5 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta dan Sekitarnya – Part 1

Sobat Howie yang doyan makan pasti sangat suka makan di restoran all you can eat dimana kita bisa mengambil makanan dan minuman sepuasnya. Sayangnya, biasanya restoran all you can eat mematok harga cukup mahal untuk setiap pengunjungnya. Tapi kalau Sobat Howie ngidam makan all you can eat di akhir bulan, tenang saja. Howie and Belle sudah merangkum ulasan 5 restoran all you can eat dengan harga murah meriah di Jakarta. Jadi Sobat Howie tetap bisa makan di restoran all you can eat bahkan saat kantong sedang pas-pasan. Semua restoran AYCE yang diulas disini mematok harga dibawah 150 ribu rupiah per orang, namun rasa dan pelayanannya tidak kalah dengan restoran AYCE yang lebih mahal dan pastinya semua makanan di restoran ini halal.

  1. Onokabe Suki & Grill
Pilihan All You Can Eat di Onokabe Suki & Grill (from onokabe.id)

Restoran all you can eat ini bisa disebut sebagai “adiknya” Shaburi dan Kintan Buffet yang juga merupakan bagian dari Boga Group. Restoran termuda dari Boga Group ini menyediakan berbagai makanan dan minuman yang sangat beragam dan cocok untuk segala jenis usia. Asian food, western food, hingga masakan khas Nusantara ada di restoran ini. Tidak hanya menyediakan menu grilled dan suki yang bisa dimasak sendiri, Onokabe juga menyediakan pasta, kebab, sushi, salad, nasi goreng, mie goreng, sate, bahkan bubur mutiara dengan santan khas Indonesia.

Pilihan daging yang disediakan untuk di grill juga beraneka ragam, seperti beef bulgogi, wagyu, tenderloin, sirloin. Pilihan seafoodnya juga komplit, ada ikan,  udang, cumi, dan sebagainya. Untuk menu suki, Sobat Howie bisa memilih kuah tom yam, miso, chicken, dan beef. Hotpot di setiap meja dilengkapi dengan sekat, jadi pengunjung di setiap meja bisa memilih dua dari empat pilihan kuah suki yang ada. Uniknya, bahan-bahan untuk suki bisa diambil dari conveyor belt yang melewati setiap meja pengunjung. Jadi berasa seperti di Sushi Tei, ya. Wajar saja, karena Onokabe juga masih satu group dengan pioneer restoran shushi di Indonesia yang menggunakan conveyor belt tersebut.

Menu dessertnya juga beraneka ragam, mulai dari ice cream, pudding, sorbet,  aneka buah, kue tradisional, mini cake, crepes, popcorn, hingga chocholate fondue dengan marshmallow dan waffle. Para pecinta dessert (seperti saya) dijamin bakal puas. Menu minumannya juga tidak kalah lengkap. Aneka juice, aneka kopi, lemon tea, ocha, iced chocholate, dan es dawet juga tersedia di resto ini.

Waktu makan di Onokabe dibatasi selama 2 jam per meja, dengan biaya untuk orang dewasa sebesar 134 ribu rupiah per orang untuk week days 144 ribu rupiah untuk weekend. Untuk anak-anak dan lansia, biayanya sebesar 89 ribu rupiah. Harga tersebut belum termasuk pajak dan charge sebesar 50 ribu rupiah per 100 gram daging jika ada daging yang tidak dihabiskan di meja Sobat Howie.

Walaupun harganya terjangkau, tempatnya sangat nyaman dan luas. Di dalam juga ada patung Mr. Ono, sumo lucu maskot Onokabe yang bisa jadi spot foto Sobat Howie setelah makan. Onokabe memiliki beberapa restoran yang berlokasi di Pluit Junction (Jakarta Utara); Mall Bella Terra (Kelapa Gading, Jakarta Utara); Plaza Jababeka (Cikarang, Bekasi); dan Alam Sutera (Tangerang).

  1. Pochajjang
Grilled Beef di Pochajjang (from forsquare.com)

Restoran all you can eat ala Korea yang lagi hits ini memiliki 50 outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya.  Mulai dari Gandaria, Cipete Raya, Kemanggisan, Ciledug,  Cilandak, Benhil,  Puri Indah, Ciputat,  Tebet, Grogol, Pondok Cabe,  Mangga Besar, Rawamangun, Sunter, Daan Mogot, Kelapa Gading, Muara Karang, Pantai Indah Kapuk, hingga Depok, Tangerang dan Bekasi. Banyak juga, ya 😮 Restoran Pochajjang yang pertama kali berdiri adalah yang berada di Gandaria.

