Hobi

Rekomendasi Kacamata Virtual Reality (VR) Terbaik untuk HP Anda

Pinterest LinkedIn Tumblr

Teknologi berkembang dengan sangat cepat dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Hal ini terbukti dari munculnya berbagai alat bantu yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satu bentuk perkembangan teknologi adalah kacamata 3D yang sempat menjadi tren di awal tahun 90an. Seiring berjalannya waktu, kacamata 3D tersebut telah berkembang menjadi kacamata virtual reality (VR).

Syarat utama untuk dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi VR, Anda perlu menggunakan kacamata VR. Kacamata VR adalah teknologi kacamata 3D yang mempu menghasilkan gambar seakan – akan gambar tersebut adalah nyata / real. Kamu akan diajak masuk ke dalam film tersebut. Jadi kamu tidak fokus kepada tombol kontroler saja.

Salah satu perbedaan signifikan antara kacamata 3D dengan kacamata VR adalah efek yang dihasilkan dari kedua kacamata tersebut. Efek yang dihasilkan oleh kacamata 3D adalah tampilan visual yang “terasa” dekat, sedangkan kacamata VR menawarkan pengalaman yang lebih sempurna karena membawa penggunanya dibawa untuk merasakan di lingkungan buatan secara lebih nyata. Anda akan di bawa ke dalam dunia lain dunia lain! Hal tersebut tidak lepas dengan kemampuan kacamata tersebut untuk menonton video secara 360 derajat sehingga bermain game VR dapat terasa lebih asli dan nyata.

VR mampu untuk menangkap gerakan kepala dan mata dari pengguna sehingga dapat menampilkan dunia virtual hanya dengan menggunakan layar smartphone Anda. Dengan menggunakan Virtual Reality, Anda akan merasa bermain di dalam dunia yang sedang Anda geluti.

Baca juga : 7 Tips Memilih Kacamata VR yang Cocok untuk Anda

Rekomendasi Kacamata VR Terbaik

Disini saya akan membahas topik diatas dan berikut sedikit ulasan VR terbaik yang bisa menjadi patokan atau rekomendasi untuk kamu.

Ada banyak macam pilihan VR headset. Jika smartphone anda sudah mendukung teknologi VR, maka untuk menikmatinya anda cukup membeli kacamata virtual reality saja. Berikut ini rekomendasi kacamata virtual reality untuk smartphone yang bagus.

1. Google Day Dream View

Google Day Dream View adalah VR headset buatan google yang dapat disalurkan dari smartphone anda.

Headset VR ini cocok untuk berbagai jenis smartphone seperti Google Pixel 3, Samsung Galaxy 9, LG V30 dan smartphone lainnya.

Google melengkapi kacamata virtual ini dengan pengontrol yang dapat digunakan melalui tangan anda.

Pengontrol Daydream view ini tentunya dapat memberikan pengalaman untuk berinteraksi di dunia virtual yang lebih berkesan.

2. OL Virtual Reality Headset

OL Virtual Reality ini cocok digunakan untuk smartphone apa saja, asalkan ukuran layarnya tidak lebih dari 6,2 inci.

Kacamata VR untuk smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan headphone bawaan sehingga anda tidak perlu membeli lagi headphone secara terpisah.

Anda juga dapat menikmati film 3d ataupun bermain game yang dapat menghadirkan pengalaman menyenangkan dengan OL virtual reality ini.

Bagi anda yang matanya rabun jauh tidak perlu khawatir memakai kacamata virtual reality ini . Cukup gerakkan lensanya ke kiri atau kanan untuk mengatur jarak pupil. Ada juga tombol yang dapat diputar untuk mengatur jarak fokus.

OL Virtual Reality ini bisa anda beli di toko online dengan harga 27,72 US Dollar saja atau sekitar Rp 393.624 (Kurs 1 USD = Rp 14200)

3. BOBOVR Z4

BOBOVR Z4 telah dilengkapi dengan 6 lubang ventilasi untuk mendukung kelancaran sirkulasi udara. Headset VR ini telah di desain agar dapat melancarkan sirkulasi udara, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan layar berembun.

Semua jenis smartphone dengan layar 4,7 – 6,2 inci bisa digunakan untuk headset VR ini.

Kualitas speaker yang dimiliki oleh BOBOVR Z4 juga sangat jernih sehingga anda bisa lebih fokus dan menikmati setiap film 3d.

4. RBO VR Headset

Pastinya semua pengguna headset ingin merasakan kenyamanan dan ingin merasa betah berlama-lama bahkan sampai berjam-jam lamanya.

Menonton film dengan headset VR akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Headset VR untuk smartphone ini dibuat dengan material khusus, sehingga tidak akan membuat kulit anda alergi maupun basah karena keringat.

RBO VR Headset juga sudah dilengkapi fitur untuk mengatur jarak fokus mata dan memiliki tampilan layar dengan sudut yang luas hingga 120°.

Kacamata VR ini menawarkan kenyamanan untuk mata, telinga, hingga kulit. Sehingga anda bisa lebih betah berlama-lama menggunakan headset VR ini.

5. Shinecon VR G02-E

High Quality headset yang dilengkapi dengan lensa HD dan suara jernih dapat memanjakan mata dan telinga anda di dunia VR.

Shinecon VR G02-E bisa disandingkan dengan smartphone yang berukuran 3,5 – 6 inci.

Fitur surrounds pada speaker kiri dan kanan di telinga anda dapat membuat suasana lebih fokus ke film atau game.

Selain bisa menghasilkan suara yang jernih, penutup telinganya empuk dan nyaman. Menggunakan headset VR ini sampai berjam-jam tidak akan membuat telinga sakit.

6. Samsung Gear VR

Headset VR untuk smartphone buatan samsung ini memiliki banyak fitur menarik.

Samsung Gear VR ini bisa disandingkan dengan smartphone Galaxy S9, S9+, note 8, S8, S8+, S7, S7 edge, Note5, S6 edge+, S6, A8 Star, A8, A8+.

Tidak menjadi masalah jika smartphone samsung galaxy anda menggunakan koneksi mikro USB atau USB tipe C. Keduanya tersedia dan bisa langsung dicolok ke port yang anda butuhkan untuk langsung menuju ke dunia virtual reality.

Jika anda membeli Samsung Gear VR ini maka sudah satu paket dengan pengontrolnya.

Tombol pengontrolnya juga memberi banyak pilihan yang bisa anda raba dengan mudah. Tombol-tombol itu antara lain tombol volume, home key, back key, dan touch pad.

Headset samsung Gear ini didukung oleh Oculus yang artinya memungkinkan memiliki koleksi aplikasi lebih banyak dibandingkan headset VR lainnya.

Memiliki warna hitam elegan yang kompatibel dengan Android 5.0 atau versi diatasnya.

Tingkat akurasinya juga bagus sekali, karena sensor gyro bawaan dan akselerometernya dapat menyesuaikan gerakan kepala anda dengan sangat responsif.

Baca juga : 7 Aplikasi Virtual Reality yang Bagus untuk Android

Itulah rekomendasi kacamata virtual reality dari Howie. Semoga dapat membantu Anda untuk memilih kacamata yang tepat untuk Anda. Kacamata yang berbeda akan menawarkan pengalaman yang berbeda ketika Anda bermain game. Jadi jangan sampai salah pilih ya!

Write A Comment

fourteen − 11 =

Pin It