Desain

5 Hal Penting Dalam Konten Instagram | IM wajib masuk

Pinterest LinkedIn Tumblr

Hal penting dalam membuat konten di Instagram.

Saat ini banyak orang yang telah menyadari pentingnya peranan media sosial dalam berbisnis. Hal ini wajar mengingat platform instagram mempunyai customer base yang sangat besar membuatnya potensial untuk menjadi tempat pemasaran online.

Instagram mampu menarik para pengunjung secara konsisten karena menyediakan platform yang menarik dan memuaskan secara individual. Kehadiran instagram menjadi magnet karena menyajikan foto yang menarik, caption ig singkat yang menarik.

Sebagai internet marketer ketika perlu mempelajari hal ini agar dapat menyiapkan konten yang berkualitas bagi para followers. Jika kamu sudah menyadari pentingnya membuat konten di instagram, pertanyaan selanjutnya adalah : Apa hal penting ketika membuat konten instagram?

Konten Instagram

Foto

Tidak perlu kita ragukan lagi bahwa foto merupakan bagian paling penting dari instagram yang telah kita posting. Pada sebuah kesempatan, saya menuliskan bahwa 72% dari selebgram menggunakan foto potrait, 14 % selebgram menggunakan foto landscape, 13% selebgram menggunakan foto selfie dan kurang dari 1% yang menggunakan wefie sebagai foto di post feed mereka. (disadur dari 3 Alasan Mengapa Instagram Booming).

Sudah banyak aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mempercantik foto yang akan ada post di instagram, misalnya Snapseed atau Lightroom. Kedua aplikasi tersebut dijamin dapat meningkatkan kualitas foto Anda berkali – kali lipat. Sudah banyak teknik yang telah beredar di internet mengenai cara penggunaan dari aplikasi tersebut. Saya yakin Anda dapat menemukannya. Walaupun aplikasi tersebut dapat meningkatkan kualitas foto Anda, tentunya input atau foto yang Anda edit juga harus berkualitas donk. Coba simak di Hipwee bagaimana cara mengambil foto yang baik.

Caption

Caption adalah sederet kalimat yang yang mendukung foto atau video yang telah kita upload ke social media. Caption bisa saja berisikan berbagai kata ataupun kalimat sesuai dengan keinginan kita masing – masing. Dengan adanya caption, pembaca akan mengerti maksud dari foto atau video yang telah kita upload karena mereka, secara tidak langsung, akan melihat perasaan kita ketika sedang mengupload. Tidak cukup sampai di sana saja, dengan adanya caption, tentunya akan membuat orang yang mampir ke feed kita merasa puas karena kualitas dari caption yang baik.

Hastag

Hashtag saat ini dijadikan suatu tools yang dapat mendatangkan banyak pengujung ke akun social media kita. Hashtag atau tagar yang spesifik bisa bikin postinganmu jadi dikenal orang, Hal ini dikarenakan hastag sama seperti prinsip yang menggambarkan hidup kita. Terlebih jika kamu memposting foto dengan hashtag yang konsisten.

Hashtag akan membantu algoritma pada sosial media, seperti Facebook, Insagram ataupun Twitter yang kamu gunakan, untuk memeriksa seberapa baik kinerja hashtag yang kamu sertakan. Selain itu, hashtag dapat memberi informasi seberapa banyak post yang dibuat dengannya. Lalu berapa banyak jejak yang terjadi secara online, siapa yang membicarakan postinganmu dan apa yang sebetulnya dikatakan atau dirasa orang mengenai postinganmu.

Tag People

Fitur tag people banyak digunakan oleh akun baru untuk mengundang pengunjung ke post yang telah mereka unggah. Dengan semakin banyaknya orang yang mereka tag ke post mereka, tentu jumlah pengunjung mereka akan semakin bertambah. Apalagi kalau pengunjung memutuskan bahwa mereka suka dan berniat untuk follow akun instagram Anda. Nah. itu yang Anda kejar bukan?

Add Location

Fitur add location merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan pada mode foto selfie dan lanscape. Apalagi jika kamu terkenal dengan pengetahuanmu akan tempat – tempat indah, maka sudah pasti, para followermu akan datang ke lokasi tersebut untuk bisa mendapatkan foto yang sama denganmu 🙂

Selamat membuat konten instagram yang menarik!

Write A Comment

7 − five =

Pin It