Uncategorized

Keunggulan dan kelemahan Xiaomi Redmi Note 4X

Pinterest LinkedIn Tumblr

Xiaomi merupakan sebuah brand atau produk elektronik asal china yang terus mengalami perkembangan begitu pesat, salah satunya pada sektor industri smartphone. Kita akan sangat dengan mudah menjumpai di stand-stand counter terdekat dari rumah untuk menemukan smartphone Xiaomi. Hampir disetiap pelosok negeri sudah tersedia berbagai tipe Xiaomi, salah satunya adalah tipe Xiaomi Redmi Note 4X yang kami akan ulas kali ini. Melihat dari ketenaran produksi smartphone besutan dari Xiaomi, tentunya pada setiap tipe yang dirilis masih terdapat sebagian keunggulan dan kelemahan di dalamnya.

Akan tetapi jika Anda sudah mengenal lebih awal sebelum membelinya, maka akan jauh lebih baik. Karena dapat menjadi pertimbangan yang sangat matang. Untuk itu, kami hari ini akan membahas tentang keunggulan dan kelemahan Xiaomi Redmi Note 4X. Agar Anda bisa mengenal lebih dekat lagi dengan produk Xiaomi satu ini. jika Anda sudah merasa penasaran, Anda bisa langsung menyimak secara lengkap infonya dibawah ini.

Keunggulan dan kelemahan Xiaomi Redmi Note 4X

Keunggulan Xiaomi Redmi Note 4x

1. Desainnya terbilang cukup keren dikelasnya

Xiaomi Redmi Note 4X hadir dengan membawa desain yang bisa dibilang cukup mirip dengan seri sebelumnya yaitu Redmi Note 4. Hal itu dapat Anda lihat dari bagian logam yang ditanamkan, dimana terdapat campuran bahan 2.5D Curved glass yang mampu menghasilkan tampilan berkelas. Sedangkan pada sektor bagian sebelah kanan smartphone ini terdapat tombol volume (+ & -) dan tombol daya power yang mana tepat ada di bagian bawah tombol volume tersebut. Sedangkan di sisi kiri terdapat slotkartu SIM dan memory card, serta tersedia juga slot USB Type-C yang siap memanjakan pengguna ketika akan melakukan transfer data melalui PC atau laptop.

2. Kapasitas Baterai Cukup Besar

Xiaomi Redmi Note 4X menawarkan daya baterai cukup besar yaitu mencapai 4100 mAh dan mempunyai cadangan baterai siaga hingga 11 hari lamanya. Smartphone ini dapat Anda gunakan juga untuk bermain game setidaknya selama 15 jam. Tidak hanya itu, prosesor yang digunakan juga telah mengusung Snapdragon 625 yang mana juga ditanamkan pengisian cepat (fast-charging) dan hanya membutuhkan waktu setidaknya 2,5 hingga 3 jam untuk daya baterai hingga penuh.

3. Sangat Nyaman Untuk Keperluan Multitasking

Smartphone besutan dari Xiaomi ini termasuk kedalam smartphone tangguh dan kuat pasalnya telah menggunakan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, 14-nanometer prosesor di dalamnya. Xiaomi Redmi Note 4X mempunyai delapan core clock 2.0 GHz dan telah ditambah dengan RAM mencapai 4 GB yang mana dapat Anda gunakan tidak hanya untuk tugas harian namun untuk menyimpan game-game berat. Keunggulan lainnya yaitu Redmi Note 4X ini dijamin tidak mudah mengalami lag ketika Anda pakai untuk kegiatan multitasking.

4. Tampilan Layar Sangat Hidup

Layar sentuh yang ditanam pada Redmi Note 4X telah menggunakan kapasitif LCD Full HD IPS sebesar 5,5 inci yang mana ini merupakan tampilan terbaik untuk smartphone dengan harga terjangkau dan Xiaomi Redmi Note 4X benar-benar sangat mengagumkan untuk Anda miliki. Tidak hanya itu, penggunaan layar tersebut juga telah dikonfigurasikan menggunakan resolusi Full HD 1080p dan kepadatan layar hingga 401ppi.

