.

Baca juga : Ide Seputar Nama Olshop yang Bagus Keren Islami Unik Lucu Hoki

Itulah 5 e-commerce yang telah berhasil mengelola konten blog untuk menggaet banyak pengunjung. Untuk itu, saya merekomendasikan Anda untuk mengelola konten ini secara serius. Anda dapat membuat konten tulisan, suara (podcast) ataupun video yang interaktif dan menarik sehingga juga dapat menjadi sarana promosi bagi produk yang Anda jual. Semoga berhasil. Salam sukses luar biasa!

Write A Comment

Pin It