fbpx

5 Tips Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil

Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil – Bagi para wanita yang sedang merencanakan kehamilan atau bahkan justru sedang mempersiapkan kelahiran dari buah hatinya, tentu akan lebih berhati – hati dalam mengatur pola hidupnya.

Baca juga : Penting Untuk Pasangan! 10 Ciri – Ciri Orang Hamil Muda

Pola hidup ibu hamil sangatlah dijaga karena ingin menjaga kesehatan ibu dan janin. Hal ini berefek pada makanan apa yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi. Selain itu, Ibu hamil juga memiliki kulit yang lebih sensitif.

Saat hamil, banyak wanita yang akan menghindari perawatan wajah karena khawatir bahwa penggunaan produk – produk kecantikan akan membahayakan kesehatan janin.

Yuk kita simak 5 tips perawatan wajah berikut

5 Tips Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil

#1 – Menghindari Bahan Berikut

Yang perlu kita sadari adalah tidak semua produk kecantikan itu membahayakan. Berdasarkan banyak pendapat dari banyak ahli, perempuan hamil dianjurkan untuk menghindari produk kecantikan yang memiliki kandungan berikut : (1) retinol; (2) retin-A; (3) retinoic; (4) acid; dan (5) tazaratene.

Semua vitamin yang mengandung vitamin A, walaupun akan membuat kulit Anda cerah dan cantik, akan menyebabkan perkembangan yang buruk bagi janin, terang Dr. Robinson (dikutip dari health.com)

Dr Robinso juga menambahkan untuk menghindari penggunaan produk anti-aging yang mengandung bahan kimia hynroquinone dan benzozyl peroxide, karena percobaan di klinik menyebutkan bahwa penggunaan bahan tersebut meningkatkan risiko terkena kanker.

Selain itu, pastikan Anda juga menghindari salicylic acid dan willow bark. Kedua produk tersebut biasanya terdapat di dalam Aspirin dan penelitian menunjukkan bahwa penggunaannya memiliki dampak buruk kepada kehamilan.

Apabila Anda merasa bingung, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter selama dalam program kehamilan sehingga anak Anda nantinya dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Baca juga : Terbukti! 8 Tips Cepat Hamil Untuk Pasangan Muda

#2 – Membersihkan Make Up

Untuk membersihkan make up atau sisa kotoran dari wajah, Anda dapat menggunakan pembersih dengan bahan baku alami seperti Spine Virgin Coconut Oil. Pembersih yang mengandung coconut oil umumnya memiliki fisik lebih transparan seperti sabun transparan adev natural.

Selain aman untuk digunakan oleh wanita hamil, virgin coconut oil juga dikenal dan melembabkan kulit Ibu hamil dan mengurangi tanda penuaan dini loh! Produk lain yang mungkin dapat menjadi pertimbangan juga adalah Bioderma Sensibo H2O karena bebas alkohol dan ramah untuk kulit.

#3 – Melembabkan Wajah

Salah satu cara perawatan wajah untuk ibu hamil adalah mengembalikan kelembapan wajah setelah Anda membersihkan wajah. Untuk melembabkan tentunya Anda perlu menggunakan moisturizer.

Nah salah satu bahan baku pelembab yang aman bagi ibu hamil adalah Cetaphil Moisturizing Lotion. Kandungan ini dikenal ringan dan dapat dipakai oleh wanita yang berkulit sensitif.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Sebamed Moisturizing Cream yang dipercaya dapat mengurangi tanda – tanda penuaan karena kandungan lipid dan vitamin E di dalamnya.

Baca juga : 10+ Solusi Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah

#4 – Penggunaan Serum

Agar kulit wajah tetap kencang dan terlihat bersinar, Anda mungkin dapat mempertimbangkan penggunaan serum atau essence ke dalam rangkaian produk perawatan kecantikan Anda.

Pilihlah serum yang telah disarankan dan dijual bebas serta dapat membantu melembabkan kulit, seperti Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence atau COSRX Propolis Light Ampule. Kedua produk ini sangat efektif untuk melembabkan kulit dan dipercaya memiliki kandungan yang aman untuk wanita hamil.

Baca juga : 9 Vitamin Paling Penting Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

#5 – Tabir Surya

Untuk senantiasa terlindungi dari paparan sinar matahari langsung, pastikan Anda selalu menggunakan tabir surya setiap harinya. Produk seperti Banana Boat SPF 50 dalam bentuk spray dapat menjadi pilihan sunscreen yang menarik dalam penggunaan sehari – hari.

Yup! Itulah dia 5 tips perawatan wajah untuk ibu hamil.

Kita perlu ingat bahwa kondisi kehamilan dan kondisi kulit untuk setiap wanita itu berbeda – beda. Oleh karena itu, sesuaikanlah produk skin care dengan kebutuhan kulit Anda.

Yang paling penting! Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu ya Moms. Stay health. Stay Happy.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.