Yang Penting Yakin. Pasti Akan Berhasil! #MotivationSeries

Untuk mengawali hari minggu kita kali ini, Howie akan mengajak sobat untuk membayangkan beberapa situasi berikut :

#1 Memancing di Kubangan

Yang pertama datang dari jalanan di sebuah perkotaan. Mari kita bayangkan seorang pria duduk di atas bangku kecil. Pria tersebut juga menggunakan topi untuk melindungi dirinya dari terik matahari yang menghadang kala itu. Tangannya memegang tongkat pancing. Dan ajaibnya. Kail pancing tersebut masuk ke dalam genangan air di dalam lubang jalananan beraspal. Akankah ia mendapatkan ikan?

20190128 - Yang Penting Yakin. Nanti Pasti Berhasil - Memancing di Kubangan

#2 Motor VS Truk

Ada seorang pria berambut panjang yang mengendarai motor lama di sebuah jalanan tidak beraspal. Pria tersebut nampak berusaha menarik sebuah truk yang terjebak di dalam lubang dengan menggunakan tali. Bisa po mas?

20190128 - Yang Penting Yakin. Nanti Pasti Berhasil - Motor Narik Truk

#3 Pompa Ban

Seorang pria nampak sedang memompa ban dari sebuah kendaraan. Ajaibnya kendaraan yang dia pompa itu ternyata sebuah alat berat! 

20190128 - Yang Penting Yakin. Nanti Pasti Berhasil - Pompa Ban

 

Bagaimana? Tampak Mustahil bukan? Memang sebab itu hanyalah gambaran dari meme lucu  yang tersebar di dunia maya. Di meme dari series “YANG PENTING YAKIN” ini memang selalu menggambarkan hal – hal yang mustahil.

 

Keyakinan! Nyatanya memang diperlukan untuk kamu yang ingin bekerja dan mendapatkan hasil yang terbaik. Seorang presenter misalnya, kemungkinan besar akan gagal presentasi jika sebelumnya ia tidak yakin bahwa dia akan berhasil membawakan materi yang dikuasainya itu.

 

Baca juga : 10 Kata Kata Motivasi Diri untuk Membangkitkan Semangat Dalam Hidup

 

Sebuah rencana matang pun akan gagal terlaksana jika seseorang melakukannya dengan setengah hati atau tanpa keyakinan diri yang mantap. Sebab itu, jangan pernah melakukan apapun dengan pikiran kamu akan gagal. Sebaliknya! Dalam bekerja, entah menjual, merancang, mengeksekusi, meramu ide, kita perlu mempunyai mindset yang tepat, yaitu pikiran positif dan keyakinan yang tinggi. Memang bukanlah keyakinan ngawur seperti yang digambarkan oleh 3 meme lucu di atas. 

 

Sebagaimana bunga mendahului buah, demikian juga keyakinan akan selalu mendahului hasil yang baik. 

Tanpa keyakinan bahwa kita akan berhasil, sebuah pekerjaan hanya akan menemukan kegagalan

Anonim

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...