Bisnis

Peluang Usaha Jasa Content Placement bagi Blogger

Pinterest LinkedIn Tumblr

Apa itu content placement – Kehadiran blog dan website di internet memiliki peranan penting di dunia maya karena hampir semua informasi yang muncul di internet berasal dari blog / website. Hal ini mendorong peluang usaha melalui kegiatan blogging dan menjadikannya sumber penghasilan dengan potensi pendapatan yang tidak kalah, bahkan melebihi, dibandingkan dengan pegawai kantoran.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh Blogger untuk mendapatkan uang dari blog. Cara yang paling populer tentu saja mendaftar sebagai salah satu partner dari Google Adsense. Selain itu, beberapa blogger juga mengembangkan blog miliknya untuk menerima jasa guest post dan content placement. Saya yakin tidak sedikit dari Anda yang pernah mendengar mengenai peluang ini.

Content placement atau SEO placement memang memiliki daya tarik tersendiri karena dapat menghasilkan beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah dari satu post saja. Bagi Anda yang baru mendengarnya, tentu penasaran dengan peluang jasa content placement bukan?

Kali ini Howie akan membahas secara tuntas mengenai peluang usaha content placement bagi Anda, pembaca setia.

Apa itu Content Placement?

Content Placement adalah kerja sama yang dilakukan antara Blogger dan pengguna jasa / klien berupa penempatan artikel dari klien untuk dimuat di blog yang dikelola oleh Blogger. Pada umumnya, klien adalah perorangan atau perusahaan yang ingin mempromosikan barang atau jasa mereka melalui publikasi di blog yang memiliki potensi bisnis. Melalui kerjasama tersebut, pengiklan berharap bahwa produk mereka akan lebih populer, bahkan viral di internet.

Tugas dari blogger tentu saja mempublikasikan artikel yang telah dibuat oleh klien di blog miliknya. Atas kerjasama tersebut, tentu saja Blogger akan mendapatkan imbalan (fee) sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat sebelumnya dengan klien.

Karena kedua pihak mendapatkan keuntungan yang setara, maka kita dapat mengatakan bahwa ini adalah simbiosis mutualisme. Sampai saat ini, peluang usaha content placement masih sangat menjanjikan karena banyak digital agency yang mencari blog atau website untuk mempromosikan produk miliknya.

Untuk memaksimalkan potensi ini, Blogger tentu saja harus menjaga kualitas dan standard dari website miliknya.

Syarat Content Placement

Klien yang ingin mempromosikan produk miliknya tentu tidak sembarangan dalam memilih blog yang akan dijadikan mitra. Klien pastinya menjatuhkan pilihan kepada blog yang sudah popular untuk meningkatkan brand awareness sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Sebagai seorang Blogger, Anda perlu tahu beberapa kriteria atau pertimbangan klien dalam memilih blog. Kriteria tersebut adalah :

  1. PA dan DA yang memenuhi syarat.
  2. Blog tidak termasuk dalam SPAM.
  3. Traffic yang cukup baik.
  4. Blog selalu update. Minimal seminggu sekali.
  5. Konten orisinil.

Apabila blog Anda telah memenuhi ke-5 syarat di atas, maka kemungkinan besar akan ada brand yang akan mengajak Anda untuk berkolaborasi.

Apabila Anda adalah sebuah brand dan sedang mencari mitra untuk content placement, Howieandbelle.com adalah tempat yang tempat untuk mempromosikan produk Anda. Niche yang kami rekomendasikan untuk mendapatkan hasil maksimal adalah travel dan hotel, SEO, UKM, produk kesehatan, dan produk olahraga. (Baca juga : Kerja Bersama dengan Howie & Belle)

Semoga informasi mengenai apa itu content placement ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa share agar orang lain juga merasakan manfaatnya. 🙂

Write A Comment

twenty − 17 =

Pin It