Bisnis

Manfaat Content Placement bagi Perusahaan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Manfaat content placement – Saat ini, peluang usaha content placement terbuka luas bagi Blogger. Hal ini lantaran banyaknya permintaan dari perusahaan yang ingin mempromosikan barang dan jasa yang mereka jual. Tetapi permintaan ini tidak diimbangi dengan jumlah blog berkualitas yang tersedia di pasaran.

Anda yang pernah berbisnis pasti paham prinsip ekonomi yang satu: “Permintaan vs Penawaran”. Ketika jumlah permintaan lebih tinggi daripada penawaran, maka harga produk akan cenderung naik dibandingkan dengan harga wajarnya. Sedangkan ketika jumlah penawaran lebih tinggi daripada permintaan, maka harga produk akan cenderung turun dibandingkan dengan harga wajarnya.

Howieandbelle.com adalah salah satu blog / website yang menyediakan jasa content placement dengan kualitas yang menjanjikan. Kualitas ini semakin terlihat dari rata – rata traffic harian howieandbelle yang mencapai 10.000 UV / day dan DA/PA > 30. Terdapat banyak manfaat yang dapat Anda terima atas kerja sama yang Anda lakukan dengan howieandbelle, yaitu :

Manfaat Content Placement

1. Harga Bersaing

Salah satu manfaat terbesar dari content placement adalah harga yang lebih murah dibandingkan dengan content review. Saya yakin Anda telah memahami apa itu content placement dan perbedaan antara content placement dan content review.

Content placement adalah meminta Blogger untuk memposting tulisan yang telah disiapkan oleh perusahaan sebelumnya, sedangkan content review adalah meminta Blogger memposting tulisan atas dasar experience dan pengalaman Blogger ketika menggunakan sebuah produk.

Pada umumnya, biaya untuk content review lebih mahal daripada content placement. Padahal beberapa perusahaan hanya ingin melakukan diversifikasi backlink sehingga lebih kaya dan berkualitas. Oleh karena itu, mungkin content placement adalah pilihan yang lebih tepat karena dapat menghemat budget iklan perusahaan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Gratis di 2020

2. Timeless

Salah satu manfaat content placement adalah timeless alias tak ada batasan waktu. Ini adalah kerja sama seumur hidup sehingga produk Anda akan tetap dipromosikan oleh suatu website sampai kapanpun.

Hal ini tentu berbeda dengan iklan banner yang biasanya dibatasi selama jangka waktu tertentu dan produk Anda akan diturunkan ketika telah melewati masa iklan. Oleh karena itu, content placement sangat cocok untuk Anda yang menginginkan bisnis jangka panjang.

3. Mendapatkan Backlink

Apabila Anda adalah sebuah perusahaan dan mempromosikan produk Anda secara digital, maka Howie yakin bahwa perusahaan Anda memiliki sebuah situs website. Dengan menggunakan jasa content placement maka Anda secara tidak langsung mendapatkan backlink. Ini adalah salah satu komponen penting dalam SEO dan bisa menjadi penentu peringkat situs website di dalam SERP (search engine result page).

4. Jaminan Keamanan

Pada poin ketiga telah disampaikan bahwa backlink adalah salah satu komponen yang terpenting di dalam SEO. Tentunya Anda tidak ingin website abal – abal yang memberikan link ke website Anda karena akan memberikan bad impact. Howieandbelle telah dibangun sejak 2017 dan memiliki base visitor yang besar sehingga dapat menjadi jaminan kepercayaan bagi Anda yang membutuhkan blog untuk bekerja sama.

5. Memilih Niche

Prinsip dasar dalam pemasaran produk adalah KESESUAIAN & HARMONI. Hal ini bisa Anda dapatkan ketika Anda melakukan seleksi dalam memilih blog yang akan dijadikan target content placement.

Sebagai contoh, apabila Anda menjual tiket pesawat secara online, tentu Anda akan memilih travel Blogger untuk menjadi mitra Anda. Anda tentu tidak akan memilih food Blogger karena base audience yang tidak sesuai dengan segmen market Anda.

Dengan melakukan kerjasama content placement, maka Anda akan mendapatkan fleksibilitas dalam memilih mitra kerjasama sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari content placement.

Baca juga : Kerja Bersama Howie & Belle

Itulah 5 manfaat content placement yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk bermitra dengan Blogger. Semoga bisnis Anda terus berkembang. Salam sukses luar biasa!

2 Comments

    • Howie Inspiring Reply

      Kalau content placement itu kita membuat artikel untuk ditempatkan ke blog orang lain atau sebaliknya, sedangkan content marketing adalah strategi kita untuk membuat konten kita viral.

Write A Comment

one × four =

Pin It