5 Tips Asyik Ketika Berlibur Bareng Anak!

Apakah Anda mengetahui apa yang namanya hari anak nasional? Pada dasarnya Hari Anak merupakan acara yang diselenggarakan di seluruh dunia pada tanggal yang berbeda – beda, bergantung pada tempatnya. Dikutip dari Mbah Wiki, Hari Anak International diperingati pada tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal dirayakan setiap tanggal 20 November setiap tahunnya. Perayaan ini pada dasarnya bertujuan untuk menghormati hak – hak anak di seluruh dunia.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional jatuh pada tanggal 23 Juli. Hal ini ditetapkan dalam keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984. Tentu tidak ada salahnya kan kalau Anda mengajak anak – anak buat liburan singkat, tetapi tetap seru dan menyenangkan. Howie yakin melihat keceriaan anak dalam liburan pasti menjadi momen yang Anda tunggu – tunggu.

Banyak keluarga yang memilih road trip atau menggunakan mobil pribadi untuk berlibur. Untuk Anda yang tinggal di Jakarta, Anda mungkin dapat mengajak anak untuk mengunjungi kota Bogor, Bandung atau mungkin ke Green Canyon di Bumi Pangandaran. Untuk mengunjungi Green Canyon sendiri, Anda perlu menempuh waktu selama 8 – 9 jam bergantung pada keadaan lalu lintas.

Baca juga : 10 Relationship Goals Untuk Menumbuhkan Cinta Anda dan Pasangan!

Nah, biar perjalanan liburanmu bersama si kecil menjadi lebih simple, gak ribet dan tetap menyenangkan, yuk terapkan tips berlibur bareng anak berikut :

5 Tips Berlibur Bareng Anak

5 Tips Asyik Ketika Berlibur Bareng Anak - cover

#1 : Mengunjungi Destinasi Wisata Baru

Anda perlu mengajak anak – anak untuk mengunjungi tempat destinasi wisata yang baru. Hal ini tentunya untuk menawarkan pengalaman yang berbeda kepada anak. Dalam memilih destinasi, pastikan tempat wisata tersebut terbuka seperti daerah pantai atau pegunungan, ramah anak, serta jauh dari pusat perbelanjaan.

#2 : Membawa Bekal di Perjalanan

Menyediakan snack sangat penting untuk menghindari si kecil rewel karena rasa lapar. Tidak perlu ribet – ribet, bawalah minuman dan membuat bekal sederhana untuk pergi berlibur bersama sang buah hati. Selain lebih bersih dan tentunya higienis, Anda pasti dapat lebih menghemat dan memastikan kandungan bahan makanan yang digunakan. Pastikan perut anak tetap kenyang supaya staminanya tetap terjaga dalam liburan kali ini.

#3 : Stroller atau Gendongan?

Bagi Anda yang memiliki anak yang masih batita atau balita tentunya akan memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Apalagi Anda harus menggendong si kecil ke mana – mana. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mempersiapkan stroller apabila Anda berencana untuk melakukan city tour.

Baca juga : 2019! Kata Kata Rindu Keluarga Sederhana – Keren – Bahasa Inggris

#4 : Membawa Barang Seperlunya

Menghabiskan waktu bersama anak dapat kita buat sesimpel mungkin. Selain membawa kebutuhan wajib si kecil, terkadang Anda perlu membawa beberapa mainan agar anak tidak rewel. Hal ini tentunya akan membuat tas Anda penuh, jadi cukup bawa 3 – 4 mainan saja. Hindari membawa perlengkapan yang berlebihan. Anda dapat menghibur anak – anak dengan bercerita mengenai seputar tempat wisata untuk menjaga anak – anak tidak bosan di perjalanan.

#5 : Menyediakan Uang Tunai

Tinggal gesek semua beres … Eits! Anda perlu sadar bahwa tidak semua tempat di Indonesia seperti di Jakarta. Banyak tempat yang tidak menyediakan fasilitas pembayaran non tunai. Jadi pastikan Anda menyediakan uang tunai untuk kebutuhan mendadak seperti membeli barang di warung atau kios pinggir jalan.

Baca juga : √ Penting Untuk Pasangan! 10 Ciri – Ciri Orang Hamil Muda

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...