Memiliki konsep hampir sama dengan restoran Manse Korean Grill, restoran ini menyediakan 2 pilihan paket all you can eat, yaitu paket premium beef seharga 99 ribu rupiah  dan paket wagyu beef seharga 129 ribu rupiah dengan batas waktu makan hingga 90 menit. Harga tersebut belum termasuk pajak ya.  Kalau Sobat Howie memilih paket premium beef, Sobat Howie bisa bebas mengambil berbagai pilihan daging yang ada di dalam chiller. Kalau memilih paket wagyu beef, selain mengambil daging di chiller Sobat Howie juga bisa menikmati wagyu beef yang dengan memesan kepada waiter dan waitress.

Premium beef yang disediakan sudah dimarinated dengan 4 pilihan rasa, yaitu bulgogi, spicy bulgogi, honey soy, dan blackpepper. Selain menu daging untuk di grill, restoran ini menyediakan steamed rice dan beberapa jenis banchan berupa kaarage, japchae dan pajeon.

Untuk menu minuman, Sobat Howie bisa mendapatkan free ice lemon tea dan blackcurrant. Untuk minuman lain dan air mineral, harus bayar di luar  paket all you can eat. Restoran ini juga tidak menyediakan menu suki dan dessert, tapi menu-menu yang tersedia sudah cukup memuaskan untuk ukuran restoran all you can eat murah.

Sebagian besar outlet Pochajjang terletak di ruko yang tidak terlalu besar namun cukup bersih dan nyaman. Restoran ini juga sangat banyak peminatnya. Kalau Sobat Howie datang saat jam makan, siap-siap bersabar untuk antri ya, karena antrian waiting listnya cukup panjang.

  1. Sushi Naru
Ilustrasi all you can eat di Sushi Naru

Ini dia surganya para pecinta fusion sushi! Restoran all you can eat Jepang yang berlokasi di ruko Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan ini mengandalkan aneka fusion sushi dan ramen sebagai menu utamanya. Kalau tidak terlalu lapar, Sobat Howie bisa memilih untuk makan ala carte dengan harga yang relatif  terjangkau, yaitu sekitar 30-50 ribu rupiah per porsi. Sementara paket all you can eat sushi  disini dapat dinikmati dengan harga 125 ribu rupiah per orang.

Semua sushi di tempat ini made by order, jadi bisa dipastikan sushi yang dipesan selalu fresh saat dihidangkan. Pilihan sushinya lumayan banyak, ada baby octopus roll, himawari crispy roll, spicy salmon maki, frenzy crispy salmon, frenzy crispy dori, frenzy california, frenzy hot gindara,  beef enoki roll, crunchy calamari roll, dan banyak lagi. Uniknya, menu sushi terpedas di tempat ini dinamai “the sixth hokage roll”. Kayanya pemilik Sushi Naru suka banget sama komik Naruto nih, Sobat Howie. Mungkin nama Sushi Naru ini juga diambil dari kata Naruto (CMIIW).

Kalau Sobat Howie suka sushi dengan ikan mentah yang otentik, frenzy crispy salmon disini wajib banget dicoba. Untuk yang lebih suka sushi matang, jangan khawatir karena ada banyak pilihan sushi matang di tempat ini. Sebagai pelengkap sushi, tentu Sobat Howie memerlukan wasabi. Di tempat ini wasabi harus dipesan langsung ke waiter dan waitressnya. Jadi,  jangan lupa wasabinya dipesan sekalian saat memesan sushi, ya.

Selain sushi, tersedia menu lain seperti baked rice dalam berbagai varian, aneka curry, udon, ramen, sashimi, tofu, chicken kaarage, teriyaki, salad, dan sebagainya. Varian baked rice yang menjadi favorit pengunjung disini adalah chicken volcano baked rice yang disajikan dengan lelehan keju mozzarella yang super yummy. Sementara untuk menu tofu, yang menjadi favorit adalah agedashi tofu. Dessert andalan restoran ini adalah ice cream roll dengan berbagai rasa, mulai dari rasa cokelat sampai matcha. Untuk menu minuman, ada ocha, juice, milkshake, dan softdrinks.

Selain makanannya yang enak dan harganya yang terjangkau, restoran sushi pertama di Gading Serpong ini juga memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman, Sobat Howie. Tempat ini juga menyediakan beberapa komik Jepang di setiap meja. Jadi Sobat Howie bisa baca komik dulu sambil menunggu pesanan makanan. Sobat Howie yang pecinta anime pasti betah deh, makan disini.

