Relationship

5 Alasan Mengapa Long Distance Relationship (LDR) Tidak Awet!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Apa itu LDR?

Dikutip dari wikipedia.com, LDR atau Long Distance Relationship dapat diartikan sebagai hubungan jarak jauh. Atau dengan kata lain, LDR ini dijalani oleh mereka yang memadu kasih namun terpisahkan oleh jarak. Walaupun sebenarnya tidak ada definisi yang pasti dalam jarak tersebut, namun Howie sendiri merumuskan bahwa hubungan LDR akan dijalani oleh mereka yang menempuh perjalanan lebih dari 2 jam untuk bertemu. Akibat LDR tersebut, pasangan akan sulit bertatap muka dan masih banyak kesulitan unik yang dialami mereka yang menjalani LDR.

Fakta Unik LDR

Ada beberapa fakta unik bagi mereka yang menjalani LDR, yaitu :

  • 200 km – rerata jarak bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh
  • 1.5x – rerata pasangan LDR dapat bertemu dan bertatap muka
  • 3 surat – rerata jumlah surat yang dikirimkan oleh masing orang kepada pasangan mereka dalam sebuah LDR
  • 2.7 hari – pasangan akan menelpon pasangan mereka setiap 2.7 hari sekali
  • 14 bulan – ekspektasi lama perpisahan dalam hubungan LDR sebelum mereka bersatu kembali

Baca juga : √ Penting Untuk Pasangan! 10 Ciri – Ciri Orang Hamil Muda

5 Alasan Putus Saat LDR

Menjalin hubungan jarak jauh aka LDR itu memang terkadang sulit, tetapi bukan berarti mustahil. Sulit karena kita perlu usaha ekstra dan harus rajin – rajin isi ulang pulsa di hape dan modem kita. Malah kalau mau sobat ambil hikmahnya, sobat bisa pacaran sambil gogoleran di kasur dan gak perlu keluar panas – panasan sama sekali.

Terlepas dari segala kesulitan dan kemudahan dalam sebuah hubungan jarak jauh, tidak dapat kita pungkiri bahwa sebagian besar orang yang menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) akan kandas di tengah jalan. Yang dekat aja banyak yang putus, apalagi yang LDR bukan?

Lalu kira – kira apa aja sih yang menyebabkan sebuah LDR itu sering ga awet? Yuk kita simak 5 penyebab utama pasangan putus saat LDR.

#1 : Susah “percaya” pada pasangan

Nah ini dia penyakit utama dalam LDR!

Ya gimana mau ga curiga? Dia di sana, dan kamu disini.

Apapun yang sedang pasangan lakukan, kamu ga akan pernah tahu. Apakah dia berkata jujur ataupun bohong pun cuman Tuhan dan dia saja yang tahu.

Dikutip dari insider.com, walaupun dalam pengakuan dari sebagian besar pasangan LDR bahwa mereka saling percaya, pasti aja ada salah satu yang terselip rasa curiga. Apalagi kalau pasangan gak bisa ngasih kabar seharian, maka semakin besar tingkat kecurigaan yang muncul.

Baca juga : Kata Kata Galau Lucu Bahasa Inggris, Jawa, Sunda Dan Artinya

#2 : Bosen! Monoton! Gitu – gitu aja

Apakah Anda mengetahui siklus dalam sebuah hubungan LDR?

Chatting -> telepon -> chating -> telepon -> chatting -> telepon -> tidur -> …

Eh KETEMU-nya mana?

Oiya lupa kalau pacarnya jauh …

Bayangin aja kalau setiap hari hanya chatting dan telepon, apa lagi sih yang mau diomongin? Semua hal yang bisa dibicarain pasti sudah dibahas.

Mau bahas kerjaan? Udah!

Mau bahas artis? Udah!

Mau bahas foto? Udah!

Mau ngomongin tetangga? Udah!

Apa yang belum? KETEMU-nya donk pasti!

Ya itulah yang membuat LDR terkadang dapat membuat Anda sakit jiwa.

Baca juga : 10 Kata Kata Galau Yang Paling Bikin Baper di Malam Minggu

#3 : Kurang Belaian eh perhatian!

Nah, ini dia alasan ketiga dalam daftar penyebab utama hubungan LDR kandas. Perhatian yang diberikan dalam sebuah hubungan LDR hanyalah bersifat semu.

Hanya kata – kata. Just a word.

Hal ini akan membuat perasaan iri muncul dari diri saat melihat teman – teman yang pacaran dan bisa saling memberikan kasih sayang.

Mereka bisa makan bareng. Kalau malam minggu, nonton ke bioskop. Kalau pulang kerja ada yang nyamperin. Atau mungkin ada yang mengirimkan kopi cinta ketika sedang suntuk dalam pekerjaan.

Bagaimana kalau LDR? Paling cuman bisa berkhayal dan berandai – andai mengenai aktivitas tersebut saat teleponan. Lama kelamaan pasti Anda akan bosan karena tidak ada perhatian nyata yang Anda dapatkan.

Baca juga : Kata Kata Cinta Romantis Lucu Rindu Buat Pacar Tersayang

#4 : Ada Pihak Ketiga

Bahasa yang lagi nge-trend sekarang ada pelakor. Walaupun sebenarnya ada juga laki – laki yang merebut istri orang. #gausahdibahas!

Nah, sosok pihak ketiga ini seringkali menjadi pemicu utama dalam retaknya sebuah hubungan jarak jauh. Kok bisa? Ya iyalah! Mereka yang dekat tentunya bisa memberikan perhatian yang pasti dan nyata. Hal ini akan susah kalian dapatkan karena pasangan ga tahu di mana rimbanya.

Akhirnya? Rasa ingin selingkuh semakin kuat …

Walaupun sebenarnya godaan dari pihak ketiga ini cukup kuat, Anda yang memiliki keteguhan dan keyakinan serta tujuan dalam hubungan PASTI bisa menolak godaan tersebut!

Baca juga : 2019! Kata Kata Gombal Romantis – Sukses Buat Pacar Baper ^_^

#5 : Tidak Ada Tujuan Jelas

Sebenarnya hal ini tidak terjadi hanya pada pasangan yang LDR. Seringnya hubungan LDR hanya dijadikan hiburan dan tidak ada kejelasan mengenai tujuan dari hubungan yang kalian jalankan. Apakah mungkin kalian hanya ingin sekedar berpacaran atau memang berniat sampai di pelaminan?

Walaupun banyak orang yang bertanya, pasti jawaban yang keluar selalu sama : TERGANTUNG TAKDIR! Itu adalah jawaban yang ga jelas dan sangatlah mengambang.

Kalau jawaban dari kalian atau pasangan kalian seperti itu, howie memperkirakan hubungan LDR kalian ga bakal awet. Jadi buat apa sih kalian mempertahankan sebuah hubungan yang ga punya tujuan. Seperti kapal yang berlayar tanpa arah!

Baca juga : 10 Relationship Goals Untuk Menumbuhkan Cinta Anda dan Pasangan!

***

Nah, itu adalah 5 alasan utama yang howie temukan dalam kandasnya sebuah hubungan LDR. Semoga Anda yang sedang menjalani LDR terhindar dari hal – hal di atas ya. Amin!

Write A Comment

11 + one =

Pin It