Uncategorized

Keunggulan dan Kelemahan OPPO F5

Pinterest LinkedIn Tumblr

Oppo telah hadir di indonesia cukup lama, dan brand atau produk satu ini telah mendapatkan tempat di hati masyarakat indonesia. Hal tersebut sudah terbukti dari banyaknya pengguna Oppo diberbagai daerah bahkan hingga masuk ke pelosok. Bukan hanya melihat dari segi harga yang ditawarkannya Oppo, namun kita dapat melihatnya desain dan fitur yang ditanamkan pada setiap tipenya dimana mampu memberikan kesan berbeda dengan beberapa vendor lain yang sudah ada di indonesia. Satu hal yang akan kami bahas kali ini yaitu tentang Oppo F5, ini merupakan produk unggulan dari Oppo yang mempunyai banyak fitur menarik di dalamnya.

Namun akan sangat disayangkan jika Anda belum tahu tentang beberapa keunggulan dan kelemahan Oppo F5 ini. meskipun bukan seri atau tipe paling baru, namun sebagian orang masih mencari tipe Oppo F5 ini dan mereka ingin mengenal lebih dekat sebelum memilikinya. Untuk itu, hari ini kami akan mengulasnya secara detail, sehingga Anda akan lebih tahu tentang spesifikasi maupun keunggulan dan kelemahan dari Oppo F5. Tidak panjang lebar lagi, bagi Anda yang sudah penasaran bisa langsung menyimaknya berikut ini.

Keunggulan dan Kelemahan Oppo F5

Keunggulan Oppo F5

1. Tampilan Display Cukup Baik Dan Bagus

Oppo F5 hadir dengan layar besar yaitu 6,0 inci dan mempunyai desain yang bagus serta terlihat elegan dikelasnya. Anda akan dapat melihat Foto, video, maupun game yang mana akan tampak sangat keren di layar Oppo F5 ini. Smartphone ini sangat cocok untuk Anda gunakan sehari-hari terutama dalam membuat dokumen bisnis. Oppo F5 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi, jadi Anda akan sangat puas menggunakannya. Dengan layar Full HD + yang mana ini akan menawarkan lebih banyak ruang untuk konten Anda nantinya, namun tidak semua aplikasi bisa disesuaikan pada rasio aspek 18: 9 di dalam Oppo F5 ini, karena pada sebagian besar konten akan dibuat dalam rasio 16: 9. Seperti halnya, Anda mungkin akan melihat bilah hitam ketika menonton video lewat YouTube. Tidak hanya itu, layar sentuh kapasitif di Oppo F5, menawarkan sisi tajam sehingga sangat kontras dan kami rasa cukup pas.

2. Desain Non-Logam Namun Halus

Oppo F5 hadir dengan membawa desain non-logam yang cukup menawan, dimana Anda mungkin tidak akan menemukannya pada smartphone sekelas. Tidak cukup disitu, Oppo F5 juga mempunyai lapisan faux-logam pada bagian belakang. Meskipun di body Oppo F5 masih menggunakan bahan plastic, namun hal itu tidak mengurangi aspek keindahannya.

3. Kamera Menggunakan Artificial Intelligence

Produk Oppo sudah sangat dikenal sebagai  produk yang mengutamakan Selfie Expert. Jadi Anda jangan heran jika Oppo selalu melengkapi smartphonenya dengan kualitas kamera yang baik dan mumpuni. Sama dengan tipe Oppo F5 ini dimana telah dibekali sensor kamera 16MP pada sektor kamera utama dan 20MP untuk sektor kamera belakangnya. Oppo F5 ini juga dibekali dengan teknologi AI yang mana itu merupakan teknologi buatan yang dapat menghilangkan gangguan pada foto sehingga hasil selfie  yang Anda bidik tidak mudah rusak. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga dapat dipakai untuk menghaluskan kerutan di wajah pengguna, dan menghindari bentuk mata yang mugkin tidak sesuai. Di dalam fitur kamera  Oppo F5  terdapat juga beberapa pengaturan mode kecantikan lainnya. Seperti fitur depth yang ada di bagian kamera depan dimana mampu menghasilkan efek bokeh cukup baik dan menghasilkan background estetika.