  1. Mokaya Resto
All You Can Eat di Mokaya Resto (from traveloka.com)

Restoran all you can eat ini berlokasi di Jalan Ciranjang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini menyediakan menu grilled dengan pilihan daging yang cukup banyak. Berbeda dengan Onokabe, alat grill yang disediakan disini adalah hot stone plate yang membuat dagingnya tidak mudah lengket.

Pilihan dagingnya antara lain yaki tender beef, yaki beef cube, yaki beef, kaya barbeque, kaya spicy, kaya tare, kaya blackpepper, chicken, beef sausage, dan beberapa pilihan daging yang plain (belum dimarinasi). Daging yang jadi favorit disini adalah yaki tender beef. Untuk pilihan sausnya, ada original, tare, dan spicy. Selain daging, restoran ini menyediakan side dish berupa miso soup, gyoza, kimchi, aneka salad, tori kaarage, dan vegetable set yang berisi lobak, kentang, jamur enoki, dan selada. Selain itu, ada juga beberapa sayuran dan condiment lain diluar vegetable set seperti timun jepang, bawang putih, dan daun bawang. Tentunya disediakan steamed rice juga. Untuk yang suka gyoza, harus agak gercep ya, karena menu ini sering tandas duluan. Untuk dessertnya, ada ice cream dan pannacotta yang rasanya yummy banget. Untuk minuman, tersedia juice dan blackcurrant bisa di-refill.

Area restoran ini terbagi menjadi dua, yaitu area indoor yang ber-AC dan area outdoor. Tempatnya tidak terlalu luas dan hanya memiliki 9 meja saja. Sementara letaknya yang strategis membuat resto ini banyak peminat. Jadi kalau mau kesini saat jam makan, disarankan untuk reservasi dulu beberapa jam sebelumnya ya. Bisa juga reservasi 10 menit sebelum datang.

Harga paket all you can eat di Mokaya Resto adalah 115 ribu rupiah untuk week days dan weekend. Untuk week days (Senin – Kamis) ada semacam happy hour dimana harganya menjadi lebih murah, yaitu 99 ribu rupiah pada pukul 14.00-17.00 dan pukul 20.00-22.00. Happy hour ini tidak berlaku di hari Jumat – Minggu, ya. Semua harga tersebut belum termasuk pajak dan service, serta charge 40 ribu untuk setiap 100 gram daging yang tidak dihabiskan. Batas waktu makan all you can eat disini adalah 90 menit. Selain paket all you can eat, restoran ini juga menawarkan beberapa menu ala carte yang harganya seragam, yaitu 18 ribu rupiah per porsi. Pilihan menu ala carte yang  ditawarkan antara lain: ox tongue, rib eye, tako, wagyu cube, dan banyak lagi.

  1. Gochu
Suasana Restoran Gochu (from pergikuliner.com)

Restoran all you can eat Korea yang dibuka pada awal tahun 2019 ini menyediakan casual food ala Korea seperti kimbab, japchae, tteokpokki, ramyun, dan banyak lagi. Salah satu keunikan yang ada pada restoran ini adalah mesin yang bisa memasak ramyun secara induksi dengan otomatis. Jadi kalau mau makan ramyun, Sobat Howie tinggal melakukan scan barcode di mesin tersebut dan menunggu prosesnya sebentar.

Restoran ini tidak menyediakan alat grill di meja seperti pada restoran all you can eat lain, jadi menu chicken dan beef dapat dipesan langsung kepada waiter dan waitress di restoran tersebut. Menu tersebut diantaranya chicken gochujang dan beef bulgogi. Untuk dessert, menu yang menjadi favorit pengunjung adalah oreo cake. Untuk minuman, restoran ini menyediakan orange juice, teh, dan kopi.

Harga makan all you can eat di restoran ini dibanderol 114 ribu rupiah (nett) per orang untuk week days dan weekend. Lokasinya di Flavor Bliss Alam Sutera, Tangerang. Tepatnya di lantai dua dari restoran Chung Gi Wa yang dimiliki oleh owner yang sama.

Sobat Howie, itu tadi rangkuman 5 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta dan Sekitarnya – Part 1 versi Howie and Belle. Kalau Sobat Howie masih masih penasaran tentang restoran all you can eat lainnya di Jakarta yang juga murah meriah, baca juga artikel 5 Restoran All You Can Eat Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya – Part 2 ya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.