Gambar

3 Keunggulan Acer F8230 : Proyektor Khusus untuk Ruangan Besar

Pinterest LinkedIn Tumblr

Ada beberapa proyektor yang mana kadang tidak berfungsi baik ketika diterapkan pada satu ruangan besar. Hal itu tentunya akan membuat Anda atau orang lain merasa kesal, terlebih ketika ingin menampilkan sebuah data penting. Baik itu untuk pekerjaan atau kegiatan mengajar kelas Anda. Namun berkat kemajuan teknologi, sekarang ada proyektor yang cukup baik dan dibuat khusus untuk ruangan besar sehingga gambar yang tampak lebih jelas. Inilah Acer F8230 proyektor khusus untuk ruangan besar yang sekarang hadir ditengah-tengah kehidupan Anda.

Sebagai produsen pembuat proyektor, ternyata Acer benar-benar memahami kebutuhan masyarakat saat ini. untuk itu terciptalah satu buah proyektor khusus yang memang dibuat maksimal untuk menampilkan kualitas gambar di dalam ruangan besar. Pembutan khusus ini juga diimbangi dengan beberapa fitur unggulan yang dapat dinikmati pengguna, khususnya bagi Anda yang bekerja dikantoran maupun guru pengajar. Sehingga kegiatan Anda jauh lebih nyaman ketika menggunakan Acer F8230 ini.

Baca juga : News! Facebook Segera Rilis Horizon (dunia Virtual Reality) di 2020

3 Keunggulan Proyektor Acer F8230

1. Sangat ideal dipakai dalam ruangan besar

Sudah kami jelaskan pada pembukaan artikel ini dimana Acer F8230 menawarkan fungsi maksimal untuk digunakan dalam ruangan besar. Proyektor Acer F8230 memang sengaja dirancang khusus membawa tingkat kecerahan tinggi dimana mampu mengakomodasi fungsi utamanya tersebut. Tingkat kecerahan ini mampu mencapai 10.000 ANSI Lumens, jadi akan sangat baik ketika Anda gunakan dalam ruangan besar meskipun jumlah orang yang menonton mencapai 2.000 orang masih tetap telihat baik. Tidak hanya itu, Acer F8230 sudah dibekali dengan resolusi XGA (1024 x 768 piksel) jadi mampu menghasilkan kualitas warna natural dan tentunya nyaman dipandang. Sedangkan untuk rasio kontrasnya mencapai 7.500:1 hal itu akan membuat visual yang diproyeksikan oleh Acer F8230 ini menjadi sangat tajam dan jelas. Sehingga Acer F8230 cocok bagi Anda yang mau mengaplikasikannya menggantung atau permanen, baik dalam ruangan dan luar ruangan seperti di ballroom hotel, ruang pertemuan, gedung teater dengan layar besar, auditorium sekolah, bahkan tempat ibadah.

Oiya, bagi sobat yang baru mendengar istilah ANSI Lumens yuk kita bahas sedikit. Dikutip dari PCmag.com, ansi lumens adalah satuan yang diperkenalkan oleh organisasi ANSI dan digunakan untuk mengukur kekuatan cahaya. Satuan ANSI Lumens sangat sering kita temukan dalam mengukur kecerahan dari sebuah proyektor cahaya. Dalam sebuah ruangan kecil, umumnya memerlukan 200 – 300 ANSI Lumens, sedangkan ruang meeting besar memerlukan 400 – 600 ANSI Lumens. Apabila Anda pernah menghadiri sebuah meeting besar di auditorium, spesifikasi proyektor yang diperlukan itu lebih canggih lagi … mencapai 5000 ANSI Lumens. WOW!

2. Mempunyai teknologi Dual-layer Color Wheel dan sistem lampu ganda

Proyektor Acer F8230 hadir dengan membawa sistem lampu ganda jadi gambar yang dihasilkan akan mempunyai warna jauh lebih terang. Sistem tersebut berfungsi juga untuk membuat proyektor bekerja lebih lama 24 jam sehari, bahkan hingga tujuh hari seminggu dengan proses berganti-gantian. Tidak hanya itu, proyektor Acer F8230 ini juga mengusung teknologi digital processing lighting (DPL) dual-layer color wheel dimana mampu menghasilkan kualitas gambar premium. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan akan membawa ke tingkat leebih cerah dan jernih sehingga tampak nyata.

3. Lensa dapat dirotasi dan diganti

Kelebihan terakhir dari proyektor Acer F8230 yang tidak kalah penting adalah terdapat opsi mengganti lensa dimana dapat Anda sesuai dengan kebutuhan nantinya. Tidak hanya lensa standar, Acer juga menawarkan berbagai macam jenis lensa lainnya yang dapat Anda gunakan di proyektor F8230 ini. Beberapa diantaranya adalah ada jenis lensa jarak pendek, lensa jangka ultra pendek, lensa jangka panjang, lensa jarak menengah, dan lensa jangka ultra panjang. Dengan banyaknya pilihan lensa tersebut, akan membuat Anda mempunyai pilihan banyak saat menggunakan proyektor ini. Anda juga dapat secara bebas menentukan jarak dan posisi proyektor untuk mengatur kualitas gambarnya. Tidak hanya itu, proyektor Acer F8230 ini juga bisa Anda putar ke segala arah hingga 360 derajat tanpa perlu lagi memindahkan proyektor.

Baca juga : Rekomendasi Kacamata Virtual Reality (VR) Terbaik untuk HP Anda

Semoga sharing mengenai proyektor ini dapat memberikan pengetahuan dan membantu Anda dalam memutuskan untuk membeli proyektor yang mana. hehe

Write A Comment

19 − ten =

Pin It