5 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta dan Sekitarnya – Part 2

Hai, Sobat Howie! Sesuai janji Howie and Belle di akhir artikel 5 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta dan Sekitarnya – Part 1, kali ini Howie and Belle akan kembali mengulas restoran-restoran AYCE murah meriah di Jakarta dan sekitarnya yang menyediakan 100% makanan halal dengan harga dibawah 150 ribu rupiah per orang. Walaupun murah, tapi rasa dan pelayanan restoran-restoran ini yang tentunya ga kalah dari restoran all you can eat yang lebih mahal. Popoknya, Sobat Howie dijamin kenyang dan puas tanpa bikin kantong bolong!

  1. Kushiya Monogatari
All You Can Eat di Kushiya Monogatari (from pergikuliner.com)

Restoran Jepang yang berlokasi di mall Central Park, Jakarta Barat dan AEON BSD, Tangerang ini memiliki konsep yang berbeda dengan restoran all you can eat lain. Jika tempat lain hanya menyediakan menu utama berupa suki dan grill, menu utama restoran ini adalah aneka makanan dengan tusuk sate yang bisa Sobat Howie goreng sendiri dengan deep fryer yang ada di setiap meja.

Menu makanan siap goreng yang disediakan juga beraneka ragam, mulai dari taiyaki, tuna roll, shrimp, fish ball, konyaku, takoyaki, crab stick, udang, beef, ayam, kentang, jamur, hingga beberapa jenis sayuran seperti lobak. Sebelum digoreng, Sobat Howie bisa melumuri bahan makanan tersebut dengan batter dan bread crumbs yang disediakan. Bread crumbs yang digunakan disini adalah panko, yaitu bread crumbs tanpa crust ala Jepang. Selain itu ada 7 jenis saus yang disediakan untuk menambah rasa makanan setelah digoreng. Kalau mampir kesini, Sobat Howie jangan lupa ambil beberapa taiyaki sekaligus. Pasanya, snack Jepang yang berbentuk menyerupai ikan ini merupakan menu deep fried terfavorit disini. Rasa dan teksturnya yang lembut pasti bikin ketagihan.

Selain makanan deep fried, ada juga menu makanan berat berupa sushi, nasi goreng, mashed potato, beberapa pilihan pasta dan salad, beef teriyaki,  beef stew, kari, dan chicken kaarage. Restoran ini juga menyediakan shabu-shabu dengan dua pilihan kuah, yaitu miso dan chicken broth. Menu snack dan dessert yang disediakan disini adalah mini cakes, chocholate fondue, buah potong,  ice cream vanilla dan matcha, serta kroket. Untuk base chocholate fondue-nya, Sobat Howie bisa mengambil marshmellow, waffle, dan donat. Untuk menu minuman, selain air putih ada aneka juice, kopi,  lemon tea, milo, infused water, dan softdrinks.

Harga menu all you can eat di restoran ini adalah 128 ribu rupiah per orang dewasa untuk week days, dan 148 ribu rupiah untuk weekend. Sementara anak-anak dibawah 10 tahun dan lansia hanya harus membayar 98 ribu rupiah per orang. Harga ini belum termasuk pajak ya. Batas waktu makan di restoran ini adalah 70 menit.

  1. Manse Korean Grill
All You Can Eat di Manse Korean Grill (from kompas.com)

Restoran ini merupakan salah satu pioneer tempat makan all you can eat murah berkonsep Korean Grill di Jakarta. Restoran ini memiliki banyak cabang di Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung, dan Surabaya. Di Jakarta sendiri, cabangnya bisa ditemukan di Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Tanjung Duren, dan Radio Dalam.

Tempat makan all you can eat yang satu ini memiliki banyak persamaan dengan  OMG! Oh My Grill dan Pochajjang. Pertama, di tempat ini Sobat Howie akan memasak dagingnya dengan kompor kecil yang disediakan diatas meja, bukan pemanggang yang ditanam di meja seperti restoran all you can eat pada umumnya. Selain itu, waktu untuk makan ditempat juga dibatasi selama 90 menit dan tersedia paket all you can eat seharga 99 ribu rupiah per orang (belum termasuk pajak) seperti di kedua restoran tersebut.

Sesuai namanya, menu utama yang disediakan di tempat ini tentu saja daging sapi dan chicken fillet yang bisa Sobat Howie grill sendiri, dan tidak menyediakan menu suki. Selain itu ada beberapa side dish seperti bulgogi, kimchi, sup miyeokguk, dan berbagai pilihan sauce sebagai condiment. Serunya, tempat ini punya saus andalan bernama Manse’s sweet sauce yang menjadi favorit pengunjung. Satu-satunya menu minuman yang termasuk dalam paket all you can eat di tempat ini hanyalah ocha. Untuk pilihan soft drink yang tersedia, dikenakan biaya 10 ribu rupiah. Untuk dessert, tempat ini menyediakan ice cream dengan 3 pilihan rasa: cokelat, vanilla, dan strawberry.

Restoran ini buka jam 6 sore. Sebaliknya Sobat Howie datang lebih awal karena antrian waiting listnya yang cukup panjang, bahkan sebelum pukul 18.30. Berhubung tempat ini adalah all you can eat harga “kaki lima”, tempatnya tidak terlalu luas dan tidak ber-AC. Tapi cukup bersih dan nyaman kok. Sangat recommended untuk menjadi tempat  pilihan Sobat Howie untuk makan all you can eat murah.

