Uncategorized

Keunggulan dan kelemahan Samsung J7 Prime

Pinterest LinkedIn Tumblr

Samsung telah hadir di indonesia dengan berbagai macam produk elektronik, salah satunya adalah produk smartphone. Produk ini cukup laris dipasaran, karena mampu bersaing dengan beberapa vendor lain seperti oppo, vivo, xiaomi, dan lainnya. Berkat kemajuan teknologi di industri smartphone, mengantarkan Samsung masuk dalam 5 besar produk smartphone paling banyak di minati sekarang. Tidak hanya itu, dari sisi tampilan dan desain Samsung selalu memberikan yang terbaik untuk pengguna. Ditambah lagi dengan beberapa fitur serta spesifikasi yang mumpuni membuat Samsung semakin tenar hingga hari ini. Namun tidak semua produk yang dikeluarkan Samsung terasa sempurna bagi pengguna, ada kalanya beberapa produk Samsung yang memiliki keunggulan dan kelemahan, salah satunya seperti Samsung J7 Prime yang akan kita bahas disini. Untuk Anda yang ingin tahu apa saja keunggulan dan kelemahan Samsung J7 Prime dapat And abaca secara lengkap berikut ini.

Keunggulan dan kelemahan Samsung J7 Prime

Keunggulan Samsung Galaxy J7 Prime

1. Layar dan Tampilan Super Keren

Mungkin telah banyak kritikan yang masuk tentang J7 Prime yang mana menggunakan layar dari panel TFT. Akan tetapi, pada kenyataannya berbeda atau sebaliknya. Panel Full HD 5,5 inci yang ditanam pada Samsung J7 Prime merupakan salah satu yang terbaik jika Anda tahu. Faktor TFT mungkan akan muncul hanya saat Anda melihatnya pada sudut pandang ekstrem, jadi tidak perlu Anda pedulikan. Meskipun warnanya akan terlihat sangat mencolok, hal itu dikarenakan dari penggunaan layar AMOLED. Sehingga Anda tidak mungkin bisa mengubah suhu warna dan kontras yang ada di dalam menu pengaturan, namun pilihan defaultnya kami rasa cukup bagus. Kecerahan layar maksimum yang banyak dihadirkan oleh pengguna cukup tinggi, jadi akan membuat visibilitas luar ruangan tidak mengalami masalah. Akan tetapi disini Anda mungkin harus mengalihkan ke tingkat kecerahan dengan cara manual atau menggunakan mode luar pada layar smartphone Anda, pasalnya Samsung tidak menambahkan sensor cahaya di tipe Samsung J7 Prime ini.

2. Desain Cukup Menarik

Samsung sangat memanjakan pengguna, pasalnya pada tipe J7 Prime ini mengusung desain yang cukup menarik. Dimana Samsung J7 Prime tampak sangat terlihat begitu elegan, dimana terdapat balutan body krom yang keren dan modern. Pada bagian belakang J7 Prime dibalut dengan material logam yang mana memiliki kualitas tinggi. Posisi speaker berada tepat di samping kanan dan itu sama sekali tidak merusak desain J7 Prime. Smartphone ini mengusung bentuk yang sangat ramping dan mudah dibawa, sehingga pengguna benar-benar nyaman ketika menggunakannya. Tak Cuma itu, J7 Prime telah dilengkapi juga dengan fitur fingerprint yang mana bisa Anda gunakan sebagai pembuka kunci dengan menggunakan sidik jari Anda (namun harus menekan tombolnya terlebih dahulu). Selain itu, Samsung menyediakan juga slot kartu MicroSD khusus dan slot kartu SIM ganda yang ditanam pada sisi sebelah kiri body.

3. Performanya Terbilang Stabil

Samsung Galaxy J7 Prime mengusung prosesor 1.6GHz Exynos 7870 octa-core dimana telah mengkombinasikan RAM sebesar 3GB dan memiliki penyimpanan internal hingga 16GB. smartphone ini telah didukung juga penambahan kartu MicroSD hingga mencapai 256GB yang nantinya akan sangat berguna bagi Anda. Ada kabar baik untuk para gamers, dimana Galaxy J7 Prime ini tidak mudah nge-lag seperti pada smartphone lainnya. Jadi Anda dapat memakai smartphone ini dengan nyaman tanpa harus takut mengalami kendala sedikitpun. Namun ada hal yang perlu garis bawahi disini bahwa semua data aplikasi tidak bisa Anda pindahkan ke dalam memory card. Sehingga Anda harus menyimpan semua data atau game ke dalam memory internal.

Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan membawa software TouchWiz yang mana telah menggunakan OS Android Marshmallow dan telah terintegrasi dengan banyak fitur-fitur eksklusif tipe J-series, seperti aplikasi Google Apps, Microsoft, dan beberapa Samsung Apps lainnya. Fitur S-Planing dan Secure Folder menjadi beberapa fitur tambahan menarik dan bermanfaat yang ada di dalam Galaxy J7 Prime. Dengan S-Planing, maka Anda bisa dengan mudah untuk mengatur dan membuat pengingat pada beberapa tanggal untuk membuat panggilan atau mengakses penghemat baterai dan pilihan kontak untuk dapat meneruskan panggilan Anda apabila baterai smartphone Anda mati. Ini dapat sangat bermanfaat untuk Anda yang mungkin malas mengisi daya baterai.

4. Kamera Berkualitas Baik

Samsung Galaxy J7 Prime datang dengan membawa kamera yang cukup baik, dimana mempunyai kualitas pencahayaan bagus, hal itu jelas terlihat baik di dalam atau di luar ruangan. Fokus dan kecepatan disetiap bidikan gambar kami rasa patut untuk diacungi jempol.

5. Kapasitas Baterai Besar

Meski baterai Samsung Galaxy J7 Prime tidak dapat dilepas, namun mempunyai kapasitas baterai besar dan sangat baik. Bahkan ketika Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi berat, smartphone mampu mempertahankan 30 smapi 40 persen baterainya. Perlu Anda tahu bahwa, baterai J7 Prime ini bisa bertahan hingga dua hari. Tidak hanya itu, bahkan ketika sisa baterai hanya 5 persen disini Anda masih bisa mengaktifkan fitur penghemat baterai yaitu S Power Planning dan Anda tidak perlu cemas kehilangan panggilan penting ke depan.

Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime

1. Tidak Memiliki Konektor USB-C

Ada hal yang menjadi kelemahan dari Samsung Galaxy J7 Prime yaitu tidak mempunyai konektor USB tipe C. Pasalnya penggunaan USB tipe C akan sangat bermanfaat bagi pengguna karena dapat dicolok bolak-balik (tanpa perlu salah colok), dari kebanyakan port USB-C umumnya memakai tipe USB 3.0 atau USB 3.1, jadi telah didukung dengan kecepatan transfer data yang mana akan jauh lebih tinggi, sehingga USB tipe C seperti ini telah menjadi port standar dan sudah banyak diterapkan pada smartphone baru.

2. Tidak Mempunyai Fitur Fast-Charging

Bagi Anda yang memiliki aktifitas tinggi tentunya akan membutuhkan fitur fast-charging. Namun sangat disayankan, pada Galaxy J7 Prime ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

3. Tidak Menyediakan Sensor Infrared

Tampak sangat berbeda jika Anda perhatikan dengan beberapa smartphone rilisan dari Xiaomi yang mana selalu menyematkan  sensor infrared di dalam produknya, kami rasa Samsung masih kurang peduli terhadap sensor ini, dimana fitur tersebut tidak dimasukan kedalam Samsung J7 Prime. Hal itu tentunya membuat banyak pengguna merasa kecewa karena infrared sensor cukup bermanfaat baik digunakan menjadi remote AC, TV, dan yang lainnya.

4. Terdapat Aplikasi Bawaan Tidak Penting (Bloatware)

Kelemahan lainnya dari Samsung Galaxy J7 Prime yaitu terdapat beberapa aplikasi yang tidak penting dan Anda tidak bisa menghapusnya (uninstall) dan aplikasi tersebut mengambil banyak ruang memori internal di dalamnya. Sebenarnya itu hak dari Samsung dimana menyediakan beberapa aplikasi bawaan kedalamnya, namun setidaknya masih bisa dihapus agar tidak menjadi masalah bagi pengguna.

5. Baterai Tidak Dapat Dilepas

Kelemahan terakhir dari Samsung Galaxy J7 Prime yakni baterainya tidak dapat Anda lepas. Baterai tanam ini dirasa sangat kurang nyaman bagi pengguna, namun rata-rata smartphone sekarang semuanya menggunakan baterai tanam.

Write A Comment

six + 14 =

Pin It