Inspirasi

Fokus Akan Memusatkan Perhatian dan Usaha Kita #MotivationSeries

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pejuang yang berhasil adalah orang biasa dengan fokus luar biasa

Anonim

Siapa yang tidak kenal dengan nama “Michael Jordan“? Yup! Dia adalah seorang pemain basket terkenal dan mayoritas penggemar serta pemain basket menyebut beliau dengan julukan G.O.A.T (Greatest Of All Times) alias pemain basket terhebat sepanjang masa. Walaupun Michael Jordan sudah pensiun belasan tahun lalu dan banyak pemain bintang lainnya yang bermunculan, seperti Kobe Bryant atau Lebron James, tidak ada satupun orang yang menyangsikan prestasi Michael Jordan di bidang basket.

Tetapi ternyata, Michael Jordan suka memainkan cabang olahraga lain, selain basket, seperti bisbol dan golf. Bahkan Michael Jordan sempat pensiun dari basket di usia nya yang masih puncak (30 tahun) untuk mencoba peruntungannya dengan menjadi pemain bisbol profesional! Meskipun dia bermain di kompetisi bisbol level dua, ternyata prestasinya jauh dibandingkan prestasinya di kompetisi basket. 

Hal yang sama juga terjadi kepada Manny Pacquiao. Petinju kelahiran Filipina ini menjadi petinju pertama yang meraih tujuh gelar dari tujuh kelas berbeda ini juga ternyata bermain di liga bola basket lokal loh. Tetapi, prestasi terbaiknya di bidang basket ternyata hanyalah mencetak 4 angka. Sungguh amazin bukan?

Yup! Ternyata fakta bagi seorang atlet adalah mereka memerlukan fokus yang luar biasa. Meskipun ada juga sih atlet yang bermain di dua atau lebih cabang olahraga, tetap saja mereka akan lebih cocok dan tentunya lebih berprestasi di satu cabang olahraga saja. Seseorang yang ingin dapat menjadi atlet berprestasi juga harus melatih dirinya sejak kecil, atau sejak muda untuk benar – benar bisa menguasai cabang olahraga tersebut. Bahkan kabarnya, para atlet dari Negara Cina sudah dilatih sejak usia 6 tahun

Tidak ada itu ceritanya orang yang baru latihan selama satu atau dua tahun, apalagi satu atau dua bulan, langsung bisa menyabet gelar juara dunia di cabang olahraga tertentu. Semua butuh proses. Bahkan yang sudah latihan selama beberapa tahun pun belum tentu akan sukses dan berprestasi (apalagi yang tidak). Namanya juga juara dunia, hanya ada satu. Juara dunia adalah juara dari para juara. Jadi wajar kalau tidak semua orang menjadi nomor satu.

Baca juga : 10 Kata Kata Motivasi Diri untuk Membangkitkan Semangat Dalam Hidup

Kok ini jadi ngomongin atlet bang Howie? Cita – citaku hanya menjadi selebgram kok. Mungkin ada beberapa dari Anda yang berpikir demikian. Ini bukan hanya tentang atlet kok, tetapi soal kehidupan, karena kehidupan membuktikan bahwa hidup tidak boleh sembarangan dan seharusnya fokus kepada satu tujuan. Seperti kaca pembesar yang dapat memusatkan cahaya matahari untuk membakar kertas, itulah kegunaan dari FOKUS! Mari fokus pada cita – cita yang ingin kamu capai ya sobat Howie!

Limits, like fear, is often an illusion. (Keterbatasan, seperti rasa takut, adalah sebuah ilusi)

Michael Jordan

Write A Comment

2 − one =

Pin It