  1. OMG! Oh My Grill
OMG! Oh My Grill (from instazu.com)

Restoran all you can eat yang baru dibuka di akhir tahun 2019 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mematok harga yang relatif terjangkau untuk ukuran AYCE. Dengan harga 99 ribu saja (nett), Sobat Howie sudah bisa menikmati berbagai menu grilled yang tersedia. Murah, kan? Tidak seperti kebanyakan restoran all you can eat lainnya, OMG! Oh My Grill menyediakan topping keju mozzarella untuk melengkapi menu grilled Sobat Howie. Selain itu, juga tersedia berbagai menu snack seperti egg roll,  shrimp roll, ekkado, dan sebagainya. Menu nasinya terdiri dari steamed rice dan garlic rice.

Restoran ini juga menyediakan paket platinum seharga 109 ribu (nett). Kalau memilih paket ini, Sobat Howie bisa mengambil wagyu beef yang disediakan di dalam chiller terpisah. Tapi daging yang diambil harus dihabiskan ya, karena ada charge untuk pengunjung yang tidak menghabiskan makanan di mejanya sebesar 50 ribu rupiah per 100 gram untuk sisa daging dan 20 ribu rupiah per cup untuk sisa keju.

Restoran ini memang tidak menyediakan menu suki dan dessert seperti restoran AYCE lainnya, tapi harganya yang terjangkau tentunya membuat tempat ini sangat worth it untuk dikunjungi. Tempatnya sangat nyaman dan instagramable. Interiornya lucu dan didominasi warna kuning dan merah.

4.Yo Ri Chi

Ilustrasi All You Can Eat di Yo Ri Chi

Restoran all you can eat ala Korea yang terletak di Jalan Achmad Adnawijaya, Bogor dan Jalan Juanda, Depok ini menyediakan menu grilled dan shabu-shabu dengan harga 110 ribu rupiah (nett) per orang. Batas waktu makan di restoran ini adalah 90 menit.

Semua daging sapi dan ayam yang disediakan untuk di-grill sudah dimarinasi dengan 4 pilihan rasa, yaitu  daging ayam dengan rasa manis asin, daging sapi plain, daging sapi asin, dan daging sapi manis. Pilihan sausnya tidak terlalu banyak, hanya ada minyak wijen, kecap asin, saus, dan sambal. Namun rasanya sebanding, kok dengan harganya. Untuk bahan shabu-shabu, tersedia berbagai sayuran, aneka jamur, bakso, dan lain-lain. Kuah shabu-shabu disini tersedia dalam berbagai pilihan. Kuah terfavorit disini tentu saja kuah tom yam yang agak asam dan sedikit pedas. Hmm nikmat! Selain menu grilled dan shabu-shabu, restoran ini juga menyediakan beberapa pilihan side dish seperti steamed rice, beef teriyaki, japchae, tteokboki, dan sebagainya.

  1. Bamboo Dimsum
All You Can Eat di Bamboo Dim Sum (from tripadvisor.com)

Sobat Howie pasti sudah cukup  familiar dengan restoran all you can eat murah meriah  yang sudah lama berdiri ini. Cabangnya juga tersebar di berbagai kota seperti di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, dan Bandung. Di Jakarta sendiri, Bamboo Dimsum memiliki 3 cabang yaitu di Tebet, Kelapa Gading, dan Rawamangun.

Dari segi harga, kemungkinan Bamboo Dimsum adalah restoran all you can eat termurah yang ada di Jakarta saat ini. Dengan harga 64 ribu rupiah (nett) saja, Sobat Howie sudah bisa makan sepuasnya dan mendapatkan teh tawar panas. Super murah kan? Bisa jadi solusi bagi yang ingin makan AYCE saat kantong lagi  pas-pasan :). Kalau mau pesan minuman lain, bisa membayar lagi seharga 10 ribu rupiah.

Menu utama yang ditawarkan adalah aneka jenis dimsum, bubur, bakpao, dan matau. Menu dimsum yang menjadi favorit di restoran ini adalah siomay dan ceker. Menu makanan tersebut akan diantar ke meja pengunjung oleh petugas restoran dengan menggunakan nampan. Sobat Howie tinggal memilih menu mana saja yang ingin disantap dari nampan tersebut. Kalau mau tambah, tinggal panggil petugasnya lagi. Jika menu yang Sobat Howie inginkan tidak tersedia di nampan petugas, Sobat Howie bisa langsung request ke petugas tersebut. Namun, kalau restoran sedang ramai, Sobat Howie harus sabar menunggu dan mengingatkan petugasnya ya. Karena saat banyak pengunjung, terkadang petugasnya (mungkin) lupa menu pesanan kita. Maklum, mungkin ada banyak pengunjung yang juga request menu tertentu.

Karena adanya sistem pengantaran makanan tersebut, waktu yang paling enak untuk mengunjungi restoran ini adalah saat week days dimana pengunjung restoran sedang sepi supaya Sobat Howie bisa memilih lebih banyak makanan dan petugas bisa mengantar makanan dengan lebih cepat.

Sobat Howie, itu tadi rangkuman 5 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta dan Sekitarnya – Part 2 versi Howie and Belle. Kalau Sobat Howie mau lihat ulasan Howie and Belle tentang restoran all you can eat murah meriah lainnya di Jakarta, baca juga 5 Restoran All You Can Eat Murah di Jakarta dan Sekitarnya – Part 1.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.