Pentingnya Mengetahui Fungsi Plafon GRC Pada Rumahmu

Fungsi Plafon GRC Pada Sebuah Rumah – Ingin mendekorasi ulang atau merenovasi rumah akan tetapi ingin dengan desain yang tidak seperti biasa? Tenang saja sekarang Anda bisa dapatkan solusinya!

Bagi Anda yang memang tidak ingin mendesain rumah dengan komposisi yang tidak seperti biasa, sekarang Anda bisa pertimbangkan untuk mendesain rumah dengan kelengkapan plafon GRC yang dapat Anda aplikasikan.

Plafon rumah GRC memang sekarang sedang menjadi tren baru dalam dunia desain rumah. Banyak orang yang tertarik memilihnya karena banyak fungsi dan kelebihan dari plafon rumah GRC ini.

Jika Anda masih belum pernah tahu dengan plafon GRC, plafon GRC ini merupakan jenis plafon yang terbuat dari campuran bahan serat dan semen.

Plafon GRC sendiri memiliki bahan dasar yang memang sangat mirip dengan beton akan tetapi jauh lebih terkesan ringan. Informasi selengkapnya tentang fungsi plafon GRC pada sebuah rumah dapat Anda simak dalam uraian berikut ini!

Fungsi Plafon GRC Pada Sebuah Rumah

Pentingnya Mengetahui Fungsi Plafon GRC Sebelum Diaplikasikan di Rumahmu

Berikut ini beberapa fungsi plafon GRC pada sebuah rumah. Oh iya, jangan lupa bca juga mengenai Peluang Usaha Prospektif Di Bidang Kecantikan kekinian.

Plafon GRC untuk penyekat ruang sebuah rumah

Bahan plafon GRC ini ada yang berbentuk lembaran yang juga dapat digunakan sebagai sekat pada ruangan rumah Anda. Hal ini karena komposisi dari plafon GRC mampu meredam suara namun tidak begitu berat seperti halnya dinding bata. Lembaran pada papan GRC sendiri bisa dipasang sebagai pemisah ruangan khususnya pada bangunan yang dibuat bertingkat karena tidak bisa diberi beban yang terlampau banyak. Pemakaian plafon GRC sebagai dinding ruangan juga cenderung lebih hemat kalau dibandingkan dengan membuat suatu dinding dari bata.

Plafon GRC sebagai pelapis dinding dan kolom interior atau eksterior

Bahan plafon GRC juga bisa digunakan sebagai material pelapis dinding atau kolom dan pilar suatu bangunan. Bobot material papan GRC sendiri tidak terlalu berat yang menjadikannya dapat dengan mudah dipasang sebagai elemen dekoratif pada suatu ruangan. Bahkan karena ketahanannya terhadap air, material papan GRC juga bisa diaplikasikan untuk fasad suatu bangunan yang juga bisa dipakai dalam membuat lisplang karena tidak mudah menyebabkan kerusakan khususnya jika terkena air.

Baca juga :

Kumpulan Gambar Kartun Lucu

Plafon GRC untuk membentuk sebuah kubah

Plafon GRC hadir dengan sifat yang luwes dan tidak getas. Hal ini turut menjadikan plafon GRC dapat dipakai untuk membuat suatu kubah. Bahkan dengan sifat bahannya yang tahan terhadap air menjadikan material yang digunakan untuk plafon GRC sendiri juga bisa dipasang sebagai elemen pelapis kubah di bagian luar alias eksteriornya. Kubah memang biasanya lebih sering ditemukan pada elemen bangunan umum atau keagamaan yang luas akan tetapi dijadikan kubah plafon rumah GRC juga tak masalah.

Plafon GRC untuk elemen langit – langit rumah basah

Anda dapat mencoba untuk memanfaatkan plafon GRC yang dipasang pada bagian langit – langit rumah Anda. Misalkan Anda bisa menggunakan plafon rumah GRC untuk langit – langit dapur yang setiap harinya dapat terkena uap panas. Selain itu ruangan di rumah yang benar – benar basah seperti kamar mandi juga dapat Anda pilih dengan plafon GRC sebagai material atapnya termasuk pada area teras atau ruang semi outdoor yang juga sangat mungkin terkena cipratan air hujan.

Anda yang tertarik mendesain plafon GRC pada rumah, itulah beberapa fungsi plafon GRC yang harus Anda tahu. Dapatkan rumah yang nyaman, indah dan kreatif dengan penggunaan plafon GRC secara tepat.

Selanjutnya simak 10+ Solusi Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Cukup Baca Ini! Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.