5. Dapat Menghasilkan Foto Mengagumkan

Xiaomi telah meningkatkan kualitas kamera pada tipe Redmi Note 4X yakni dengan menggunakan resolusi kamera Primer 13 MP dan tambahan aperture f / 2.0 dan lensa 5-piece yang mana dapat menghasilkan foto sangat baik dan bagus. Hal itu, berkat adanya dukungan PDAF dimana mampu untuk mengunci titik fokus lebih cepat sehingga gambar yang dihasilkan begitu mengagumkan. Smartphone ini bisa dibilang belum mampu untuk merekam video 4K namun sudah mendukung video gerakan lambat dengan kerapatan 120fps yang mana memiliki resolusi HD 720p. Pada bagian kamera sekunder Redmi Note 4X  mengusung resolusi 5 MP ini bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan foto selfie yang super detail dan cukup keren. Jadi akan sangat cocok untuk Anda yang senang berfoto selfie dan mempostingnya ke dalam sosial media.

6. Memiliki Fitur Remote

Dengan Anda menggunakan Xiaomi Redmi Note 4X maka Anda bisa menikmati fitur remote control universal. Hal ini dimaksudkan agar Anda lebih mudah mengontrol perangkat seperti TV hanya dengan fitur blaster IR tersebut. Terdapat pula fitur mode pelindung mata yang mana akan menjaga iritasi mata. Tak sampai disitu pada bagian bawah layar, terdapat tombol kapasitif backlit yang mana lampu tersebut dapat Anda sesuaikan sendiri.

7. Memori Internal Cukup Besar

Xiaomi Redmi Note 4X menawarkan memori internal cukup besar yakni mencapai 32 dan 64 GB. Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 4X  juga telah didukung dengan memori hingga 256 GB yang masih bisa diupgrade menggunakan microSD.

8. Terdapat Fitur Fingerprint Sensor

Smartphone ini telah didukung dengan banyak besar sensor yang cukup fungsional diantaranya ada fitur fingerprint yang telah tertanam pada bagian belakang, terdapat pula fitur sensor akselerometer, giroskop, kedekatan (proximity), sensor cahaya sekitar, dan kompas.

Kelemahan Xiaomi Redmi Note 4X

1. Tidak Anti Air dan Debu

Sangat disayang disini, Xiaomi Redmi Note 4X belum dilengkapi dengan fitur anti air dan debu. Sebenarnya jika smartpone satu ini jika telah ditanamkan fitur tersebut  di dalamnya akan sangat bermanfaat untuk pengguna.

2. Bentuknya Terlihat Cukup Tebal

Xiaomi Redmi Note 4X mempunyai bentuk yang cukup lebar dimana itu akan membuat pengguna menjdi tidak nyaman saat menggenggamnya. Tidak seperti tipe Xiaomi yang lainnya, Redmi Note 4X mempunyai rasio hingga 70.7%.

3. Tidak Mempunyai Proteksi Layar

Xiaomi Redmi Note 4X belum dilengkapi dengan proteksi layar seperti Corning Gorilla Glass, jadi menurut kami itu sangat disayangkan sekali. Tak hanya itu, untuk penambahan estetika di bagian layar, dimaksudkan sangat membantu untuk melindungi layar dari kerusakan langsung ketika terjadi benturan maupun terjatuh.

4. Tidak Terdapat Fitur NFC

Near-field communication (NFC) merupakan sebuah teknologi yang mana bisa memungkinkan dua perangkat, seperti smartphone dengan kartu elektronik (contohnya e-money), untuk bisa menjalin komunikasi dari keduanya hanya dengan jarak dibawah 4cm. NFC sangat bermanfaat dan berguna untuk transfer data seperti foto, video, atau file lainnya. Namun fungsi utama NFC saat ini yaitu sering untuk digunakan mengisi ulang uang elektronik seperti tapcash, e-money, brizzi, flazz, dan semacamnya.

5. Tidak Ada Java

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, Java yaitu merupakan bahasa pemrograman dan platform komputasi yang mana pertama kali dirilis Sun Microsystems di tahun 1995. Umumnya akan  terdapat banyak aplikasi dan situs web yang mungkin tidak akan berjalan dengan kecuali Anda sudah menginstal Java. Namun sangat di sayangkan pada Xiaomi Redmi Note 4X belum menyisipkan Java di dalamnya sehingga masih dirasa sangat kurang.

Write A Comment

4 × 2 =

Pin It