Blogging

Cara Mendapatkan Adsense untuk Bisnis

Pinterest LinkedIn Tumblr

Cara mendapatkan adsense –

1. Apa itu Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu contoh peluang bisnis online yang sangat berprospek untuk jangka panjang. Nama besar dari Google memang tidak perlu dipertanyakan lagi sehingga Anda  bisa yakin bahwa mereka pasti membayar penghasilan Anda. Apalagi sekarang sudah cukup banyak komunitas yang membahas tentang Google Adsense. Jadi Anda tidak akan kesusahan lagi untuk mencari mentor ataupun forum untuk berdiskusi. Alhasil seluruh pertanyaan Anda akan terjawab pada akhirnya.

Awal dari perjalanan bisnis online Anda, tentu saja harus punya akun Adsense terlebih dahulu kemudian mendaftarkan website Anda untuk dimonetisasi. Walaupun begitu, Anda perlu yakin bahwa website Anda memiliki informasi yang bermanfaat bagi pengunjung. Karena salah satu Ke depannya mungkin aturan akan mengalami perubahan lagi, nanti silakan disesuaikan dengan aturan terbarunya.

Baca juga : 6 Tips SEO dari Tim Google – Optimalkan Peringkat Situs Anda Sekarang!

2. Membuat akun Adsense

  1. Buka link google.com/adsense/start
  2. Kemudian click “Daftar sekarang”
  3. Lalu masukkanlah URL website yang ingin Anda tampilkan iklan
  4. Masukkan e-mail aktif Anda
  5. Ketika muncul pertanyaan apakah Anda mau Adsense mengirimkan performa & bantuan, click “Ya”
  6. Kemudian click “Simpan & lanjutkan”
  7. Loginlah ke akun Google Anda
  8. Pilih wilayah / negara Anda
  9. Tinjau & setujui semua persyaratan & ketentuan Adsense
  10. Click “Buat akun”

Sekarang Anda sudah berhasil membuat akun Adsense yang baru. Harap diingat bahwa satu alamat dan satu IP  hanya diperbolehkan membuat satu akun Adsense. Apabila Anda melanggar aturan ini, kemungkinan besar akun Anda akan dibanned oleh pihak Google. Sayangi akun Anda, sebab sekarang buat akun Adsense cukup ketat dan sulit.

3. Mengaktifkan Akun Adsense

mengaktifkan monetize google adsense pada situs website Anda

Sesudah Anda membuat akun Adsense yang baru, itu masih belum aktif. Jadi tugas Anda berikutnya adalah mengaktifkan akun tersebut supaya bisa menampilkan ikan pada situs / blog Anda, juga menghasilkan uang.

Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan:

  1. Hubungkan situs Anda dengan akun Adsense
  2. Masukkanlah detail alamat pembayaran
  3. Verifikasi nomor handphone Anda

Sesudah itu click “Selesai / Kirim”.

Sebelum mengaktifkan iklan, website Anda akan ditinjau oleh tim Adsense. Karena itu buatlah situs yang memang sesuai aturan Google Adsense supaya mudah diterima. Pelajari kebijakan program Adsense sebelum Anda memutuskan membuat akun Adsense ini. Jika sudah diterima sepenuhnya atau akun Anda aktif, maka Anda akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail yang Anda daftarkan. Biasanya butuh waktu yang tidak sebentar, maksimal 2 minggu, tetapi bisa juga lebih, tergantung pihak Google sendiri. Setelahnya siapkan iklan dan pasang iklan, website tersebut pun siap menjadi mesin uang Anda.

4. Mendapatkan PIN Adsense

Sesudah penghasilan Anda mencapai $10, Anda pun akan mendapatkan PIN yang dikirim langsung ke alamat yang Anda gunakan di akun Adsense. Karena itu alamatnya jangan diisi sembarangan. Tetapi biasanya jika nyasar atau alamat Anda tidak ketemu, maka PIN tersebut ada di kantor pos … sehingga bisa Anda ambil langsung di kantor pos. Apabila hilang maka langsung saja request ulang ke Google. Anda bisa request 3x terkait permintaan PIN ini. Jadi gunakan sebaik mungkin, jangan sampai salah berulang-ulang.

Apabila Anda sudah mendapatkan PIN Adsense, dan minimum payout tercapai, maka Anda pun bisa mencairkan uang dari Adsense. Kami sarankan Anda untuk mencairkan uang melalui transfer bank. Jangan via transfer Western Union karena biaya fee yang besar. Sangat disayangkan tuh kalau gajian Anda habis kena potongan fee yang besar. Walaupun memang lebih praktis dibandingkan Anda harus ke kantor pos untuk mencarikan gaji Adsense Anda melalui Western Union (WU). Secara default minimum pembayaran adalah $100. Tetapi bisa Anda setting untuk lebih besar dari $100 juga.

Baca juga : 15 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tanpa Modal [Info Lengkap]

5. Pendapatan Adsense dari Youtube

Selain dari kepemilikan website, Anda juga bisa mendapatkan pundi-pundi Rupiah dari Youtube. Memang Youtube juga milik Google. Tetapi memang Anda harus bersabar jika ingin mendapatkan uang Adsense dari Youtube. Karena banyak syarat yang harus dipenuhi. Tetapi mari kesampingkan semua syarat tersebut dan lebih fokus ke langkah-langkah yang harus Anda perhatikan. Jadi kami menyarankan Anda untuk fokus mengupload video yang original dan unik, memiliki nilai tambah, dan dilakukan dengan rutin. Minimal 4 menit ya … jangan terlalu pendek sehingga terlihat bahwa Anda tidak niat dalam pembuatan videonya. Oiya, ada tips rahasia dari PewDiePie di akun youtube miliknya. Dikatakan bahwa Anda sebaiknya membuat video lebih dari 10 menit karena bisa memuat lebih banyak iklan. Dan tentu saja hal ini berarti lebih banyak lagi penghasilan yang Anda dapatkan.

Seiring waktu jangkauan penonton Anda akan semakin meningkat, sehingga secara otomatis yang nonton pun semakin banyak. Apabila syarat-syarat jam tayang dan jumlah subscriber berhasil dipenuhi, Anda bisa mengajukan monetizasi channel Youtube Anda. Selamat mencoba!

Write A Comment

17 − 6 =

Pin It