Relationship

3 Lokasi Bulan Madu Bersama Pasangan Paling Romantis di ASEAN

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada kesempatan kali ini izinkan Howie untuk berbagi sedikit tentang kehidupan pribadi. Atas izin Tuhan YME dan rencana yang telah Howie and Belle susun, kami merencanakan untuk menikah pada tanggal 2 Agustus 2020 nanti. Pernikahan tersebut nantinya akan dilaksankan di Jakarta, tepatnya di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Barat.

Banyak persiapan yang kami berdua lakukan untuk melanjutkan hubungan kami ke jenjang berikutnya. Selain memesan gedung pernikahan, kami juga melakukan persiapan lain seperti memesan cincin, memilih catering, desain undangan, dan memilih penata rias untuk pengantin saya nanti. Dalam mindset saya sekarang adalah saya ingin memberikan dan mendapatkan yang terbaik sehingga jerih payah ini akan terbayar pada akhirnya.

Dari seluruh kegiatan persiapan tersebut, yang paling Howie tunggu adalah bulan madu atau honey moon. Hal ini dikarenakan Howie sangat suka sekali jalan – jalan. Apalagi salah satu mimpi saya adalah bisa keliling dunia … tentu saja mimpi tersebut tidak akan lagi dijalani sendiri, karena setelah menikah Howie bisa keliling dunia bersama dengan pasangan. Lebih mantap bukan?

Walaupun masih tahun depan, kami sudah memilih beberapa alternatif lokasi di luar negeri. Salah satu parameter lokasinya adalah memiliki pemandangan pantai atau gunung yang bagus. Semakin mantap kalau ada pemandangan bawah laut sehingga kami bisa snorkeling di sana. Selain itu, harga yang ditawarkan juga terjangkau kantong karena kami ingin menghabiskan lebih banyak waktu.

Berhubung saya pernah 2x ketinggalan pesawat, maka saya menyarankan Anda untuk tiba di Bandara lebih awal. Howie merekomendasikan layanan airport service traveloka agar perjalanan nanti bebas dari pusing karena macet dan mencari kendaraan. Tinggal buka aplikasi dan pesan, maka Anda tidak akan kerepotan lagi di hari penerbangan

Baca juga : 5 Tanda Bahwa Kamu Telah Bertemu “Orang Yang Tepat”

3 Lokasi Bulan Madu di ASEAN

lokasi bulan madu bersama pasangan paling romantis di asean

#1 Gili Trawangan – Indonesia

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Gili Trawangan pada tahun 2010 lalu, Howie sudah jatuh hati dengan tempat ini. Apalagi perjuangan yang Howie tempuh untuk sampai di tempat ini sangatlah hebat. Pada saat itu, Howie bersama dengan 5 teman dari Bandung berangkat ke Gili Trawangan dengan menggunakan metode backpacker.

Perjalanan tersebut dimulai dengan menumpang kereta ekonomi yang harganya Rp 50ribu. Dan setelah 2 hari perjalanan mengeteng kereta, bus dan ferry akhirnya kami sampai di Lombok. Perjalanan itu hanya menimbulkan kesan, tanpa sesal sama sekali. Bagaimana tidak? Hamparan pasir dan laut yang indah disajikan tanpa adanya jejak pemukiman (baca sampah).

Terdapat 3 Gili yang terkenal di Lombok yaitu Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan. Di antara ke-3 Gili tersebut, Gili Trawangan merupakan kawasan yang paling terkenal karena fasilitas yang tersedia paling lengkap. Untuk berkeliling pulau ini, Anda dapat menggunakan fasilitas sepeda yang disewakan.

#2 Phuket – Thailand

Thailand terkenal dengan oasis Asia Tenggara. Bahkan dikabarkan Thailand juga termasuk ke dalam tujuan bulan madu bersama pasangan paling romantis di dunia. Pada tahun 2017 lalu, Howie berkesempatan untuk berjalan – jalan ke 4 daerah di Thailand. Sebut saja kota Bangkok, pantai Phuket, Pulau Phi Phi (Phi Phi Island), dan kota Krabi. Perjalanan tersebut berlangsung bersama 7 hari dan menghabiskan budget sebesar Rp 5 juta. Hemat bukan?

Selama perjalanan tersebut, Howie banyak sekali menemukan pasangan yang menikmati indahnya kota – kota di Thailand. Mereka menikmati pantai bersama dengan kekasih yang menjadi tambatan hati, sementara Howie jalan bersama dengan teman – teman tersolid di dunia. Di kala itu Howie bertekad untuk dapat kembali ke tanah ini bersama dengan pasangan. Howie akan mengajak dia untuk naik kapal, nongkrong di pantai, makan pad thai … hehe.

#3 Halong Bay – Vietnam

Untuk rekomendasi lokasi bulan madu bersama pasangan paling romantis bersama pasangan adalah Halong Bay, Vietnam. Ini merupakan salah satu destinasi yang paling populer di Vietnam dan terletak di Teluk Konkin. Saya pribadi sih belum pernah ke lokasi ini, tetapi foto – foto yang berseliweran di internet menunjukkan bahwa Halong Bay memiliki topograhi yang sangat mirip dengan Phi Phi Island, Thailand.

Kita perlu waktu sekitar 3 jam untuk menuju Halong Bay dari kota Hanoi. Di sini kita akan menemukan ribuan pulau dengan bebatuan kapur yang menjulang tinggi di tengah laut. Apalagi ditambah dengan goa – goa yang terbentuk sehingga menambahkan keindahannya. Saya mendapatkan saran untuk menghabiskan bulan madu di Halong Bay karena saat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan di sini adalah pagi hari.

Baca juga : Kata Kata Cinta Romantis Lucu Rindu Buat Pacar Tersayang

Nah itu dia, 3 lokasi bulan madu yang sedang Howie pikirkan untuk menikmati waktu bersama dengan pasangan nanti. Menurut kamu, tempat mana yang paling bagus?

Mohon doanya ya sobat Howie agar persiapan kami berjalan lancar.

Write A Comment

one × three =

Pin It