4. Performa Sangat Kuat Dan Tangguh

Oppo F5  telah didukung dan ditenagai dengan prosesor octa-core MediaTek MT6763T Helio P23. Dimana ini merupakan salah satu prosesor bagus, tidak hanya itu Oppo F5 juga memberikan tambahan RAM sebesar 6GB yang mana mampu membuat kinerja lebih baik dan tentunya akan sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Namun Oppo F5   kurang cocok digunakan untuk bermain game high-end, namun masih ada banyak game yang bisa Anda mainkan seperti game dengan pengaturan grafis tidak terlalu tinggi. Oppo F5  ini juga sangat nyaman untuk digunakan multitasking, namun Anda tetap bijak dalam menggunakan beberapa aplikasi berat secara bersamaan. Karena segala sesuatu yang dipaksakan akan tidak baik kedepannya.

5. Harga Sangat Terjangkau Dan Tidak Terlalu Mahal

Jika melihat penjulan yang ada di toko online dan beberapa platform lainnya, Oppo F5 hanya dibandrol dengan kisaran harga 1.9 sampai dengan 2.1 juta rupiah. Kami rasa harga Oppo F5 ini sangat terjangkau, terlebih jika melihat sisi fitur maupun spesifikasi yang ditawarkan. Jadi menurut kami Oppo F5 ini mungkin bisa Anda pertimbangkan lagi.

Kelemahan Oppo F5

1. Ukurannya Bisa Dibilang Cukup Besar

Oppo F5 mempunyai lebar mencapai (76 mm) dengan panjang (156,5 mm), dan ketebalannya adalah (7,5 mm). Bisa dikatakan bahwa smartphone ini cukup mudah dioperasikan hanya dengan satu tangan, namun untuk beberapa pengguna (terutama bagi mereka yang mempunyai ukuran tangan kecil) Oppo F5 mungkin dirasa akan terlalu besar. Tidak hanya itu, Oppo F5 mempunyai berat setidaknya 5,4 oz (152 gr). Apabila Anda mempunyai tangan dengan ukuran kecil, maka ketika mengoperasikan Oppo F5 ini akan membuat jari-jari Anda mungkin terasa kram.

2. Tidak Terdapat Fitur Fast-Charging

Meskipun Oppo F5 mempunyai kapasitas baterai cukup besar yakni hingga 3200mAh, namun Oppo F5 belum dilengkapi dengan adanya fitur fast-charging, dimana itu sudah tersedia di Samsung Z2. Fitur satu ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi pengguna Oppo F5 karena akan dengan mudah mengisi daya baterai secara cepat tanpa waktu lama. Ya mengingat sekarang Anda hidup di dunia yang mana semuanya bisa didapatkan dengan cepat sehingga tidak akan merasa buru-buru.

3. Sensor Fingerprint Yang Sering Tidak Sesuai

Sudah banyak sekali smartphone yang menanamkan sensor fingerprint pada bagian belakang, dan itu termasuk pada tipe Oppo F5. Sensor tersebut mungkin cukup susah dicapai jika dibandingkan dengan sensor biasa yang mana umumnya ada pada bagian depan atau layar. Hal itu akan membuat Anda untuk perlu melakukan sedikit usaha meraihnya.

4. Belum Dilengkapi Dengan Sensor Giroskop

Oppo F5 masih belum dilengkapi dengan sensor giroskop. Sebenarnya fitur satu ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi pengguna smartphone, seperti untuk tujuan mengenali gerakan pada ruangan 3D secara akurat lebih mendetail, dan lain sebagainya. Giroskop adalah salah satu alat untuk mengukur orientasi berdasarkan momentum sudut di dalam sebuah smartphone. Sensasi atau manfaat yang dapat Anda rasakan ketika mempunyai sensor giroskop yaitu saat Anda menggunakan VR (virtual reality) atau memainkan game itu akan sangat jelas terlihat disana.

5. Belum Memiliki Fitur LED di Bagian Kamera Depan

Meskipun mempunyai resolusi kamera depan mencapai 20MP, namun kami rasa masih terasa kurang jika belum ada fitur LED flash. Hal itu akan membuat kegiatan foto selfie Anda dimalam hari menjadi kurang maksimal hasilnya.

Write A Comment

four × 2 =

Pin It